Topik Terkait: Amalan Hari Arafah (halaman 3)

  • Jangan Lewatkan! Ini Amalan Utama pada Hari Asyura 10 Muharram
    Tausyiah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 20:43 WIB
    Tak lama lagi kita akan memasuki bulan Muharram 1444 H yang di dalamnya terdapat hari mulia yaitu Hari Asyura (10 Muharram). Berikut amalan yang dianjurkan.
  • Pesan Berharga dari Ibadah Wukuf di Padang Arafah
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 22:28 WIB
    Jemaah haji yang berjumlah 4 jutaan dari seluruh dunia melaksanakan Wukuf di Padang Arafah. Ibadah ini menjadi rukun sahnya haji dan wajib dipenuhi setiap jemaah haji.
  • 3 Amalan Sunah Pagi Hari Sebelum Beraktivitas yang Diganjar Keberkahan
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:19 WIB
    Sebelum memulai aktivitas ke luar rumah atau hendak bekerja, ada beberapa amalan yang bisa dilakukan kaum muslim agar mendapat pahala ini.
  • Niat Puasa Idul Adha, Tarwiyah dan Arafah
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 20:00 WIB
    Niat puasa Idul Adha dilaksakan di bulan Dzulhijah. Karena bulan ini adalah termasuk bulan yang mulia dengan berbagai amalan mulia terdapat di dalamnya. Di antaranya adalah puasa hari Tarwiyah dan puasa Arafah.
  • Amalan Baik di Bulan Dzulhijjah yang Pahalanya Dilipatgandakan
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Pada bulan Dzulhijjah ini, umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukum Islam kelima. Selain itu, segala amalan yang dilakukan di bulan Dzulhijjah juga dilipatgandakan pahalanya.
  • Inilah Amalan Istri yang Dapat Mendorong Kesuksesan Suami
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:20 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Adab dan Amalan Menyambut Kelahiran Bayi
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 15:06 WIB
    Kelahiran bayi merupakan karunia besar Allah Taala untuk para orangtua. Tak bisa dilukiskan betapa bahagianya ketika sang bayi lahir ke dunia. Berikut amalan menyambutnya.
  • Amalan  Hari Jumat,  Jangan Lupa Berdoa di 2 Waktu Mustajab Ini
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:16 WIB
    Ada 2 waktu mustajab (mudah dikabulkan) ketika berdoa di Hari Jumat. Allah Taala menjadikan hari Jumat sebagai hari diampuninya dosa-dosa dan dikabulkannya doa-doa hamba yang memohon pada-Nya.
  • Ini Orang yang Pertama Kali Mencetuskan Hari Jumat sebagai Hari Berkumpul
    Hikmah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Sebelum disebut Jumat, hari setelah Kamis ini dinamakan Aribah yang berarti hari yang agung. Orang yang pertama kali menyebut Jumat untuk hari adalah seorang Muslim bernama Kaab bin Luay.
  • Inilah Amalan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan
    Tausiyah
    Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:00 WIB
    Diceritakan oleh Ummul Mukminin Aisyah RA, Rasulullah SAW ketika memasuki sepuluh hari terakhir Ramadhan, Beliau mengencangkan ikat pinggang, menghidupkan malamnya dan membangunkan keluarganya.
  • 3 Amalan Utama di Bulan Muharram, Apa Saja?
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 23:10 WIB
    Malam ini kita telah memasuki 1 Muharram 1445 Hijriah, bulan yang sangat dimuliakan Allah. Ada tiga amalan utama di bulan Muharram yang perlu diketahui dan diamalkan umat Islam.
  • Tata Cara Haji: Hal-Hal yang Perlu Dikerjakan di Hari Arafah
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 10:34 WIB
    Jika matahari terbit pada hari Arafah (hari kesembilan dari bulan Dzulhijjah), maka setiap jemaah haji berangkat dari Mina ke Arafah, seraya mengumandangkan talbiyah atau takbir.
  • Keberkahan Waktu Pagi dan Amalan yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Keberkahan waktu pagi hendaknya tidak diabaikan kaum muslimin. Rasulullah SAW memberi perhatian khusus terhadap waktu ini dan mengajarkan amalan dan doa berikut.
  • Bersikap Jujur dalam Amalan-amalan Hati
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 07:42 WIB
    Kejujuran merupakan tingkatan martabat di bawah kenabian, dan seorang hamba mukmin harus jujur dalam semua dimensinya, baik itu jujur di dalam perkataannya, perbuatannya, maupun amalan hatinya..
  • Amalan Sebelum Beraktivitas yang Banjir Pahala
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:55 WIB
    Ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah sebelum beraktivitas di pagi hari yang akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala.
  • Amalan Khusus Hari Jumat yang Pahalanya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 10:39 WIB
    Jumat adalah hari yang agung bagi umat Islam, karena di dalamnya bertabur pahala dan keberkahan. Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar.
  • Amalan Memperlancar Rezeki
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Jemaah Haji Diimbau Hafalkan Tenda di Arafah dan Mina Agar Tak Kesasar
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 12:00 WIB
    Jelang puncak haji, jemaah diimbau untuk menyiapkan diri. Selain fisik, emaah juga harus menghafalkan nama maktab dan tenda tempat tinggal agar tidak kesasar.
  • 3 Amalan Puasa Sunah Bulan Dzulhijjah yang Fadilahnya Luar Biasa
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 20:10 WIB
    Sebentar lagi, umat Islam akan memasuki bulan Dzulhijjah, bulan mulia yang penuh keutamaan. Di bulan tersebut, ada 3 amalan puasa yang memiliki keutamaan besar.
  • Doa Buka Puasa Arafah dan Tata Caranya
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Doa buka puasa Arafah dan tata caranya ini penting diketahui dan hendaknya diamalkan setiap muslim yang telah menjalankan puasa Arafah (9 Dzulhijjah)