Topik Terkait: Berdoa Saat Bersin (halaman 3)

  • 7 Doa Diterima Kerja dan Diberikan Kelancaran Saat Interview
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 21:32 WIB
    Doa diterima kerja dan diberi kelancaran saat interview (wawancara) menjadi senjata ampuh yang dengannya Allah memberikan pertolongan. Berikut doanya.
  • Doa Nabi Muhammad SAW saat Mengkhatamkan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:35 WIB
    Doa berikut diriwayatkan oleh Abu Manshur al-Arjani dalam kitab Fadhail al-Quran bahwa Nabi Muhammad SAW membacanya saat mengkhatamkan al-Quran.
  • Bolehkah Membagikan Foto Makanan Saat Berpuasa?
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 04:05 WIB
    Membagi atau mengirimkan gambar makanan dan minuman yang menggoda seringkali kita lakukan. Berbagi sekadar bercanda atau pemberitahuan semata. Di saat puasa seperti ini, bolehkan melakukan hal itu?
  • Hindari Kesalahan Ini Saat Merayakan Idul Fitri
    Muslimah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 16:18 WIB
    Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Namun, agar Idul Fitri yang kita rayakan ini penuh keberkahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, atau bahkan kita hindari. Hal apa saja itu?
  • Doa Berangkat ke Masjid Menurut Shihabuddin Al-Suhrawardi
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ketika kita mau keluar dari rumah menuju masjid untuk melaksanakan salat berjemaah, maka kita dianjurkan untuk berjalan dengan tenang, penuh kekhusyukan dan tidak tergesa-gesa.
  • Doa dan Curhat Nabi Ayyub saat Ditimpa Sakit Berat
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 11:00 WIB
    Nabi Ayyub as yang ditimpa penyakit yang berat berdoa memohon pertolongan Tuhannya untuk melenyapkan penyakitnya itu, karena ia yakin bahwa Allah amat penyayang.
  • Saat Berolahraga pun, Aurat Perempuan Harus Tertutup
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 14:18 WIB
    Tidak hanya laki-laki, para muslimah juga semestinya menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar. Islam tidak melarang, bahkan menganjurkan perempuan muslimah untuk berolahraga.
  • Jemaah Memisahkan Diri dari Imam Saat Sholat Berjamaah, Bolehkah?
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 21:20 WIB
    Memisahkan diri dari Imam saat sholat berjamaah dalam ilmu fiqih disebut Mufaraqah. Bolehkah seorang jemaah memisahkan diri dari Imam ketika sholat berjamaah?
  • Bolehkah Tidur Siang Saat Berpuasa Ramadan? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 11:38 WIB
    Amalan ringan di bulan Ramadan menjadi ladang pahala, tak terkecuali tidur. Pertanyaannya, bolehkah tidur di siang hari ketika kita berpuasa?
  • 5 Hal yang Disunnahkan Saat Hujan Turun
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • 10 Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Allah
    Tausyiah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 21:51 WIB
    Sebagai mukmin kita patut husnuzhan bahwa Allah mengabulkan semua doa. Akan tetapi, perlu diketahui ada beberapa faktor penyebab doa tidak kunjung dikabulkan.
  • Amalkan Doa Ini Saat Rasa Nyeri Haid Menyerang
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:58 WIB
    Kaum perempuan dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut. Untuk itu, ada doa dari Rasulullah agar sakit di bagian perut ini hilang.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Disehatkan Badan, Mata dan Telinga
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 01:02 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa untuk disehatkan badan, mata, dan telinga. Doa ini berdasarkan hadis yang diriwayatkan Abu Daud. Berikut doanya:
  • Inilah Adab-adab Berdoa dalam Salat
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • Berdoa di Waktu Mustajab adalah Saat Sujud, Begini Aturannya!
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:27 WIB
    Salah satu waktu mustajab ketika berdoa adalah ketika bersujud dalam salat.Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika memanjatkan doa dalam sujud tersebut.
  • 2 Waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadhan
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 18:17 WIB
    Ada dua waktu yang mustajab berdoa di bulan Ramadhan. Bahkan di luar Ramadhan pun doa di waktu tersebut tidak akan ditolak oleh Allah Taala.
  • Syarat Doa yang Dikabulkan Allah Taala, Waktu Juga Menentukan
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:40 WIB
    Perlu juga diperhatikan waktu-waktu utama untuk berdoa, dan keadaan-keadaan yang biasanya akan mendapatkan ijabah. Seperti sepertiga malam terakhir, antara azan dan iqamah, ketika sujud dalam salat.
  • Marabahaya Mengintai di Perjalanan, Begini Doa Saat Bepergian
    Tausyiah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 06:21 WIB
    Manfaat dari membaca doa tersebut adalah supaya kita dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya sehingga kita bisa sampai tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat.
  • Adab dan Doa saat Terjadinya Hujan
    Tips
    Rabu, 01 Mei 2024 - 17:17 WIB
    Di musim hujan, biasanya kita akrab dengan yang namanya petir, gemuruh, guntur atau kilat. Di antara adab saat musim hujan dilarang untuk mencela hujan.
  • Doa Nabi Daud Agar Rumah Tangga Tenteram
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 16:45 WIB
    Doa agar rumah tangga tentram ini adalah doa Nabi Daud berdasarkan hadis riwayat Imam Thabrani dari Ibnu Abbas. Menurutnya, sebagian doa tersebut adalah sebagai berikut: