Topik Terkait: Aurat Menurut 4 Mazhab (halaman 45)

  • Surah Al-Ikhlas: 4 Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 14:45 WIB
    Suatu ketika Rasulullah SAW mendengar seseorang membaca Surat Al-Ikhlas dan beliau bersabda, orang tersebut wajib masuk surga. Telah wajib baginya masuk surga.
  • 4 Manfaat Surat Yasin...
    Tips
    Senin, 25 Juli 2022 - 15:57 WIB
    Setidaknya ada 4 manfaat surat Yasin untuk orang yang masih hidup. Salah satunya, mendapatkan keberkahan, memperoleh kebahagiaan, dan dosa-dosa diampuni Allah SWT.
  • Syariah, Thariqah, Haqiqah,...
    Tausyiah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 21:47 WIB
    Kata syariah telah beredar luas di kalangan umat muslim. Dalam al-Quran, kata tersebut telah dipakai antara lain pada Surah al-Jatsiyah ayat 18.
  • 4 Penyebab Perbedaan...
    Hikmah
    Rabu, 01 November 2023 - 05:15 WIB
    Sebagian ulama memilih abstain tentang hukum nikah Misyar. Menurut mereka esensi pernikahan seperti ini berikut dalil yang dipergunakan baik yang mendukung maupun yang menolak tampak belum meyakinkan.
  • 4 Amalan Terbaik bagi...
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 11:27 WIB
    Ada amalan terbaik kaum lansia (lanjut usia) atau sudah mulai uzur, yakni selalu mendekatkan diri kepada Allah Subahanhu wa taala dan beberapa amalan lainnya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kemunculan Dajjal Makin...
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 10:13 WIB
    Kemunculan Dajjal, pertanda akhir zaman semakin dekat dan nyata. Kemunculan makhluk yang sangat jahat dan berbahaya ini, banyak ditandai oleh ciri dan perilaku-perilaku manusia saat ini.
  • Pendapat Syaikh Al-Qardhawi...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan umat Islam hendaklah menyempurnakan konsolidasi antara berbagai bidang produksi yang beraneka ragam, sehingga tidak terjadi saling tumpang tindih.
  • Suami-Istri Ibarat Pakaian,...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:30 WIB
    Dalam Islam, hubungan antara suami dan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Ini Mengapa Kemiskinan...
    Tausyiah
    Selasa, 24 November 2020 - 09:45 WIB
    Syaikh Abdul Qadir mengingatkan kemiskinan yang diperbincangkan ini ialah kemiskinan yang membuat manusia lupa kepada Allah, dan karena inilah, ia berlindung kepada-Nya.
  • Rukun Nikah dan Syarat-syaratnya...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 07:15 WIB
    Pernikahan adalah sunnatullah dan ibadah yang sangat dianjurkan Rasulullah Baginda Nabi Muhammad. Berikut rukun nikah dan syarat-syaratnya menurut 4 mazhab.
  • Hukum Menjadikan Lukisan...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 13:06 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan menjadikan lukisan atau gambar sebagai sarana kemewahan, adalah terlarang dalam Islam. Hal ini sebagaimana pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW di rumahnya.
  • 5 Sifat-Sifat Istri...
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 18:58 WIB
    Imam al-Ghazali memberi resep tentang sifat-sifat yang mesti dicari dalam diri seorang calon istri. Dia menyebut yang pertama dan paling penting di antaranya, adalah kesucian akhlak.
  • Hukum Bisnis Gambar...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Agustus 2024 - 14:49 WIB
    Islam melarang memiliki gambar dan patung. Lalu bagaimana hukum perusahaan yang memproduksi patung? Syaikh Yusuf al-Qadhawi mengatakan perusahaannya lebih diharamkan daripada memilikinya.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 17:16 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Jayawijaya, Papua Pegunungan dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 04:29 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kendari, Sultra dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah
  • Ingin Menikah? Inilah...
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 05:35 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara pemuda dan pemudi dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Inilah Pantangan Ibu...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:22 WIB
    Adakah pantangan ibu hamil menurut Islam? Misalnya saja, ibu hamil dilarang mengejek orang cacat, dilarang membunuh binatang, dilarang duduk di depan pintu, dan lain sebagainya. Benarkah demikian?
  • 5 Tahapan Kehidupan...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 19:39 WIB
    Ibnu Taimiyah mengatakan termasuk beriman dengan hari akhir adalah beriman dengan segala sesuatu yang Nabi SAW kabarkan tentang apa yang terjadi setelah mati.
  • Hijab Dikenal di Masa...
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 20:23 WIB
    Sebagai bentuk penghormatan terhadap berbagai larangan Allah, penjaga terhadap keturunan, penyucian nasab, dan perlindungan masyarakat dari kehinaan dan kerusakaan, itulah yang mendasari persyariatan hijab bagi perempuan.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 00:03 WIB
    Jadwal sholat hari ini untuk Wilayah Medan Sumatera Utara, Jumat 23 Juni 2023 bertepatan 4 Zulhijjah 1444 Hijriyah. Jadwal ini bersumber dari Kemenag.