Topik Terkait: Biografi Dan Silsilah Gus Baha (halaman 343)

  • 8 Keringanan dan Rukhsah...
    Tausyiah
    Senin, 26 Juni 2023 - 15:37 WIB
    Ibadah Haji 2023 akan memasuki puncaknya saat Wukuf di Arafah besok Selasa 27 Juni 2023 sesuai ketetapan waktu Pemerintah Arab Saudi. Inilah beberapa keringanan dalam ibadah haji.
  • Waspada dan Jangan Meremehkan...
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 06:30 WIB
    Allah Taala mencela sifat lalai dan memperingatkan Nabi-Nya dan hamba-hamba-Nya untuk tidak menjadi orang-orang yang lalai dan berteman dengan orang yang lalai karena akan membuat rugi di akhirat nanti.
  • Surat Al-Mulk Ayat 15:...
    Hikmah
    Rabu, 30 November 2022 - 17:02 WIB
    Salah satu kekuasaan Allah tidak hanya menciptakan tujuh langit berlapis, tetapi juga menciptakan bumi untuk makhluk-Nya. Berikut hikmah di balik penciptaan bumi.
  • Pengertian dan Contoh...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:57 WIB
    Berikut ini pengertian dan contoh ayat qauliyah. Ayat qauliyah adalah ilmu-ilmu Allah Taala dalam bentuk wahyu-Nya yang terdapat dalam al-Quran. Ayat qauliyah biasanya memuat tata aturan etika dan moral.
  • Sahabat Nabi dalam Perang...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Mei 2024 - 15:46 WIB
    Di dalam peperangan (Shiffin atau Al-Jamal) Ali bin Abi Thalib ra tidak menganggap orang-orang yang melawannya telah keluar dari Islam dan kafir, tetapi hanya dikatakan mereka itu Bughah (berbuat kebatilan).
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Haji 2024, Imam-Khatib...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Juni 2024 - 07:48 WIB
    Yang Mulia Ketua Urusan Keagamaan al-Haramain memberikan arahan kepada para imam dan khatib di Masjidilharam dan Masjid Nabawi agar mempersingkat khutbah dan bacaan salat Jumat pada musim haji 2024.
  • Inilah Tips Cantik dan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Sinyal Kiamat dari Danau...
    Hikmah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 09:43 WIB
    Sebelum Yajuj dan Makjuj keluar menyedot air di Danau ini, sejak tahun 1964 air danau sudah dieksploitasi secara besaran oleh perusahaan nasional Israel HaMovil haArtzi.
  • Khubaib bin Adi: Pahlawan...
    Hikmah
    Kamis, 02 September 2021 - 12:14 WIB
    Abu Sofyan berkata: Demi Allah, belum pernah kulihat manusia yang lebih mencintai manusia lain, seperti halnya sahabat-sahabat Muhammad terhadap Muhammad.
  • Makanan Haram Boleh...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juli 2024 - 10:29 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan semua binatang yang diharamkan dalam al-Quran adalah berlaku ketika dalam keadaan normal. Adapun ketika dalam keadaan darurat, maka hukumnya tersendiri, yaitu halal.
  • Niat dan Tata Cara Sholat...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 23:31 WIB
    Berikut ini kamu ulas kembali bacaan niat dan tata cara sholat Idul Fitri (Ied). Sholat Ied dikerjakan 2 rakaat secara berjamaah. Tidak disyariatkan Adzan padanya.
  • Idul Adha, Kurban, dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Baik pada ibadah haji maupun Idul Adha, sosok Ibrahim AS menjadi figur sentral. Hampir semua amalan yang ada pada dua bentuk ritual Islam itu terkait dengan sejarah hidup nabi Ibrahim AS.
  • 19 Mutiara Nasihat Abu...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 15:01 WIB
    Mutiara nasihat Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu anhu ini bisa kita jadikan motivasi dan pelajaran untuk diri sendiri. Berikut 19 nasihat bijak Abu Bakar penuh hikmah dan inspiratif.
  • Hagia Sophia dan Masjid-Masjid...
    Hikmah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 07:37 WIB
    Dalam sejarah, peristiwa dijadikannya rumah ibadah menjadi tempat ibadah yang sesuai dengan agama yang dipeluk penguasa bukanlah hal baru. Di Barat banyak masjid diubah menjadi gereja.
  • Ibnu Taimiyah (3): Pandangan...
    Hikmah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 18:35 WIB
    Sebagai penganut aliran salaf, beliau hanya percaya pada syariat dan aqidah serta dalil-dalilnya yang ditunjukkan oleh nash-nash. Karena nash tersebut merupakan wahyu yang berasal dari Allah Taala
  • Ada Apa dengan Usia...
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Mei 2018 - 15:07 WIB
    Banyak orang yang tidak menyadari bahwa Alquran membahas tentang masalah usia. Bahkan Alquran menjelaskan secara spesifik rahasia dan hikmah yang terkandung dalam perjalanan umur manusia.
  • Amalan Penduduk Mekkah...
    Hikmah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:30 WIB
    Tak dipungkiri dalam banyak riwayat hadis, malam Nisfu Syaban memiliki keutamaan yang agung. Berikut amalan penduduk Mekkah dan ulama Syam pada malam Nisfu Syaban.
  • Ayat-ayat Al-Quran yang...
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 13:32 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik.
  • Kisah Putrie Aura, Qoriah...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 20:45 WIB
    Suara lantunan ayat suci Al-Quran Putrie Aura Hermawan yang syahdu membuat orang-orang di sekitarnya tak kuasa menahan air mata. Putrie Aura Hermawan merupakan jemaah haji tunanetra asal Binjai, Sumatera Utara.
  • Anjuran Berdoa dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 14:13 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk mendoakan orang lain. Sebab, mendoakan orang lain hakikatnya sama dengan mendoakan diri sendiri.