Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 257)

  • Tafsir Surat Ali Imran...
    Tips
    Rabu, 25 September 2024 - 15:08 WIB
    Berikut ini tafsir Surat Ali Imran ayat 31. Ada beraneka hikmah menarik dari ayat ini. Didapatkan beraneka penjelasan dari para ahli tafsir terhadap kandungan surat Ali Imran ayat 31.
  • Doa Sholat Tahajud Lengkap...
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 21:55 WIB
    Tahajud adalah ibadah qiyamullail yang dilakukan secara khusus setelah tidur. Berikut doa setelah selesai sholat Tahajud lengkat tulisan Arab dan artinya.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Desember 2023 - 15:14 WIB
    Sri Paus menyerang Nazisme secara terbuka, khususnya sehubungan dengan prinsip ketuhanan nasional bagi suatu bangsa dengan menjelaskan, bahwa Allah. adalah Tuhan bagi semesta alam.
  • Ucapan Jazakallahu Khairan...
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 20:55 WIB
    Ucapan Jazaakallahu Khairan bukanlah hanya sekadar ungkapan basa basi. Kalimat ini mengandung doa yang di dalamnya terdapat kebaikan. Begini cara menjawabnya.
  • Selingkuh, Hukum dan...
    Muslimah
    Jum'at, 28 April 2023 - 08:25 WIB
    Selingkuh atau perselingkuhan kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Bagaimana sebenarnya Islam memandang tentang perselingkuhan ini? Dan bagaimana hukumnya dalam syariat?
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Hukum Tajwid Surat Ali...
    Tips
    Sabtu, 25 November 2023 - 14:31 WIB
    Surat Ali Imran ayat 134 adalah salah satu ayat yang mengandung banyak hikmah dan pelajaran bagi umat Islam. Ayat ini menjelaskan tentang sifat-sifat orang-orang yang bertakwa.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Sabtu, 04 September 2021 - 11:03 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Ini Pembatal Pahala...
    Muslimah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:27 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat. Kita rugi karena kita tidak mendapat pahala ibadah.
  • Aplikasi Kuis asal Dubai...
    Dunia Islam
    Minggu, 27 Maret 2022 - 17:30 WIB
    Rencananya pada bulan Ramadhan ini, Omra Quiz Live akan memberikan hadiah umrah kepada para pemenangnya.
  • Hindari 3 Perkara Ini...
    Tausyiah
    Kamis, 17 November 2022 - 21:42 WIB
    Bagi kaum muslimin yang ingin meraih kemuliaan di sisi Allah hendaknya menjauhi tiga perkara ini, sebagaimana sahabat Jafar bin Abi Thalib diberi dua sayap oleh Allah.
  • Jejak Sayyidah Ruqayyah...
    Hikmah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 17:30 WIB
    Ummu Jamil mengancam kepada anak-anaknya, haram jika kalian berdua tidak menceraikan kedua putri Muhammad! Kepalaku haram terhadap kepala kalian.
  • Makna Ikhlas dan 3 Klasifikasinya...
    Tausyiah
    Minggu, 03 September 2023 - 11:29 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan ikhlas kepada Allah Taala maknanya seseorang bermaksud melalui ibadahnya tersebut untuk bertaqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah Taala dan mendapatkan keridaan-Nya.
  • Keutamaan Hari Asyura...
    Hikmah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 23:54 WIB
    Asyura adalah hari ke-10 bulan Muharram yang diistimewakan Allah Taala. Hari Asyura jatuh pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020.
  • Keperkasaan Daulah Fathimiyah,...
    Dunia Islam
    Senin, 08 November 2021 - 05:15 WIB
    Keperkasaan Daulah Fathimiyah sebagai penguasa dan penjaga perairan Laut Mediterania menjadikan angkatan laut dinasti ini yang terbesar dan terkuat setelah angkatan laut Daulah Umayyah.
  • Kisah Bijak: Orang-Orang...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 17:17 WIB
    Pengetahuan bukanlah sahabat orang buta. Ciptaan tidak mengetahui tentang keilahian. Tak ada jalan dalam pengetahuan ini yang bisa ditempuh dengan kemampuan biasa.
  • Bacaan Salat Muhammadiyah...
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 10:20 WIB
    Bacaan salat menurut Muhammadiyah tidak jauh berbeda dengan bacaan salat yang umumnya dipakai. Namun, terdapat beberapa perbedaan dalam tata cara salat antara Muhammadiyah dan organisasi keagamaan lainnya.
  • Hubungan Orang Tua dan...
    Tausyiah
    Rabu, 04 September 2024 - 21:22 WIB
    Pengingkaran seorang suami terhadap nasab anaknya akan membawa bahaya yang besar dan suatu aib yang sangat jelek, baik terhadap istri maupun terhadap anaknya itu sendiri.
  • Sejumlah Pendapat Mengapa...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Al-Quran tidak menyebut kata Dajjal baik secara eksplisit maupun implisit. Namun setidaknya ada empat pendapat dari para ulama perihal masalah ini.
  • Perintah Rasulullah...
    Muslimah
    Kamis, 08 September 2022 - 10:30 WIB
    Dibandingkan pria, perempuan pada dasarnya lemah, baik secara fisik maupun hati. Layaknya kaca yang mudah retak, demikian wanita digambarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Masjidil Haram Dikunjungi...
    Dunia Islam
    Senin, 26 April 2021 - 12:34 WIB
    Pengunjung sebanyak itu termasuk jamaah umrah.