Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan (halaman 77)

  • Kisah Sufi: Orang yang...
    Hikmah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 14:51 WIB
    Walaupun anugerah bisa direnggut oleh orang cerdik, kemampuan yang diambil secara benar dari seorang guru seperti Si Pemurah dari Bokhara itu memiliki kekuatan yang melampaui apa yang kasat mata.
  • Inilah 6 Perkara yang...
    Tausyiah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:06 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya, salah satunya adalah amirull mukminin Umar bin Khattab.
  • Doa-doa Memohon Penjagaan...
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • 7 Kumpulan Doa Menempati...
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:02 WIB
    Doa menempati rumah baru disunnahkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan berikut.
  • Hak-hak Istri Atas Diri...
    Muslimah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 14:12 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam surah Al Baqarah : 228.
  • Doa Ketika Gempa Bumi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:21 WIB
    Doa ketika gempa bumi termasuk amalan yang dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah Yang Mahakuasa. Berikut doanya lengkap Arab latin.
  • Kisah Sufi Abdali dari...
    Hikmah
    Senin, 11 Mei 2020 - 14:39 WIB
    Orang berusaha melepaskan diri, tangisnya, apa dosaku, hai kemanusiaan, sehingga aku kau siksa begini kejam? Orang yang diliputi rahasia itu segera berlalu.
  • Berdoa Setelah Sholat...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 22:04 WIB
    Berdoa setelah sholat fardhu (wajib) adalah salah satu waktu mustajab. Mayoritas ulama mengatakan berdoa setelah sholat fardhu merupakan salah satu Sunnah Nabi.
  • Zina adalah Utang, Benarkah...
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 15:44 WIB
    Imam Asy Syafii rahimahullah pernah ditanya mengapa hukum bagi pezina sedemikian beratnya? Beliau menjawab, Karena, zina adalah dosa yang bala akibatnya mengenai semesta keluarganya, tetangganya, keturunannya hingga tikus di rumahnya dan semut di liangnya.
  • Sayyidah Ummu Salamah,...
    Hikmah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 03:22 WIB
    Ummu Salamah adalah istri Nabi yang terakhir kali meninggal dunia. Ia diberkahi umur panjang dan mengetahui pembunuhan Hussein bin Ali, sehingga membuatnya pingsan.
  • Khasiat Surat Al-Jin,...
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 18:29 WIB
    Al-Muqaddam mengatakan menyebut keistimewaan surat Al-Jin: barangsiapa yang meminumnya maka dia akan mengetahui apa saja yang didengarnya dan dia akan dapat mengalahkan orang yang menyainginya.
  • Langgengkan Istighfar,...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Istighfar yang diperintahkan adalah yang mengurai simpul keinginan terus melakukan maksiat, dan menancapkan esensi maknanya dalam hati. Bukan sekadar melafazkannya dengan lisan.
  • 9 Waktu yang Dianjurkan...
    Tips
    Rabu, 22 September 2021 - 16:45 WIB
    Ada 9 waktu yang dianjurkan membaca surat Al Ikhlas, sesuai tuntutan Rasulullah SAW. Hal ini tertuang dalam sejumlah hadits Nabi SAW. Kapan saja?
  • Kisah Nabi Khidir dan...
    Hikmah
    Selasa, 21 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Dalam Kitab Kisah Nabi Khidir karya Ibnu Hajar Asqalani diceritakan kisah pengajaran Nabi Khidir kepada seorang ulama tabiin yang menjadi penasehat dan pendamping Khalifah Sulaiman bin Abdul Malik.
  • Ternyata Begini Cara...
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 17:48 WIB
    Setan dan iblis telah berjanji kepada Allah SWT bahwa mereka bisa menjerumuskan sebanyak-banyaknya umat manusia ke dalam neraka. Dan mereka akan menggangu manusia dari segala arah dan berbagai cara.
  • Kiat Menyembuhkan Rasa...
    Muslimah
    Sabtu, 29 April 2023 - 05:15 WIB
    Pada dasarnya, perasaan patah hati adalah normal, namun jika sampai terpuruk hal itu adalah sebuah kesalahan yang dalam syariat, dianggap sebagai kesalahan tidak tepat dalam menyikapi perasaan.
  • Kebanggaan Orang Tua...
    Tausiyah
    Sabtu, 05 Juli 2014 - 06:58 WIB
    Anak itu pun tanpa sungkan membaca ayat kelanjutannya. Tatkala ayat ketujuh belas usai dibaca oleh sang bocah, maka kami semua bertasbih memuji Allah SWT dengan suara yang lebih keras.
  • Fatwa Rasulullah SAW...
    Muslimah
    Minggu, 18 Desember 2022 - 18:11 WIB
    Memahami nasab tetap perlu untuk diketahui karena nantinya akan menentukan pembagian waris, perwalian, mengetahui mahram, dan lain sebagianya.
  • Lirik Aqidatul Awam,...
    Tips
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 03:03 WIB
    Aqidatul Awam merupakan salah satu karya penting dalam literatur keagamaan Islam atau nadhom yang disusun oleh Imam Ahmad bin Muhammad Ramadhan bin Manshur al-Makki al-Marzuki al-Maliki al-Husaini al-Hasani.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:11 WIB
    Terdapat sejumlah hukum tajwid Surat Al Isra ayat 32 yang perlu diketahui dan dipahami ketika membaca Al Quran. Karena membaca Al Quran sesuai dengan ilmu tajwid hukumnya adalah Fardhu Ain.