Topik Terkait: Amalan Panjang Umur (halaman 38)

  • 5 Perkara untuk Meraih...
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 18:39 WIB
    Salah satunya keindahan dan kenikmatan bagi para penghuni surga adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan. Namun untuk meraihnya, ada beberapa perkara yang harus diamalkan.
  • Habib Quraisy: Inilah...
    Tausiyah
    Jum'at, 29 November 2019 - 05:10 WIB
    Salawat adalah salah satu zikir paling afdhol karena di dalamnya terdapat nama Allah dan Rasul-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Inilah salawat yang pahalanya tak terbatas.
  • Doa dan Zikir setelah...
    Tips
    Senin, 18 Maret 2024 - 15:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat tasbih ini penting diketahui kaum muslim serta dianjurkan untuk diamalkan. Dalam Islam, setiap muslim diperintahkan untuk selalu berzikir dengan tasbih.
  • Lakukan Amalan Ini Agar...
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:33 WIB
    Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memberikan kiat rahasia kepada umatnya agar setan tidak ikut bermalam di rumah mereka. Sebaliknya, jika petuah mulia ini dilanggar, setan akan masuk dan bermalam di rumah-rumahnya.
  • Khutbah Jumat: Membangun...
    Tausyiah
    Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB
    Berikut adalah materi khutbah Jumat yang mengingatkan kepada kaum muslimin agar senantiasa berupaya membangun keluarga yang islami untuk menggapai ridha ilahi.
  • Bolehkah Memakai Lensa...
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 14:30 WIB
    Berpenampilan menarik dan cantik, pasti diinginkan setiap wanita. Salah satunya dengan memakai riasan dan aksesoris kecantikan. Banyak ragam dari aksesoris kecantikan ini, salah satunya lensa mata atau softlens.
  • Banyak Bertanya Akan...
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:05 WIB
    Kendati bertanya dianjurkan dalam Islam, tapi terlalu banyak bertanya tidak dibolehkan dalam Islam, terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang tidak penting.
  • Larangan Saat Haid yang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Larangan-larangan saat haid wajib diketahui oleh kaum muslimah. Yaitu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan dan hal yang dilarang ini juga berlaku bagi wanita muslimah yang sedang nifas.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 18:00 WIB
    Keistimewaan surat Al-Maun, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya setelah salat Fajar sebanyak seratus kali maka dia akan berada di bawah perlindungan Allah SWT.
  • Mendidik Anak dalam...
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:16 WIB
    Dalam islam terdapat tuntunan yang jelas bagaimana cara mendidik anak secara Islami berdasarkan umur. Dan di dalam Al-Quran sebenarnya sudah dijelaskan pesan di dalam hadits yang banyak menuturkan mengenai bagaimana cara mendidik anak.
  • 7 Keutamaan Membaca...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 November 2022 - 09:32 WIB
    Membaca sholawat pada Hari Jumat memiliki keutamaan besar karena Rasulullah SAW secara khusus memerintahkan umatnya memperbanyak sholawat pada hari tersebut.
  • Memilih Tidak Makan...
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 13:03 WIB
    Pada saat Idul Adha kaum muslimin dianjurkan untuk menikmati makanan dan minuman, terutama daging kurban yang berasal dari hewan seperti kambing, sapi atau unta. Lantas bagaimana bila seseorang mengaku tidak memakan daging? Bagaimana Islam memandang persoalan ini?
  • Niat dan Keutamaan Salat...
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:53 WIB
    Para ulama telah sepakat bahwa tidak sah ibadah tanpa niat, meskipun ada perbedaan pendapat tentang apakah niat itu rukun atau syarat sah salat.
  • Amalan di Hari Jumat...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:00 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Memperbanyak Shalawat...
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:56 WIB
    Memperbanyak shalawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Beberapa Penyebab Batalnya...
    Muslimah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 10:26 WIB
    Apa saja penyebab batalnya wudhu seorang wanita, terutama yang berstatus sebagai seorang istri? Bagaimana pandangan ulama tentang hal tersebut dan apa saja dalilnya?
  • Khasiat Surat Az-Zukhruf,...
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 08:45 WIB
    Bermanfaat bagi orang yang mengalami gangguan di perut atau lambungnya. Bisa menjadi doa memohon perlindungan untuk orang yang sedang hamil agar dimudahkan dalam proses melahirkan.
  • Kenapa Allah Sangat...
    Muslimah
    Minggu, 11 September 2022 - 05:15 WIB
    Shopping atau belanja pasti kegiatan yang sangat disukai semua kalangan. Mulai dari anak-anak, hingga orang lanjut usia, baik laki-laki maupun wanita pasti mengenal aktivitas yang satu ini
  • Keistimewaan Surat Ibrahim:...
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu keistimewaan Surat Ibrahim, bagi orang tua yang mendambakan buah hati yang cerdas dan fasih bisa mengamalkan surat ini. Selain itu, bagi para bos bisa membuat anak buah setia.
  • Sholat Nisfu Syaban...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:03 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim yang populer dengan nama Gus Baha menanggapi adanya pendapat yang menyatakan bahwa sholat pada malam Nisfu Syaban sebagai amalan bidah.