Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 230)

  • Bolehkah Anak Kecil...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 04:30 WIB
    Haji merupakan salah satu rukun Islam yang cara pelaksanaannya berbeda dengan empat rukun Islam lainnya. Ibadah yang satu ini hanya bisa dilaksanakan di Tanah Suci Makkah.
  • Mimpi Hujan dan Banjir,...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 10:12 WIB
    Mimpi tentang hujan dan banjir adalah firasat yang tidak menyenangkan. Ini masuk klasifikasi mimpi buruk, kendati tidak mutlak. Ulama Muabbirn menafsirkan mimpi tersebut dengan berbagai arti.
  • Kisah Nabi Yahya yang...
    Hikmah
    Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:20 WIB
    Kisah Nabi Yahya yang penuh dengan keteladanan menarik diketahui. Umat Muslim bisa ikut membacanya untuk menambah wawasan sekaligus mengambil hal-hal baik yang terkandung di dalamnya.
  • Menaati Suami dan Keharaman...
    Muslimah
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:25 WIB
    Termasuk kewajiban seorang istri kepada suami yang muslim adalah menaatinya didalam hal-hal yang baik dan tidak menaatinya didalam hal-hal yang maksiat. Kenapa demikian?
  • Begini 4 Cara Mengetahui...
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 11:11 WIB
    Mengetahui cara selesainya masa akhir haid wajib dipahami oleh setiap muslimah. Hal tersebut penting, agar ketika memulai kembali melaksanakan ibadah wajib, muslimah tidak kebingungan dan merasa ragu-ragu.
  • Hak-hak Perawatan yang...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:25 WIB
    Setiap manusia membutuhkan hak-hak dasarnya, termasuk untuk kalangan muslimah. Wanita dan pria pada hakikatnya memiliki unsur yang sama yaknitubuh, akal, dan ruh.
  • Bacaan Zikir dan Doa...
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:00 WIB
    Berdoa saat buka puasa Ramadan merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan zikir dan doa buka puasa lengkap Arab, latin dan keutamaannya.
  • Perdebatan Soal Cadar,...
    Muslimah
    Senin, 13 Maret 2023 - 09:17 WIB
    Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama? Tentu saja untuk menjawabnya, tidak bisa dilepaskan dari jumhur ulama tentang aurat wanita.
  • Dandanan Terlarang Bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 13:54 WIB
    Berhias dan berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam.Namun, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata tidak sesuai syariat.
  • 3 Cara Meneladani Nabi...
    Tausyiah
    Kamis, 21 September 2023 - 19:59 WIB
    Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam sebagai sosok yang telah menjadi panutan oleh setiap umat muslim, sehingga sudah semestinya bagi setiap orang yang beragama Islam meneladani nabi mereka.
  • Peristiwa Muharam: Kisah...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:17 WIB
    Diriwayatkan tobat Nabi Daud ini terkait kesalahannya mencintai istri seorang petani. Allah menerima tobat Nabi Daud pada bulan Muharram, tepatnya 10 Muharram.
  • Inilah Asal-usul dan...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 09:21 WIB
    Malam-malam di bulan Ramadan diramaikan dengan amalan salat tarawih. Mengapa salat tarawih hanya ada di bulan Ramadan, dan bagaimana asal usul serta sejarahnya?
  • 10 Dosa yang Dianggap...
    Muslimah
    Senin, 30 Mei 2022 - 11:00 WIB
    Seorang suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Batasan Darurat Dibolehkannya...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Juli 2024 - 07:49 WIB
    Prinsip masyarakat Islam adalah harus ada perasaan saling bertanggungjawab dan saling bantu-membantu dan bersatu padu bagaikan satu tubuh atau bangunan yang satu sama lain saling kuat-menguatkan.
  • Petir dan Guntur, Bukti...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 21:44 WIB
    Gejala alam seperti petir dan gemuruh pada musim hujan merupakan satu dari banyak ciptaan-Nya yang layak direnungi dan diambil pelajaran. Berikut nasihat Habib Nabiel Al-Musawa.
  • Ini Mengapa Islam Melarang...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 13:36 WIB
    Islam memberikan kepada mereka suatu garis pemisah antara yang boleh dan yang tidak boleh dalam mencari perbekalan hidup, dengan menitikberatkan juga kepada masalah kemaslahatan umum.
  • Adakah Dalil Membaca...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 17:07 WIB
    Dalil membaca Surat Yasin di malam Jumat ini kerap dipertanyakan oleh setiap muslim. Mengingat dalil yang shahih terkait surat dalam Al Quran yang dibaca ketika malam Jumat adalah Surah Al Kahfi.
  • Lirik Habbaitak, Lengkap...
    Tips
    Senin, 25 Maret 2024 - 15:59 WIB
    Lirik Habbaitak dalam teks Arab, Latin, dan terjemahannya, menjadi sorotan banyak orang dalam pencarian. Salah satu bagian dari lirik lagu Haga Mestakhabeya yang dinyanyikan oleh Mohamed Hamaki, penyanyi asal Mesir, adalah Habbaitak Yaumatlaqina
  • Polemik Kaum Yahudi...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Oktober 2023 - 10:10 WIB
    Polemik antara Nabi Muhammad SAW dengan orang-orang Yahudi Madinah digambarkan al-Quran antara lain pada permulaan Surah al-Baqarah sampai dengan ayat 81, dan sebagian besar Surah an-Nisa
  • Memperlakukan Istri...
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.