Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 74)

  • Bacaan Zikir Ini Luar...
    Hikmah
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:16 WIB
    Ada bacaan zikir yang begitu banyaknya pahala, sehingga membuat malaikatbingung ketika hendak mencatat pahalanya. Kalimat zikir apa itu?
  • 4 Amalan Sebelum Tidur...
    Tips
    Minggu, 18 Juni 2023 - 20:20 WIB
    Ada amalan sebelum tidur yang lebih bermanfaat dan tentunya mendatangkan pahala jika dilakukan. Islam telah memaparkannya dalam banyak riwayat baik dari Al Quran maupun As Sunnah.
  • Bolehkah Mengirim Al-Fatihah...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 19:42 WIB
    Seorang jamaah bertanya kepada Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) terkait amalan mengirim Surah Al-Fatihah kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Amalan dan Keutamaan...
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 12:30 WIB
    Bulan Dzulqadah termasuk dalam salah satu bulan yang memiliki kemuliaan di sisi Allah dengan julukan Asyhurul haram (bulan haram). Karena bulan istimewa seyogianya bulan ini diisi dengan kebajikan dan memperbanyak amalan yang sangat dianjurkan.
  • Inilah Barometer Kecantikan...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:30 WIB
    Setiap wanita pasti menginginkan kecantikan yang hakiki. Namun ada barometer utama dalam menghiasi kecantikan seorang wanita ini terutama kaum wanita muslimah. Apakah itu? Dialah sifat tawadhu.
  • Keistimewaan dan Keutamaan...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan istimewa dalam Islam. Banyak ibadah sunnah yang dianjurkan (tathawu) bisa dilakukan muslimah di bulan istimewa ini.
  • Antara Niat dan Ganjaran...
    Muslimah
    Sabtu, 04 September 2021 - 05:10 WIB
    Nabi Muhammad SAW menjelaskan kepada kita bahwa tempat niat ada di hati. Sehingga, ketika kita mengharapkan pahala dari Allah, berarti kita harus memintanya kepada Allah Taala.
  • 3 Perkara yang Harus...
    Muslimah
    Sabtu, 30 April 2022 - 12:11 WIB
    Bagi kaum muslimah, agar Idul Fitri yang akan kita rayakan ini penuh keberkahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, atau bahkan kita hindari. Hal apa saja itu?
  • Cukup Diucapkan, Amalan...
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 06:57 WIB
    Muslimah, banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • Pentingnya Muslimah...
    Muslimah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:31 WIB
    Iffah secara bahasa yaitu menahan, sedangkan secara istilah, menahan diri sepenuhnya dari hal-hal yang Allah Subhanahu wa taala telah haramkan. Hakikat muslimah adalah menutup auratnya, menjaga kehormatannya, menjaga kesucian dirinya dan lain sebagainya.
  • Para Malaikat Pengawas...
    Hikmah
    Rabu, 16 September 2020 - 17:17 WIB
    Ada dua waktu yang memiliki keutamaan besar di sisi Allah Azza wa Jalla. Kedua waktu ini menjadi moment bagi para Malaikat untuk bertemu saat menjalankan tugasnya.
  • Khasiat Surat As-Syamsu,...
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:25 WIB
    Keistimewaan Surat As-Syamsu antara lain dapat menyembuhkan sakit disentri. Surat ini juga dapat menambah hafalan, diterima di sisi masyarakat dan pangkat (jabatan)
  • 5 Perkara untuk Menjaga...
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 12:47 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah itu adalah ratu, dan mereka memiliki mahkota yang sebenarnya layak disematkan bagi mereka yang dapat menjaga dan melindungi dirinya.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah...
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Disiksa Dalam Neraka...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 15:23 WIB
    Ada orang yang beriman yang sebelum masuk surga, ia masuk neraka lebih dahulu, yang lamanya sesuai dengan berat atau ringannya dosa yang telah diperbuatnya selama hidup di dunia.
  • Hati-hati, 2 Gerakan...
    Tips
    Rabu, 23 Maret 2022 - 15:02 WIB
    Pada umumnya, istilah mencuri yang kita tahu adalah mencuri barang orang lain tanpa sepengetahuannya seperti uang, motor, mobil dan lain-lain. Lantas mengapa ada si pencuri sholat dan untuk apa dia mencurinya?
  • Jangan Lewatkan 3 Amalan...
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 19:47 WIB
    Waktu Subuh adalah waktu yang sangat diberkahi. Ada tiga amalan setelah sholat Subuh yang sayang apabila dilewatkan umat muslim. Berikut amalannya.
  • Hukum Puasa Arafah Tanpa...
    Tips
    Selasa, 04 Juni 2024 - 16:23 WIB
    Hukum puasa Arafah tanpa Tarwiyah adalah boleh sebab ini adalah amalan sunah. Hukum puasa Arafah tanpa Tarwiyah adalah boleh sebab ini adalah amalan sunah.
  • 4 Perkara yang Bisa...
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • Bulan Rajab Segera Tiba,...
    Hikmah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 08:04 WIB
    Umat Islam dalam waktu dekat akan memasuki Bulan Rajab 1445 Hijriah. Rajab adalah satu dari empat bulan yang Allah sucikan atau dikenal dengan Asyhurul Hurum (bulan-bulan haram).