Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 103)

  • Pentingnya Menjaga Kehormatan...
    Muslimah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Seorang wanita yang shaleha beramal shaleh berada dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Kondisi Kaum Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 16:17 WIB
    Tanda-tanda semakin dekatnya akhir zaman atau kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya
  • Niat Baca Yasin 3 Kali...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 22:54 WIB
    Berikut niat membaca Surat Yasin 3 kali pada malam Nisfu Syaban (Selasa malam 7 Maret 2023). Membaca Yasin 3 kali diniatkan untuk panjang umur, dijauhkan dari bala dan dilapangkan rezeki
  • Pengertian Sunnah Nabi,...
    Hikmah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:50 WIB
    Ulasan kali ini kita akan membahas tentang pengertian Sunnah Nabi dan macam-macamnya. Berikut empat macam Sunnah Nabi yang perlu diketahui umat Islam.
  • Amalan di Malam Nuzulul...
    Tips
    Selasa, 26 Maret 2024 - 09:38 WIB
    Amalan di malam Nuzulul Quran yang paling utama adalah berdoa dan menjadi momen yang paling baik untuk berinteraksi dengan Al-Quran. Kenapa demikian?
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Khasiat Surat Al-Infithar,...
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:00 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Infithar, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, membacanya dapat membebaskan orang yang tertahan atau orang yang tertawan dan juga dapat menenteramkan orang yang takut.
  • Inilah Mengapa Rasulullah...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 16:09 WIB
    Rasulullah SAW dalam hadits yang diriwayatkan Siti Aisyah sering berpuasa di bulan Syaban, hal ini karena perintah puasa Ramadhan turun pada bulan Syaban.
  • Hadits yang Jelaskan...
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 08:58 WIB
    Ibnul Qayyim telah mencatat 32 keistimewaan hari Jumat. Salah satunya, pada hari itu terdapat satu waktu Allah Taala akan mengabulkan doa. Pukul berapa waktu doa diijabah itu?
  • Keutamaan Besar Membaca...
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:07 WIB
    Keutamaan besar membaca surat Al Kahfi di hari Jumat bagi seorang muslim di antaranya adalah akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat
  • Amalan Ringan Ini Membuat...
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:30 WIB
    Tahukah muslimah bahwa ada amalan-amalan ringan yang akan membuat kecantikan semakin terpancar? Selain murah dan mudah, amalan ringan tersebut malah memberi pahala berlimpah. Amalan ringan apa saja itu?
  • Ketika Seorang Istri...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 17:42 WIB
    Mencari nafkah bagi perempuan pada masa Nabi Shallallahu alaihi wa sallam sejatinya bukanlah suatu hal yang tabu, meskipun bukan sesuatu yang mainstream.
  • Benarkah Jin Berulah,...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:36 WIB
    Allah telah menakdirkan manusia hidup berpasangan-pasangan. Setiap orang berarti sudah memiliki jodohnya masing-masing. Hanya saja, kadang kita melihat ada yang belum mendapatkan jodohnya hingga usia yang dianggap sudah mapan dan mampu.
  • Doa dan Wirid Akhir...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 14:13 WIB
    Doa dan wirid akhir tahun hijriah ini hendaknya diamalkan sebelum salat Magrib akhir bulan Zulhijjah (29 Dzulhijjah atau malam 1 Muharram).
  • Amalan Yang Membuat...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 06:16 WIB
    Bukan tidak mungkin wanita dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya wanita juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga.
  • Orang Baik itu Semakin...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 September 2020 - 08:05 WIB
    Ilmu memang dapat meningkatkan derajat seseorang di sisi Allah Taala. Namun, jika ilmu membuat seseorang menjadi sombong, maka ia akan terputus dari rahmat Allah.
  • 3 Amalan yang Dicintai...
    Tips
    Kamis, 07 Mei 2020 - 03:20 WIB
    Tak terasa hari ini sudah memasuki hari ke-14 Ramadhan di tengah suasana pandemik. Dalam konteks puasa (shiyam) banyak amalan yang sudah dilalui (dikerjakan) oleh kaum muslimin.
  • Hukum Tentang Membuka...
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:32 WIB
    Jenazah seorang muslim yang meninggal dunia wajib hukumnya untuk dimandikan kecuali orang yang meninggal dunia di medan perang di jalan Allah (mati syahid)
  • Mengapa Parfum Diharamkan...
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 15:40 WIB
    Mengapa kaum muslimah dilarang memakai wangi-wangian atau parfum ketika keluar dari rumahnya? Apa dalilnya dan bagaimana penjelasannya?
  • Surat Al-Ala ayat 1-5,...
    Hikmah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:01 WIB
    Surat Al-Ala ayat 1-5, misalnya, dapat dijadikan doa atau wasilah untuk menghentikan pendarahan pada luka. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Al-Ala ayat 1-5.
  • Selamat Datang Bulan...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Januari 2024 - 05:14 WIB
    Hari ini, Sabtu 13 Januari 2024 bertepatan dengan 1 Rajab 1445 Hijriah. Rajab adalah bulan haram. Allh SWT menjadikan bulan-bulan dalam setahun berjumlah sebanyak 12 bulan.