Topik Terkait: Amalan Sunnah Muharram (halaman 122)

  • Doa Agar Anak Tidak...
    Muslimah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 23:11 WIB
    Salah satu cara menenangkan anak agar tidak rewel tanpa sebab adalah melalui doa. Berikut doa agar anak tidak rewel lengkap Arab dan latinnya.
  • Punya Utang dan Sering...
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Januari 2020 - 15:01 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan doa kepada sahabat Abu Umamah radhiallahu anhu (RA) yang tengah mengalami kesulitan (kesusahan) dan memiliki utang.
  • Dosa-dosa Jariyah yang...
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 07:28 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal. Sayangnya, masih banyak kaum wanita yang menyepelekannya, bahkan menganggapnya biasa saja.
  • Lakukan Amalan Ini Agar...
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:33 WIB
    Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memberikan kiat rahasia kepada umatnya agar setan tidak ikut bermalam di rumah mereka. Sebaliknya, jika petuah mulia ini dilanggar, setan akan masuk dan bermalam di rumah-rumahnya.
  • Adab yang Sering Dilupakan...
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 19:57 WIB
    Adab seorang hamba setiap kali selesai menunaikan ibadah perlu diketahui agar amalan kita bernilai di sisi Allah. Berikut adab yang harus kita tanamkan setiap selesai ibadah.
  • Doa Panjang Umur di...
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 07:15 WIB
    Umur adalah rahasia Allah SWT, karena itu doa memohon panjang umur di bulan Rajab ini sangat dianjurkan bagi umat Islam dengan harapan hidup bisa sanpai ke bulan mulia Syaban dan Ramadan .
  • Kurban via Aplikasi...
    Muslimah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 18:06 WIB
    Di era pandemi Covid 19 ini, yang mengharuskan kegiatan dilakukan secara online atau virtual. Bahkan fenomena digital telah mempengaruhi kegiatan berkurban. Artinya, kurban bisa dilakukan secara online. Bolehkah?
  • Ternyata, Faedah Salat...
    Hikmah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 14:43 WIB
    Ada kabar baik bagi Anda yang sering mengamalkan ibadah Qiyamul Lail yang dilakukan di sepertiga malam, ternyata salah satu manfaat ibadah tersebut dapat mengusir semua penyakit dalam tubuh.
  • Inilah Kegiatan Ngabuburit...
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 13:40 WIB
    Biasanya waktu menunggu untuk berbuka puasa di sebagian masyarakat diisi dengan kegiatan ngabuburit. Nah, agar ngabuburit ini juga tetap mendapatkan pahala, ada beberapa amalan yang bisa kita lakukan.
  • Bekerja dan Usaha: Begini...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 16:15 WIB
    Setiap muslim tidak halal bermalas-malas bekerja untuk mencari rezeki dengan dalih karena sibuk beribadah atau tawakkal kepada Allah, sebab langit ini tidak akan mencurahkan hujan emas dan perak.
  • 15 Amalan Sunah Puasa...
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 20:03 WIB
    Puasa Ramadan menjadi salah satu ibadah wajib bagi umat muslim. Di sela-sela menjalankan ibadah wajib di Bulan Ramadan, umat Islam juga dapat mengisi waktunya dengan melakukan berbagai amalan sunah.
  • Bagaimana Asal Usul...
    Hikmah
    Rabu, 04 September 2024 - 13:00 WIB
    Bagaimana sebenarnya asal usul bulan Rabiul Awal? Adakah makna ada keutamaannya bagi umat Islam? Umat muslim di Indonesia selalu menaruh perhatian besar terhadap bulan ini karena peristiwa agung kelahiran Nabi Muhammad SAW terjadi di bulan ini.
  • Doa dan Dzikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 23:26 WIB
    Bacaan doa dan dzikir setelah Sholat Subuh termasuk amalan yang sangat dianjurkan. Keutamaan berdzikir setelah sholat Subuh ini diterangkan dalam Hadis Nabi.
  • Tinggal di Rumah agar...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Dalam Islam, yang wajib memberikan nafkah adalah suami. Dan suami diperintahkan untuk keluar rumah mencari nafkah. Wanita tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali dengan izin suami.
  • 5 Hal yang Disunnahkan...
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Masih Ada Waktu, Begini...
    Hikmah
    Minggu, 21 April 2024 - 07:41 WIB
    Puasa sunnah 6 hari di Bulan Syawal memiliki banyak keutamaan. Mumpung masih berada di bulan baik ini, puasa Syawal sangat dianjurkan untuk umat Islam.
  • Bolehkah Perempuan Ikut...
    Muslimah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 09:15 WIB
    Salah satu amalan pada bulan Dzulhijjah atau tepatnya menjelang pelaksanaan salat Idul Adha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah.
  • Istighfar, Amalan Dahsyat...
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:01 WIB
    Setiap muslim diperintahkan Allah Taala agar memperbanyak istighfar dan sedekah agar dijauhi sisa api neraka. Selain itu, istighfar juga akan membukakan pintu rezeki bagi kita.
  • Istighfar dan Doa Sayidul...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam sebuah hadis, umat muslim dianjurkan untuk berdoa dengan sayyidul istighfar setiap selesai salat sebanyak tiga kali, sebagaimana Rasul mencontohkannya.
  • Agustus Bertabur Pahala,...
    Tausyiah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 21:50 WIB
    Bulan Agustus tahun ini terbilang istimewa karena bertepatan dengan bulan bertabur pahala (Dzulhijjah dan Muharram). Berikut jadwal puasa Tasua dan Asyura.