Topik Terkait: Amalan Sunnah Muharram (halaman 71)

  • Gus Baha: Jangan Terlalu...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 11:30 WIB
    Ulama ahli tafsir Quran asal Rembang Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) mengatakan jangan terlalu sering mengerjakan ibadah sunnah termasuk sholat Tahajud.
  • Haruskah Busana Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Ada sebagian pendapat di kalangan muslimah, bila busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian?
  • Sunah-Sunah Haji Berdasar...
    Hikmah
    Minggu, 12 Mei 2024 - 14:01 WIB
    Memakai minyak wangi di badan sebelum ihram. Ini berdasarkan hadis Aisyah ia berkata, Aku pernah memberi wewangian Rasulullah SAW untuk ihramnya sebelum berihram.
  • Khutbah Jumat Bulan...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah Jumat bulan Syaban kali ini mengangkat tema tentang taubat sebelum bulan suci Ramadhan. Sudah sepatutnya kita taubat nashuha sebelum datangnya Ramadhan yang mulia.
  • 10 Adab Bagi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Syariat tidak melarang wanita untuk keluar rumah apalagi berkiprah untuk masyarakat. Hanya saja, ada adab yang harus dipenuhi untuk melakukannya, mengingat wanita merupakan sumber fitnah bagi pria.
  • 3 Amalan Zikir yang...
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:50 WIB
    Tiga amalan zikir ini bisa diamalkan setiap muslim setelah selesai salat. Walaupun berzikir bisa dilakukan kapan saja, namun mengamalkannya setelah selesai salat memiliki keutamaan sendiri.
  • Hukum Muslimah Bercadar...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Bagaimana hukumnya seorang muslimah memajang foto diri yang berniqab atau bercadar sebagai foto profil di jejaring sosial? Bolehkah muslimah juga eksis di medsos ini?
  • Mengapa Parfum Diharamkan...
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 15:40 WIB
    Mengapa kaum muslimah dilarang memakai wangi-wangian atau parfum ketika keluar dari rumahnya? Apa dalilnya dan bagaimana penjelasannya?
  • Ahli Maksiat Masuk Surga...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:34 WIB
    Rasulullah SAW pernah berkisah tentang dua orang bersaudara dari kalangan Bani Israil. Yang satu sering berbuat dosa, sementara yang lain sebaliknya: sangat tekun beribadah.
  • Hukum Nikah Beda Agama...
    Muslimah
    Minggu, 20 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Pernikahan beda agama kembali menjadi perbincangan di masyarakat, lantas bagaimana sebenarnya hukum pernikahan berbeda agama tersebut dalam Islam?
  • Doa Nabi Muhammad SAW...
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:52 WIB
    Doa Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam di malam Nisfu Syaban, menjadi doa yang bisa diamalkan setiap umat Muslim karena malam tersebut penuh dengan keutamaan.
  • Pengaruh Zikir dan Manfaatnya...
    Hikmah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 14:10 WIB
    Membaca zikir atau berzikir memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Selain manfaatnya, ada juga pengaruhnya yang luar biasa terhadap jiwa. Apa saja pengaruh zikir tersebut?
  • Prinsip Ahlus Sunnah...
    Tausyiah
    Rabu, 28 Februari 2024 - 16:03 WIB
    Syaikh Shalih bin Fauzan Al-Fauzan mengatakan di antara prinsip-prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah adalah wajib taat kepada pemimpin kaum muslimin selama mereka tidak memerintahkan untuk berbuat maksiat
  • Keutamaan Membaca Surat...
    Tips
    Jum'at, 06 September 2024 - 06:14 WIB
    Jumat adalah hari paling agung yang disebut Sayyidul Ayyam (penghulu semua hari). Surat Yasin dan Surat Al-Kahfi memiliki fadhillah besar apabila dibaca pada malam Jumat dan hari Jumat.
  • Istiqamah, Jangan Pernah...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 17:14 WIB
    Tidak merasa lelah dan tidak akan bosan beribadah. Itulah yang akan dirasakan oleh orang-orang yang istiqamah dalam menjaga ketaatan dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Kapankah Perempuan Boleh...
    Muslimah
    Sabtu, 05 September 2020 - 12:34 WIB
    Perempuan terbaik adalah yang betah di rumahnya, dan jika ia keluar rumah maka ia beradab dengan adab-adab Islami, dengan berhijab yang syar menutup auratnya dan tidak memakai wangi-wangian.
  • Cara Bersetubuh yang...
    Hikmah
    Kamis, 12 Maret 2020 - 17:51 WIB
    Dalam Kitab Qurrotul Uyun karya Syeikh Muhammad At-Tihami bin Al-Madani Kanun yang merupakan syarah atas Kitab Nazhom Syeikh Ibnu Yamun dijelaskan secara detail cara terbaik dalam bersetubuh.
  • 3 Kategori Sunah Hasanah...
    Tausyiah
    Senin, 04 September 2023 - 14:20 WIB
    Sunah hasanah adalah perbuatan yang sesuai dengan syariat. Seseorang yang mulai melakukan sunah atau memulai melakukan suatu amal sebagai perantara pelaksanan ibadah yang diperintahkan.
  • Mengapa Kaum Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:30 WIB
    Sering juga kita mendengar bahwa yang paling banyak penghuni neraka, ternyata kaum wanita. Kenapa demikian? Apakah karena kaum wanita yang memang jumlahnya lebih banyak dari laki laki?
  • Suka Ikut Kajian? Ini...
    Muslimah
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 12:20 WIB
    Belajar dan terus menuntut ilmu merupakan salah satu yang dianjurkan untuk kaum muslimah. Karena kaum muslimah juga mempunyai peran dan tanggung jawab tersendiri dalam kehidupan ini.