Topik Terkait: Amalan Sunnah Muharram (halaman 51)

  • Ibadah Utama di Hari...
    Hikmah
    Selasa, 18 Juni 2024 - 11:04 WIB
    Di hari Tasyrik atau tanggal 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain dianjurkan untuk hari makan dan minum sesuai hadis Rasulullah SAW, ada juga perintah langsung untuk memperbanyak mengingat Allah SWT di Al-Quran.
  • Berikut Ini Doa Penghilang...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 07:16 WIB
    Apabila seseorang sedang lelah setelah bekerja, maka hendaknya ia berdoa dengan membaca Surat Asy-Syuara ayat 78-79, niscaya (atas izin Allah) badanya akan kembali segar.
  • Mengenal Istilah Sunnah,...
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 14:45 WIB
    Sungguh telah aku tinggalkan dua hal yang tidak akan membuatmu sesat selama kamu berpegang teguh pada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnah rasulnya.
  • Inilah Masjid Terbaik...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 18:29 WIB
    Melaksanakan salat berjamaah di masjid memiliki kedudukan yang tinggi dibanding salat sendiri. Karena keutamaan ini, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan salat kaum perempuan?
  • Cara Bersetubuh yang...
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 21:48 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna karena tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan Rabb-nya, tetapi juga mengatur urusan manusia dan keluarga.
  • Pakaian adalah Nikmat...
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 15:09 WIB
    Pakaian atau busana adalah nikmat terbesar yang Allah Subhanahu wa taala berikan kepada kaum muslimah. Apa maksudnya? Dan bagaimana penjelasannya tentang hal tersebut?
  • Doa Keluar untuk Mencari...
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 09:57 WIB
    Doa keluar untuk mencari nafkah ini, bisa diamalkan oleh para suami dan juga diamalkan oleh istri di rumahnya. Doa mengharap kelancaran rejeki tersebut, diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Puasa Tasua 2023: Ini...
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 18:45 WIB
    Bacaan niat puasa Tasua beserta keutamaannya menjadi tambahan informasi yang penting diketahui. Puasa sunnah ini bisa dikerjakan pada hari ke-9 bulan Muharram.
  • Kapan Muslimah Dianjurkan...
    Muslimah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 16:03 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama. Namun ada kondisi-kondisi bagi seorang muslimah untuk boleh menggunakan parfum. Di tempat mana saja?
  • Isi Bulan Dzulhijjah...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan perempuan muslimah salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran. Sama seperti bulan Ramadhan, membaca Al-Quran di bulan Dzulhijjah ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • Dzikir Pendek Pelindung...
    Tips
    Sabtu, 24 September 2022 - 16:51 WIB
    Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam mengajarkan kalimat pendek yang dapat melindungi kita dari siksa neraka. Cukup dibaca tujuh kali usai sholat Subuh dan Maghrib.
  • Aktivitas Ringan Tapi...
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 06:36 WIB
    Muslimah, banyak amal saleh yang meskipun sedikit dan ringan dilakukan, namun pahalanya besar bahkan dapat mengantarkan kita ke surga. Bagi sebagian orang, mungkin saja amalan ringan tersebut hanya dipandang sebelah mata atau diremehkan .
  • Ancaman Azab Bagi Pelanggar...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:14 WIB
    Batasan aurat perempuan sangatlah penting untuk tidak terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengingatkan agar telapak bawah kaki tertutup auratnya.
  • Kisah Majusi yang Beruntung...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Kisah laki-laki Majusi ini layak kita jadikan pelajaran betapa rahmat Allah sangat luas bak lautan tak bertepi. Hidupnya berakhir indah karena amalan yang satu ini.
  • Orang Saleh Tak Pantas...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06 WIB
    Beberapa dalil menjelaskan bahwa jin bisa dilihat dengan mata kepala. Yaitu jika jin menampakkan diri kepada manusia. Jin menyamakan dimensinya dengan dimensi manusia sehingga mata bisa melihat pantulan cahaya dari tubuh (objek) jin.
  • Khasiat Surat At-Takatsur,...
    Hikmah
    Selasa, 05 September 2023 - 16:46 WIB
    Khusus keistimewaan surat At-Takatsur, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan bermanfaat bagi orang yang terkena sakit kepala jika dibacakan kepadanya.
  • Peristiwa Rajab: Ketika...
    Hikmah
    Kamis, 11 Januari 2024 - 10:31 WIB
    Pada pertengahan Rajab tahun kedua hijrah, Allah memerintahkan Rasulullah SAW untuk mengubah arah kiblat salat beliau dari arah Baitul Maqdis ke arah Kakbah di Makkah, kiblat Nabi Ibrahim as dan Ismail as.
  • Hidayah Allah Itu Bisa...
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 17:46 WIB
    Hidayah Allah Taala bisa datang kepada siapa saja, termasuk kepada musuh sekalipun. Seperti kisah Durrah binti Abu Lahab ini. Muslimah ini adalah keponakan Rasulullah dari pamannya Abu Lahab yang dikenal sebagai musuh serta sangat membenci Islam.
  • Yuk, Baca Istighfar...
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:40 WIB
    Ada amalan sebelum tidur yang ternyata memiliki fadhilah luar biasa, yakni membaca istighfar. Barangsiapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • Ali bin Abi Thalib Menikahi...
    Hikmah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:14 WIB
    Sejarawan mengatakan bahwa pernikahan Ali bin Abi Thalib ra dengan Fatimah binti Rasulullah SAW ra terjadi pada bulan Muharram tahun ke-3 Hijriah.