Topik Terkait: Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Bnpt (halaman 3)

  • Kebangkitan Nasional Jejak Para Negarawan
    Hikmah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 20:50 WIB
    Tugas petinggi-petinggi negara meluruskannya,laksana Amirul ketegasan Amirul Mukminin Umar Ibn Khattab dan komitmen para negarawan Indonesia terdahulu.
  • Kesetiakawanan Sosial, KNPI Tebar Nasi Takjil di Kalideres
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 21:28 WIB
    Ramadhan adalah bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antarsesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah.
  • BWI Ungkap Pentingnya Wakaf dalam Kehidupan Bermasyarakat
    Dunia Islam
    Rabu, 21 April 2021 - 00:02 WIB
    Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Mohammad Nuh mengungkapkan betapa pentingnya budaya berwakaf terus digulirkan di tengah kehidupan masyarakat.
  • Azyumardi Azra Sebut Wakaf Berperan Besar terhadap Kelembagaan Islam
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 April 2022 - 19:47 WIB
    Tradisi wakaf di Indonesia memiliki sejarah yang panjang. Dimulai wakaf tanah untuk kepentingan masjid hingga saat ini berkembang wakaf uang dengan manfaat yang lebih luas.
  • Wakaf Produktif Diluncurkan di Khotmul Quran Pesantren Fajrul Amanah Bogor
    Dunia Islam
    Sabtu, 19 November 2022 - 14:28 WIB
    Suasana Sabtu pagi 19 November 2022 di pesantren tahfidz Fajrul Amanah Gunung Putri Bogor benar-benar meriah karena ada acara wisuda santri penghafal Al-Quran.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Buka STQH Nasional ke-26, Menag Ajak Masyarakat Amalkan Islam Ramah dan Damai
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 01:45 WIB
    Menag Yaqut Cholil Qoumas membuka STQH Tingkat Nasional ke-26 di halaman Masjid Raya Shaful Khairat, Kota Sofifi, Maluku Utara (Malut), Sabtu (16/10/21) malam.
  • Program Kemaslahatan BPKH RI untuk 11 Penerima Manfaat di Jawa Barat dan Banten
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:18 WIB
    Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia atau BPKH RI meresmikan dua Program Kemaslahatan yaitu pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di Jawa Barat.
  • Sahabat Nabi Ini Menjadi Orang Pertama yang Melakukan Wakaf
    Dunia Islam
    Minggu, 10 April 2022 - 01:50 WIB
    Wakaf selama ini sering kali dipahami sempit sebagai menyerahkan tanah untuk dijadikan masjid, makam, dan madrasah atau sekolah.
  • Tragis..! Kegagalan Strategi Nasional Biden mengenai Islamofobia
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Apakah hal ini cukup untuk mendorong blok pemungutan suara keluar dari sistem pemilu dua partai, dan memilih opsi pihak ketiga, dan pengorganisasian gerakan massa, masih harus dilihat.
  • Peringatan Nuzulul Quran Nasional, Wamenag: Spirit Al-Quran Rawat Keragaman Indonesia
    Dunia Islam
    Kamis, 28 Maret 2024 - 15:54 WIB
    Kementerian Agama menggelar Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Nasional bertajuk Menggapai Hidayah bersama Al-Quran di Auditorium HM Rasjidi Kemenag RI, Jakarta, Rabu (27/3/2024) malam.
  • 11 Santri dan Pesantren Inspiratif Raih Penghargaan Santri of The Year 2023
    Dunia Islam
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 18:27 WIB
    Islam Nusantara Center (INC) bekerja sama dengan DPR dan MPR kembali memberikan penghargaan kepada santri dan pesantren inspiratif nasional bertajuk Santri of The Year 2023. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Nusantara IV kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (29/10/2023).
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • UAS Posting Pesan Syeikh Ali Jumah Terkait Wabah Penyakit
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama terkemuka Mesir Syeikh Ali Jumah menceritakan peristiwa wabah besar pernah melanda Mesir. Pesan Syeikh Ali Jumah ini diposting oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Misteri Khidir, Penakluk Musa
    Hikmah
    Jum'at, 03 April 2020 - 02:51 WIB
    Salah satu kisah di dalam Al-Quran yang sangat mengagumkan dan dipenuhi dengan misteri adalah kisah Khidir. Kisah tersebut terdapat dalam surat Al-Kahfi ayat 60 sampai 82
  • Benarkah Kiamat akan Datang 15 Ramadhan Tahun Ini?
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 10:53 WIB
    Dai kondang Miftah Habiburrahman atau Gus Miftah menanggapi pertanyaan nitizen benarkah kiamat akan datang pada tanggal 15 Ramadhan tahun ini.