Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 22)

  • Yuk Amalkan, Doa Masuk...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:37 WIB
    Ada satu doa memiliki keutamaan besar bagi yang mengamalkannya. Di zaman Rasulullah SAW, para sahabat hingga tabiin sering mengamalkan doa sekaligus zikir ini ketika memasuki pasar.
  • 7 Keutamaan Bulan Syaban...
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 17:28 WIB
    Keutamaan bulan Syaban sebagai pintu gerbang menyambut bulan suci Ramadhan perlu diketahui kaum muslim. Bulan ini terletak antara bulan mulia Rajab dan bulan suci Ramadhan.
  • Amalan Wanita Haid yang...
    Muslimah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 11:02 WIB
    Kaum wanita yang mengalami haid masih bisa menjalankan amalan yang akan meraih pahala bulan suci Ramadan. Amalan apa saja yang bisa dilakukan wanita yang tengah berhadas ini?
  • Manfaat Membaca Surat...
    Tips
    Jum'at, 24 Mei 2024 - 16:37 WIB
    Manfaat membaca surat al Waqiah 14 kali antara lain adalah sebagai doa pemanggil rezeki. Selain itu, dengan mengamalkan ini mempermudah sakaratul maut.
  • Muslimah Ingin Berkarier?...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 12:34 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak kaum muslimah, saat ini. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah. Berkarier memiliki tujuan utama, misalnya mencari nafkah keluarga, menyalurkan bakat, dan mengaplikasikan ilmu serta keahlian yang dimilikinya.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah...
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Ternyata, Puasa Daud...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:32 WIB
    Perempuan memiliki karakteristik yang khas dan secara fitrah memiliki dominasi perasaan, konsumtif, peka terhadap orang lain, cenderung perasa, lembut, yang tidak dominan ada pada laki-laki.
  • Khusus Muslimah, Inilah...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 14:42 WIB
    Menjaga kebersihan dan kecantikan di area tertentu harus sangat diperhatikan, khususnya bagi seorang muslimah. Salah satunya adalah rutinitas mencukur bulu di area ketiak dan kemaluan
  • Amalan Pelunas Utang,...
    Tips
    Kamis, 15 April 2021 - 14:52 WIB
    Banyak cara dan usaha agar dapat melunasi utang. berikut amalan dari ulama masyhur Betawi Al-Habib Ali bin Husein Al-Attas (1891-1976).
  • Tinggal di Rumah agar...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Dalam Islam, yang wajib memberikan nafkah adalah suami. Dan suami diperintahkan untuk keluar rumah mencari nafkah. Wanita tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali dengan izin suami.
  • Bacaan Wirid Sunan Kalijaga...
    Tips
    Rabu, 18 September 2024 - 16:38 WIB
    Bacaan wirid Sunan Kalijaga untuk melancarkan rezeki tak berbeda dengan yang dianjurkan Rasulullah SAW kepada sejumlah sahabatnya. Berikut ini bacaan wirid itu.
  • Keutamaan Surat Maryam...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:21 WIB
    Keutamaan Surat Maryam untuk ibu hamil penting untuk diketahui para muslimah yang akan menjadi calon ibu. Pasalnya banyak sekali fadhilah bacaan surat Al-Quran ini
  • Perbanyak Baca Doa Ini...
    Tausiyah
    Kamis, 19 September 2019 - 15:49 WIB
    Semua orang pasti mendambakan akhir kehidupan yang indah wafat dalam keadaan husnul khatimah. Husnul khatimah (Huruf H dibaca ha kecil) artinya kematian yang baik atau penutup yang baik.
  • Mengisi Bulan Dzulhijjah...
    Muslimah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 10:41 WIB
    Bulan Dzulhijjah akan segera kita masuki. Untuk kaum muslimah ada banyak amalan yang bisa dilakukan salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran yang akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • Amalan yang Lebih Baik...
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 22:17 WIB
    Di antara banyak amalan, ada satu amalan yang fadilahnya lebih baik dari mendapatkan tiga unta terbaik. Unta merah merupakan kendaraan terbaik di zaman Rasulullah SAW.
  • Meninggalkan Maksiat...
    Muslimah
    Senin, 06 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Setiap perbuatan akan dihisab, karena itu hendaknya setiap muslimah rutin melakukan muhasabah dan instropeksi diri. Apakah dalam dirinya masih banyak maksiat atau lebih cinta kepada ketaatan.
  • Perbanyak Baca Sholawat...
    Tips
    Kamis, 29 September 2022 - 10:29 WIB
    Rabiul Awal adalah bulan yang istimewa bagi kaum muslimin karena di bulan ini Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dilahirkan tepatnya 12 Rabiul Awal menurut riwayat yang masyhur.
  • 4 Amalan sebelum Merayakan...
    Tips
    Sabtu, 09 Juli 2022 - 10:03 WIB
    Berbeda dengan Idul Fitri, untuk Idul Adha dituntunkan agar orang tidak makan terlebih dahulu sejak fajar sampai dengan selesai salat Idul Adha. Hal ini sesuai dengan sunnah yang dilakukan Nabi SAW:
  • Rajin Menjaga Salat...
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 19:37 WIB
    Dalam ibadah salat, ada salat sunnah Dhuha yang pahala dan fadhilahnya luar biasa besar untuk memperberat timbangan amal kebaikan kita. Ibadah salat Dhuha ini merupakan cara meningkatkan amal ibadah dan cara meningkatkan akhlak manusia
  • Menghormati dan Memuliakan...
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 13:07 WIB
    Berbuat baik kepada tetangga termasuk perkara yang mulai hilang atau pudar di kalangan kaum muslimin. Bahkan kita jumpai di sebagian kota, seseorang tidak mengenal tetangganya sama sekali. Masing-masing sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri.