Topik Terkait: Amalan Suami Saat Istri Hamil

  • Inilah Amalan Istri yang Dapat Mendorong Kesuksesan Suami
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:20 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Bagi Istri, Amalan Sunnah Ini Wajib Dapat Ijin Suami
    Muslimah
    Minggu, 17 September 2023 - 09:07 WIB
    Ada amalan istri yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Inilah Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:19 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki , Allah juga telah memberikan rezeki bagi masing-masing dari keduanya. Namun, istri adalah jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • 10 Perilaku Istri yang Mempermudah Rezeki Suami
    Muslimah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:03 WIB
    Seorang istri, mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. Perilaku dan energinya luar biasa, salah satunya bisa memudahkan datangnya rezeki bagi sang suami.
  • Mengapa Seorang Istri Wajib Menjaga Kehormatannya Saat Jauh dari Suami? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 15 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang wanita shalihah apalagi yang sudah berstatus ebagai seorang istri harus senantiasa taat kepada Allah Subhanahu wa taala, dan taat juga patuh kepada suami mereka.
  • Penting Buat Pasangan, Sifat Suami dan Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
    Salah satu kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang saleh dan saleha. Dengan kesalehannya, Allah berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan Anda
  • Inilah Sifat Istri yang Dapat Mendatangkan Rezeki Bagi Suaminya
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 06:42 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Soal Kesetaraan: Suami dan Istri adalah Pakaian, Begini Maknanya
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 14:50 WIB
    Allah SWT menggambarkan tentang relasi kesetaraan antara suami dan istri dalam surat Al-Baqarah ayat 187 dengan kalimat yang indah: Mereka adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka
  • Ketika Istri Menolak Ajakan Hubungan Intim Suami
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:54 WIB
    Hubungan suami istri seharusnya menjadi hal indah bagi tiap pasangan. Hanya saja, tak jarang hubungan intim menjadi beban bagi istri. Ini, antara lain, karena munculnya paksaan dalam hubungan intim.
  • 7 Model Hubungan Suami Istri Berlandaskan Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 14:14 WIB
    Dalam Islam, muamalah atau hubungan antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Faedah Suami Berdoa Ketika akan Jimak dengan Istri
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 10:47 WIB
    Rasulullah SAW telah mengajarkan bagaimana doa seorang suami yang ingin jimak atau berhubungan intim dengan istrinya. Lalu, apa keutamaan dan faedah doa tersebut bagi suami yang mengamalkannya?
  • Peran dan Doa Istri Menjadi Penolong Suami
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:51 WIB
    Sosok istri yang taat kepada Allah juga akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan
  • Ketika Seorang Istri Cemburu, Bagaimana Sikap Suami Menurut Islam?
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 12:36 WIB
    Pada dasarnya, perempuan memiliki sifat sensitif dan sangat mudah cemburu, apalagi yang sudah berstatus sebagai seorang istri. Jika telah cemburu maka akalnya hilang?
  • Amalan Berpahala Ini Menjadi Dosa Istri jika Dilakukan Tanpa Seizin Suami
    Muslimah
    Minggu, 26 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Ada amalan berpahala bagi seorang istri namun malah menjadi dosa bila melakukannya. Amalan seperti apa itu dan bagaimana aturannya menurut pandangan syariat?
  • 7 Model Hubungan Suami Istri Ideal Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 09:11 WIB
    Islam mengibaratkan hubungan atau muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Suami-Istri Ibarat Pakaian, Ini Penjelasannya Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:30 WIB
    Dalam Islam, hubungan antara suami dan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Doa-doa Istri untuk Para Suami yang Sedang Mencari Nafkah
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • Melihat Bagaimana Syariat Islam Menganjurkan Pola Makan Ibu Hamil
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:20 WIB
    Seorang ibu yang sedang mengandung akan mengalami kondisi berat. Selain harus menjaga kondisinya demi keselamatan janin, si ibu juga harus menjaga asupan makanannya. Bagaimana syariat meihat kondisi ini?
  • Beginilah Hubungan dan Adab Suami Istri di Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Rabu, 13 April 2022 - 09:31 WIB
    Menjaga dan menahan syahwat juga harus diperhatikan sejak fajar hingga terbenam matahari, karena hal ini termasuk salah satu adab bagi suami istri dalam menjalani hari-hari di bulan Ramadhan
  • Begini Sanksi Suami yang Menyetubuhi Dubur Istrinya
    Tausyiah
    Senin, 15 November 2021 - 16:05 WIB
    Islam melarang menyetubuhi istri pada duburnya. Ibnu Taimiyyah menegaskan suami yang menyetubuhi isteri pada duburnya, dan istrinya mentaatinya, maka keduanya diberi sanksi tazir.