Topik Terkait: Ayu Ting Ting Batal Menikah

  • Bagaimana Hukum Mengembalikan...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juli 2024 - 14:18 WIB
    Bagaimana hukum mengembalikan atau meminta kembali barang barang seserahan khitbah (lamaran) karena batal menikah? Begini penjelasannya dalam aturan Islam
  • Hukum Berutang untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 11:14 WIB
    Dalam Islam menikah memang sangat dianjurkan, bahkan bisa jadi wajib bagi orang yang dikhawatirkan berzina. Namun bukan berarti ini harus dilakukan dengan melegalkan segala macam cara.
  • Hadis tentang Anjuran...
    Hikmah
    Rabu, 24 April 2024 - 11:56 WIB
    Bulan Syawal menjadi bulan yang dianjurkan untuk menikah karena Rasulullah SAW sendiri menikah dengan Ummul Mukminin Sayyidah Aisyah radhiyallahu anhu pada bulan tersebut.
  • Jangan Takut Menikah!...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 00:03 WIB
    Bagi yang belum menikah atau punya keinginan untuk menikah, ada baiknya menyimak firman Allah berikut. Allah menjanjikan kecukupan rezeki bagi mereka yang menikah.
  • Jangan Menikah untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
    Menikah adalah sunnah Nabi dan perintah syariat. Bagi muslim yang ingin menikah hendaknya meluruskan niatnya, jangan menikah untuk mencari kekayaan atau kemuliaan.
  • Julukan-Julukan Bulan...
    Muslimah
    Minggu, 23 April 2023 - 05:15 WIB
    Selain penuh dengan amalan, bulan Syawal juga memiliki beragam julukan, karena keistimewaaannya tersebut. Apa saja julukan-julukan yang disematkan di Bulan Syawal ini?
  • Larangan Menikah di...
    Muslimah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:53 WIB
    Masih ada pemahaman dalam masyarakat yang melarang melakukan pernikahan di bulan Safar. Bagaimana sebenarnya hal tersebut dalam pandangan Islam?
  • Apakah Boleh Menikah...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Februari 2024 - 19:29 WIB
    Apakah boleh menikah di bulan Rajab? Adakah keutamaan dan keistimewaannya bila menikah di bulan tersebut?
  • Bagaimana Hukum Menikah...
    Hikmah
    Senin, 12 Februari 2024 - 09:57 WIB
    Bagaimana hukum menikah di Tanah Suci? Pertanyaan ini muncul menyusul pihak otoritas Arab Saudi yang memperbolehkan akad nikah dilakukan di 2 kota suci Makkah dan Madinah tersebut.
  • Tadabur Surat An-Nur...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:37 WIB
    Jalan penting dan utama untuk orang-orang yang belum memiliki kemampuan untuk menikah adalah harus menjaga kehormatannya, di antaranya dengan menjaga pandangan mata, berpuasa, atau menyibukkan diri dengan aktifitas yang bermanfaat.
  • 23 Ucapan Selamat Menikah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 September 2023 - 20:57 WIB
    Ada banyak ucapan selamat menikah yang bisa kita sampaikan kepada pengantin baru. Tak sekadar ucapan selamat, namun di dalamnya terdapat doa dan harapan yang sangat menyentuh.
  • Bulan yang Baik untuk...
    Muslimah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 09:06 WIB
    Adakah bulan yang baik untuk menikah menurut Islam? Dan ternyata, dalam Islam tidak ada ketentuan dan tidak mengenal bulan baik atau bulan buruk dalam urusan pernikahan
  • Kisah Hikmah : Ketika...
    Muslimah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 11:21 WIB
    Kisah ini datangnya dari ummul mukminin Aisyah radhiyallahuanha. Kisah ini dikutip dari kitab Masuliyyatun Nisaa Fil amri bil Maruf wan Nahyi Anil Munkar karangan DR. Fadhl Ilahi Dhahir.
  • Salat Sembari Menggendong...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 November 2020 - 17:04 WIB
    Para ulama dalam menyimpulkan riwayat tentang gerakan Nabi SAW di luar gerakan salat berbeda-beda. Syafiiyah dan Hanabilah mengembalikan banyaknya gerakan yang dianggap batal kepada urf masyarakat.
  • Istri yang Tak Menikah...
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 08:25 WIB
    Seorang perempuan yang ditinggal wafat suaminya, kemudian memilih single parent untuk merawat anak-anaknya, ternyata memiliki keutamaan yang besar di akherat kelak
  • Ketika Rasa Ngantuk...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:51 WIB
    Rasa ngantuk terkadang bisa datang kapan saja, termasuk ketika sedang melaksanakan ibadah shalat. Lantas apa yang harus dilakukan, bila rasa ngantuk ini tidak bisa dihilangkan sedangkan ibadah shalat belum selesai?
  • Dalil-dalil Tentang...
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 09:05 WIB
    Syariat Islam melarang pernikahan beda agama dan larangan tersebut banyak terdapat dalam dalil Al Quran dan hadis. Berikut beberapa dalil dan aturan larangan pernikahan beda agama tersebut dalam Islam:
  • Menikah di Bulan Suro,...
    Hikmah
    Selasa, 30 November 2021 - 23:25 WIB
    Menikah di Bulan Suro bagi sebagian masyarakat Indonesia khususnya Jawa merupakan hal terlarang untuk menggelar hajatan. Benarkah dilarang atau hanya mitos?
  • Ingin Menikah? Inilah...
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 05:35 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara pemuda dan pemudi dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Apakah Boleh Tidak Menikah?...
    Hikmah
    Minggu, 30 April 2023 - 16:46 WIB
    Saat ini bertepatan bulan Syawal, banyak pasangan yang melangsungkan pernikahan. Suatu hari Imam Syafii pernah ditanya, apakah boleh tidak menikah? Begini jawaban beliau.