Topik Terkait: Azan Magrib (halaman 67)

  • Argumen yang Membolehkan...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Tidak kelirulah fatwa larangan itu, bila ia ditujukan kepada mereka yang dikhawatirkan ternodai akidahnya. Tetapi, tidak juga salah mereka yang membolehkan sepanjang tetap terpelihara akidahnya.
  • Tholabul Ilmi, Beginilah...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 17:41 WIB
    Rasa lelah yang menyelimuti mahasiswa baru asal Indonesia ini seketika hilang begitu mereka menginjakkan kaki di Bandara Seywun, Yaman. Tampak di wajah mereka aura keceriaan dan kebahagiaan.
  • Kenikmatan-kenikmatan...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:25 WIB
    Konsep hidup qanaah, yaitu selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Tausiyah Aa Gym Ini...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:41 WIB
    Semua orang pasti ingin dekat dengan Rabbnya dan mendambakan pertolongan-Nya. Namun, di antara manusia banyak yang lalai dan meragukan pertolongan Allah.
  • Cerita Ajaran: Tidak...
    Hikmah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:28 WIB
    Anda tertawa pada anekdot si bodoh. Sekarang, akankah Anda melakukan lebih (daripada itu) dan mengira tentang pemikiran yang Anda miliki (milik Anda sendiri) seolah garam dan tepung?
  • Ketika Kelezatan Ibadah...
    Muslimah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya, yaitu kemurkaan Allah, dosa dan siksa-Nya, maka orang itu tidak akan sanggup melakukan maksiat.
  • Rahasia Hidup Berkah,...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 16:42 WIB
    Tidak ada manusia yang hidupnya paling produktif dan usinya paling berkah kecuali Nabi Muhammad. Apa yang membuat Rasulullah begitu produktif? Berikut rahasianya.
  • Perintah Menutupi Aib...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:15 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memerintahkan umatnya agar menutupi aib saudaranya sebagaimana pesan beliau dalam hadis berikut.
  • Ternyata Perempuan Juga...
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Banyak orang yang mengira bahwa mimpi basah kerapkali hanya terjadi pada kaum laki-laki. Padahal, kaum perempuan juga terkadang mengalami mimpi basah tersebut. Bagaimana hukumnya?
  • Filosofi Hidup Gus Baha...
    Hikmah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 08:30 WIB
    Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) dikenal sebagai ulama bekepribadian sederhana. Dalam menjalani kehidupannya, beliau mempunyai beberapa Filosofi Hidup.
  • Canda Ala Sufi: Malam...
    Hikmah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:05 WIB
    Nashruddin pergi ke taman miliknya itu untuk mencari bangkai yang telah dipanahnya semalam, namun dia tidak mendapatkannya. Dia hanya melihat sebuah jubah tebal yang koyak di bagian pusarnya.
  • Cerita Ajaran: Orang...
    Hikmah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 08:18 WIB
    Karena engkau belum siap untuk memahami. Engkau butuh pengalaman-pengalaman tertentu, dan itu harus diberikan padamu dalam satu cara yang mana akan menjamin bahwa engkau melewatinya.
  • Begini Doa dan Cara...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Siapa yang bisa menghindarkan dirinya sama sekali dari perbuatan dosa? Di sini istighfar berfungsi sebagai perangkat untuk menghilangkan kekurangannya, dan yang dapat mencucinya dari kotoran dosa
  • Saad bin Ubadah, Pemimpin...
    Hikmah
    Senin, 21 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Kami tidak akan menyimpang dari perintahmu! teriak kaum Anshar kepada Saad bin Ubaidah. Mereka mengangkat Saad mengganikan Nabi Muhammad SAW.
  • Ini Redaksional Istighfar...
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 07:33 WIB
    Para nabi adalah orang yang amat berusaha keras untuk melakukan ketaatan kepada Allah SWT. Karena mereka mengetahui hak-Nya atas mereka sehingga mereka terus bersyukur kepada Allah.
  • Atas Kuasa Allah, 8...
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 18:55 WIB
    Tak ada yang tak mungkin bila Allah telah berkehendak. Begitu juga dengan beragam peristiwa yang dialami manusia, seperti kisah bayi yang langsung dapat berbicara ini.
  • Keutamaan dan Khasiat...
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 17:56 WIB
    Surah Al-Quraisy adalah surat ke-106 dalam Kitab Suci Al-Quran. Surah ini tergolong Surah Makkiyah terdiri dari 4 ayat. Berikut keutamaan dan khasiatnya.
  • Syaikh Ahmad: Sekarang...
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:10 WIB
    Kehidupan manusia saat ini sedang berada di akhir zaman. Banyaknya fitnah (ujian) pada masa ini merupakan salah satu tanda akan dekatnya Hari Kiamat. Bagaimana sikap kita menghadapinya?
  • Debat Sengit Kaum Muhajirin...
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Pada waktu Basyir bin Saad Al-Khazrajiy melihat orang Anshar hendak bersepakat mengangkat Saad bin Ubadah sebagai Amirul Mukminin, ia segera berdiri menolak.
  • Begini Syarat-Syarat...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 06:43 WIB
    Istighfar yang diterima oleh Allah SWT harus memenuhi syarat-syarat dan etikanya. Berikut delapan syarat sebagaimana dikatakan oleh Syaikh Yusuf Al-Qardhawi.