Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 6)

  • Tips dan Amalan untuk...
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Lembutnya hati untuk yang merasakan kenikmatan dan kelezatan saat ia beribadah kepada Allah subhanahu wa taala. Itulah hati yang lembut, yang merupakan sumber keselamatan hati.
  • Amalan Muslimah dengan...
    Muslimah
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:16 WIB
    Berbahagialah kaum muslimah yang dikabarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bahwa mereka bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria
  • Amalan Dasar yang Memudahkan...
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Rutin Membaca Surat...
    Muslimah
    Selasa, 31 Mei 2022 - 10:00 WIB
    Surat Al-Waqiah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari
  • 5 Amalan untuk Menjemput...
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 10:56 WIB
    Kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan, banyak dijelaskan dalam aturan syariat. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Menghidupkan Malam Hari...
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 13:35 WIB
    Setelah melaksanakan kewajiban berpuasa selama sebulan penuh, shalat taraweh dan amalan terpuji lainnya, tentu menyambut hari kemenangan menjadi hal yang sangat membahagiakan.
  • Minum Susu, Amalan yang...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:36 WIB
    Banyak kebiasaan orang-orang saleh yang bisa ditiru karena fadhilah dan manfaatnya, termasuk amalan menjelang tahun baru Islam (hijriyah). Di antara amalannya itu, yakni meminum susu putih pada malam 1 Muharram.
  • Doa Malam Nisfu Syaban,...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:36 WIB
    Doa malan nisfu syaban bisa diamalkan umat muslim pada malam Nisfu Syaban (pertengahan bulan/tanggal 15 Syaban). Selain itu doa khusus yang dipanjatkan pada malam Nisfu Syaban ini, tiada lain dalam rangka mendekatkan diri kepada-Nya.
  • Amalan-amalan Senilai...
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Keberkahan Waktu Pagi...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Keberkahan waktu pagi hendaknya tidak diabaikan kaum muslimin. Rasulullah SAW memberi perhatian khusus terhadap waktu ini dan mengajarkan amalan dan doa berikut.
  • Inilah Amalan Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:05 WIB
    Pengasuh Ponpes Subulana Bontang Kalimantan Timur Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq menjelaskan, ada satu amalan wanita yang menyamai semua amal laki-laki.
  • 3 Amalan yang Dicintai...
    Tips
    Kamis, 07 Mei 2020 - 03:20 WIB
    Tak terasa hari ini sudah memasuki hari ke-14 Ramadhan di tengah suasana pandemik. Dalam konteks puasa (shiyam) banyak amalan yang sudah dilalui (dikerjakan) oleh kaum muslimin.
  • Inilah Keutamaan Bulan...
    Tips
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:02 WIB
    Bulan Syawal menjadi bulan dalam kalender Islam yang memiliki banyak keutamaan selain bulan Ramadhan. Selain dengan adanya Hari Raya Idul Fitri tepat pada tanggal 1 Syawal, bulan ini juga memiliki berbagai keutamaan di dalamnya.
  • Mengenal 12 Amalan yang...
    Hikmah
    Senin, 27 Mei 2024 - 10:22 WIB
    Menjelang bulan Dzulhijjah atau disebut juga bulan Haji karena banyak umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukun Islam kelima, ada juga amalan-amalan lainnya yang dilipatgandakan pahalanya.
  • Inilah Amalan Jihad...
    Muslimah
    Senin, 08 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Keutamaan berjihad bagi kaum muslimah sangat banyak dan bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi muslimah memberikan pahala terbaik.
  • Rutinkan Amalan dan...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Jin sangat menyukai perempuan yang suka mengumbar auratnya. Bahkan karena dorongan nafsu syahwat- nya, jin bisa merasuki kaum perempuan yang disukainya itu.
  • Amalan Doa Agar Rezeki...
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 22:08 WIB
    Sebagai manusia, kita memang diperintahkan untuk tawakkal (berserah diri), namun bukan berarti mengabaikan ikhtiar (usaha) dalam mencari rezeki. Berikut doa melancarkan rezeki.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai...
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • Rutinkan 6 Amalan Ini,...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 07:17 WIB
    Tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini? Selain murah, hanya dilakukan rutin saja, Insya Allah aura kecantikan muslimah akan terpancar dengan sendirinya.
  • 9 Amalan untuk Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Amalan untuk orang tua yang sudah meninggal sangat baik diamalkan sebagai wujud bakti kepada orang tua (birrul walidain). Berikut 9 amalan yang dapat kita lakukan.