Topik Terkait: Amalan Panjang Umur (halaman 40)

  • Islam Mengharamkan Wanita...
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid dilarang atau diharamkan berpuasa, karena dalam kondisi berhadas besar. Dan ternyata larangan tersebut ada penjelasan medisnya.
  • Dzikir Penghapus Dosa...
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah. berikut lafaznya.
  • Hukum Nikah Beda Agama...
    Muslimah
    Minggu, 20 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Pernikahan beda agama kembali menjadi perbincangan di masyarakat, lantas bagaimana sebenarnya hukum pernikahan berbeda agama tersebut dalam Islam?
  • Agar Tidur Bernilai...
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 16:58 WIB
    Sebagai muslim kita dianjurkan melaksanakan amalan-amalan ringan namun berpahala. Salah satunya amalan sebelum tidur. Jika diamalkan dengan rutin maka akan menambah pahala. Amalan apa saja itu?
  • Amalan Jemaah Haji di...
    Tips
    Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:18 WIB
    Harus urut dalam melempar jumrah, yaitu Jumratul Ula (yang pertama, yang terdekat masjid Khaif) lalu Jumrah Wusta, lalu Kubra (Jumrah Aqabah). Jika tidak mampu melempar maka boleh diwakilkan.
  • Selesai Salat Baca Surat...
    Hikmah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 10:45 WIB
    SurahAl-Anbiya ayat 25-26 bisa digunakan untuk wasilah agar terhindar dari kezaliman. Adapun caranya adalah dengan membaca Surat Al-Anbiya ayat 25-26 setelah selesai salat fardhu.
  • Salat Isyraq Dianjurkan...
    Muslimah
    Senin, 20 Mei 2024 - 10:15 WIB
    Seorang wanita muslimah sangat dianjurkan rutin melakukan salat sunnah pagi (salat Isyraq), terutama selesai salat subuh, membaca Al Quran dan berzikir sampai matahari terbit.
  • Sunnah Memakai Pakaian...
    Tips
    Jum'at, 28 April 2023 - 11:43 WIB
    Salah satu sunnah di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat.
  • Inilah Kabar Gembira...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Punya Utang dan Sering...
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Januari 2020 - 15:01 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan doa kepada sahabat Abu Umamah radhiallahu anhu (RA) yang tengah mengalami kesulitan (kesusahan) dan memiliki utang.
  • Ummu Syuraik, Pendakwah...
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:43 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perempuan muslimah di zaman Rasulullah, yang bisa diteladani muslimah di era saat ini. Salah satunya tentang Ummu Syuraik, perempuan kaya raya dan dermawan, yang juga konsisten berdakwah.
  • Inilah Sifat Istri yang...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:19 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki , Allah juga telah memberikan rezeki bagi masing-masing dari keduanya. Namun, istri adalah jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Nabi Muhammad SAW Membenci...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:50 WIB
    Sebagaimana suami disuruh sabar terhadap sesuatu yang tidak disukainya dari istrinya, maka begitu juga seorang istri diperintah supaya memberi kesenangan kepada suaminya semampu mungkin
  • Tata Cara Haji: Hal-Hal...
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 10:34 WIB
    Jika matahari terbit pada hari Arafah (hari kesembilan dari bulan Dzulhijjah), maka setiap jemaah haji berangkat dari Mina ke Arafah, seraya mengumandangkan talbiyah atau takbir.
  • 44 Kebiasaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 20 Mei 2019 - 10:01 WIB
    Di samping kemuliaan karakter dan watak Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW), ada banyak kebiasaan Nabi SAW yang perlu diketahui umat Islam.
  • Keutamaan Membaca Ayat...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:07 WIB
    Bila kita istiqamah membaca ayat ini setelah shalat fardhu, ada banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari bahaya godaan setan.
  • Keutamaan Malam 27 Rajab,...
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 18:14 WIB
    Malam ini, tepatnya malam 27 Rajab dalam kalender Islam adalah malam istimewa bagi umat muslim. Karena pada malam tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melewati malam dengan pengalaman spiritual yang luar biasa.
  • Mulai Kapan Anak-anak...
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Membersihkan Diri dan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:51 WIB
    Karena keistimewaannya, amalan di hari Jumat akan penuh dengan pahala, salah satunya adalah membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik. Sunnah ini berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan..
  • Hidayah Allah Itu Bisa...
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 17:46 WIB
    Hidayah Allah Taala bisa datang kepada siapa saja, termasuk kepada musuh sekalipun. Seperti kisah Durrah binti Abu Lahab ini. Muslimah ini adalah keponakan Rasulullah dari pamannya Abu Lahab yang dikenal sebagai musuh serta sangat membenci Islam.