Topik Terkait: Amalan Perempuan Haid Saat Ramadhan (halaman 4)

  • Doa dan Amalan Saat Turun Hujan Agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • Doa Ketika Gempa Bumi dan Amalan yang Dianjurkan saat Terjadi Bencana
    Tips
    Senin, 07 Maret 2022 - 15:31 WIB
    Doa ketika gempa bumi terjadi, sebenarnya tidak secara khusus dicontohkan oleh baginda Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Namun, doa ketika terjadi bencana bisa diamalkan dalam kondisi serupa.
  • Satu-satunya Amalan di Bulan Ramadhan Bertabur Pahala
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 23:55 WIB
    Di bulan suci Ramadhan ini ada satu amalan bertabur pahala bagi yang mengamalkannya. Ibadah ini mendatangkan pahala berlipat-lipat bagi yang mengamalkannya.
  • Ramadhan Bulan Penghapusan Dosa, Ini Dalil-dalilnya
    Tausyiah
    Selasa, 26 April 2022 - 10:26 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan ampunan, bulan di mana Allah Subhanahu wa Taala mengampuni hamba-hambaNya di dalam bulan Ramadhan.
  • 7 Amalan Hari Jumat yang Memiliki Faedah Besar
    Tausyiah
    Jum'at, 03 September 2021 - 05:10 WIB
    Bagi umat Islam, Jumat adalah hari yang agung karena di dalamnya bertabur pahala dan keberkahan. Berikut 7 amalan Hari Jumat yang memiliki faedah besar.
  • Tata Cara Mandi Haid yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 17:46 WIB
    Setelah selesai masa mestruasi atau haid kaum muslimah diwajibkan mandi wajib (mandi haid). Bagaimana tata cara mandi haid ini dan bagaimana dalilnya?
  • 5 Amalan Wanita Haid yang Mendatangkan Pahala
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 17:12 WIB
    Wanita yang tengah mengalami haid, dilarang melaksanakan shalat dan puasa. Akan tetapi masih boleh melakukan amalan lain yang dapat mendatangkan pahala
  • Menyongsong Ramadhan Bagai Meniti Perjalanan Menuju Puncak
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 10:28 WIB
    Meniti perjalanan menuju puncak bukanlah hal yang mudah. Minimal memerlukan persiapan-persiapan yang terkadang sangat melelahkan dan menguras energi.
  • Istighfar Amalan Dahsyat untuk Mengetuk Pintu Rezeki
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:52 WIB
    Sejatinya istighfar adalah amalan yang bisa mengetuk pintu-pintu rezeki. Karenanya, barangsiapa yang merasa butuh kepada Allah, maka tidak akan sampai kepadanya kecuali dengan mengajukan istighfar sebagai pembukanya.
  • 3 Amalan Ini Dapat Membuka Pintu Rezeki, Yuk Hidupkan!
    Tausyiah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 22:53 WIB
    Selain mengajarkan ikhtiar, Islam menganjurkan umatnya untuk menghidupkan amalan-amalan yang dapat membuka pintu-pintu rezeki. Ada tiga amalan yang diajarkan Rasulullah.
  • Saatnya Mengakrabi Al-Quran di Malam-malam Ramadhan
    Tips
    Rabu, 13 April 2022 - 14:54 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulannya Al-Quran, karena mengakrabi atau mentadabburi Al-Quran di malam-malan hari selama Ramadhan merupakan rutinitas yang dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Tata Cara Mandi Haid Menurut Sunnah
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • Khutbah Jumat Bulan Syaban, Waktunya Bertaubat Sebelum Memasuki Ramadhan
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah Jumat bulan Syaban kali ini mengangkat tema tentang taubat sebelum bulan suci Ramadhan. Sudah sepatutnya kita taubat nashuha sebelum datangnya Ramadhan yang mulia.
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (3)
    Tausiyah
    Kamis, 14 November 2019 - 07:30 WIB
    Mengerjakan amalan-amalan sunnah termasuk ibadah mulia yang bisa mengantarkan seseorang masuk surga atas izin Allah Taala. Berikut lanjutan hadis amalan ringan berpalah besar.
  • Amalkan Doa Ini saat Haid Terasa Sakit
    Muslimah
    Rabu, 06 September 2023 - 11:24 WIB
    Selain ikhtiar obat seorang perempuan yang mengalami nyeri atau sakit karena haid disarankan untuk banyak berzikir dan berdoa, dengan doa yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Amalan agar Wanita Haid Mendapatkan Keutamaan Malam Lailatulqadar
    Muslimah
    Kamis, 13 April 2023 - 10:41 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatulqadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Apakah wanita haid bisa mendapatkan keutamaannya?
  • Amalan-amalan Sunah Dalam Berwudhu
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 10:00 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka ia akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya bagi Wanita Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:40 WIB
    Doa mandi haid, selain sebagai doa untuk membersihkan diri selepas berhadas ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kaum muslimah. Apa saja manfaatnya?
  • Amalan-amalan Setara Ibadah Haji dan Umrah Beserta Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:14 WIB
    Ada amalan yang setara dengan ibadah haji dan umrah yang bisa dilakukan kaum muslim yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Amalan apa saja itu dan bagaimana dalilnya?
  • Memotong Kuku dan Rambut Saat Haid, Bolehkah Dilakukan?
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 13:08 WIB
    Banyak pemahaman di kalangan masyarakat terutama kalangan muslimah, bahwa orang yang tengah haid dilarang memotong kuku dan rambut karena akan dipertanggungjawabkan di hari kiamat kelak. Benarkah demikian?