Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan

  • Periksa Makanan Jemaah...
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:05 WIB
    Kualitas makanan untuk jemaah haji Indonesia mendapat pengawasan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Tim BPOM diterjunkan untuk memeriksa makanan yang diberikan kepada jemaah haji di Tanah Suci.
  • Ciri-ciri Makanan Halal...
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 12:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), dan mengharuskan menjauhi makanan haram.
  • Semua Makanan Pada Asalnya...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:04 WIB
    Al-Imam asy-Syafii berkata: Asal hukum makanan dan minuman adalah halal kecuali apa yang diharamkan oleh Allah dalam Quran-Nya atau melalui lisan Rasulullah SAW.
  • Dampak Harta dan Makanan...
    Tausyiah
    Senin, 29 Juli 2024 - 10:31 WIB
    Segala sesuatu yang diharamkan agama, pasti tidak baik hasilnya. Karena segala sesuatu yang haram akan mempengaruhi doa, kesehatan, dan amalan kebaikan.
  • Makanan Haram Boleh...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juli 2024 - 10:29 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan semua binatang yang diharamkan dalam al-Quran adalah berlaku ketika dalam keadaan normal. Adapun ketika dalam keadaan darurat, maka hukumnya tersendiri, yaitu halal.
  • Makanan Halal: Hukum...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juli 2024 - 15:23 WIB
    Ungkapan yang dipakai al-Quran, yaitu: hendaknya binatang tersebut menangkap untuk kepentingan tuannya, bukan untuk kepentingan dirinya sendiri.
  • Tiga Obat Jiwa Ibnu...
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 10:00 WIB
    Saat hati kita sedang sakit, maka serahkanlah kepada Dzat yang bisa mengobatinya secara penuh. Karena hanya Allah Taala yang mampu membolak-balikkan hati kita
  • Doa Sebelum Minum Obat...
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:47 WIB
    Doa minum obat ini sangat baik diamalkan seorang muslim yang sedang sakit. Berdoa dan berobat termasuk ikhtiar yang disyariatkan dalam Islam. Berikut doanya.
  • Mengapa Makanan Tertentu...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juni 2024 - 17:17 WIB
    Banyak analisis dan jawaban yang diberikan menyangkut sebab-sebab diharamkannya sekian banyak makanan. Kita boleh saja bertanya,dan atau mencari jawaban tentang mengapa Allah SWT mengharamkan makanan tertentu.
  • Soal Makanan Haram,...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Allah SWT memerintahkan orang-orang mukmin supaya suka makan yang baik dan supaya mereka suka menunaikan hak nikmat itu, yaitu dengan bersyukur kepada Zat yang memberi nikmat.
  • Mengenal Makanan dan...
    Tips
    Rabu, 01 Desember 2021 - 17:46 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti bagi penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tidak pernah habis. Begitu pula naungannya tidak fana dan tidak dihapus.
  • Mengonsumsi Barang Haram...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Juli 2024 - 15:06 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan para ulama fiqih berbeda pendapat perihal daruratnya berobat, yaitu ketergantungan sembuhnya suatu penyakit pada memakan sesuatu dari barang-barang yang diharamkan.
  • Pola Makanan Sehat Menurut...
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 07:21 WIB
    Islam sangat memerhatikan pola makanan sehat. Tidak hanya baik secara unsur tapi juga harus halal secara zat dan perolehannya. Dalam Islam, tidak semua makanan atau minuman boleh dimakan. Ada yang diharamkan oleh Allah Taala.
  • Batasan Darurat Dibolehkannya...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Juli 2024 - 07:49 WIB
    Prinsip masyarakat Islam adalah harus ada perasaan saling bertanggungjawab dan saling bantu-membantu dan bersatu padu bagaikan satu tubuh atau bangunan yang satu sama lain saling kuat-menguatkan.
  • Makanan Hasil Berburu:...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 11:20 WIB
    Islam tidak memberikan persyaratan dalam menyembelih binatang-binatang tersebut seperti halnya persyaratan yang berlaku pada binatang-binatang peliharaan yang harus disembelih pada lehernya
  • Begini Cara Membersihkan...
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:15 WIB
    Kotoran hati yang sangat mengganggu keimanan kita adalah perkara syubhat dan syahwat. Lantas bagaimana caranya membersihkan kotoran hati tersebut yang sesuai tuntunan syariat
  • Khasiat Surat Al-Fatihah...
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 07:17 WIB
    Surah terdiri atas 7 ayat ini merupakan Pembukaan Al-Quran. Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa yang membaca surah al-Fatihah sebanyak tujuh kali, maka itu dapat menyembuhkan dari segala penyakit.
  • Bolehkah Mengirim Gambar...
    Tips
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 11:41 WIB
    Pada saat berpuasa seperti sekarang ini, tidak sedikit di antara kita yang sering mengirimkan gambar makanan dan minuman yang menggoda kepada mereka yang sedang berpuasa. Bolehkah melakukannya?
  • Manfaat Memilih Makanan...
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 14:44 WIB
    Umat Islam diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram. Selain kebaikan, memakan makanan halal dan thayyib sebagai bukti ketakwaan.
  • Prioritas Makanan dalam...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:24 WIB
    Petunjuk tentang itu disampaikan secara menakjubkan pada Surat Abasa (80) ayat 24 sampai 32. Rangkaian ayat itu diawali, Maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya!