Topik Terkait: Cara Mentahnik Bayi (halaman 2)

  • Bolehkah Mendidik Anak dengan Kekerasan? Bagaimana Cara Terbaik dan Apa Dalilnya?
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:31 WIB
    Mendidik anak dengan kekerasan tidaklah dianjurkan, demikian pendapat ulama berdasarkan dalil-dalil syari, baik Al-Quran ataupun As-Sunnah. Namun, bila anak melakukan kesalahan, orang tua berhak menghukumnya.
  • Cara Tarekat Naqsabandiyah Menentukan Awal dan Akhir Bulan Ramadhan
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 17:55 WIB
    Cara Tarekat Naqsabandiyah untuk menentukan awal dan akhir bulan Ramadhan sejatinya tidak jauh berbeda dengan ormas Islam di Indonesia. Tarekat ini menggunakan metode hisab dan rukyat.
  • Inilah Cara Mendeteksi Naik Turunnya Iman
    Muslimah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 13:19 WIB
    Seiring bergulirnya waktu dengan berbagai subhat dan syahwat yang menerpa, seringkali kadar keimanan mengalami pasang surut. Nah, bagaimana cara mendeteksi iman kita ini, apakah sedang naik atau malah turun?
  • Cara Setan Memperdayai Manusia Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Sabtu, 10 September 2022 - 16:55 WIB
    Cara setan memperdayai manusia sangat halus dan sering tidak kita dasari. Mereka kerap membisikkan sesuatu yang indah padahal sebenarnya adalah perkara bathil.
  • Tata Cara Sholat Isya Lengkap Bacaan Niat Sendiri dan Berjamaah
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 22:46 WIB
    Tata cara sholat Isya lengkap dengan bacaan niat sendiri dan berjamaah penting diketahui umat Muslim terutama bagi anak-anak atau mualaf yang belajar sholat.
  • Tata Cara Mandi Haid yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 17:46 WIB
    Setelah selesai masa mestruasi atau haid kaum muslimah diwajibkan mandi wajib (mandi haid). Bagaimana tata cara mandi haid ini dan bagaimana dalilnya?
  • Cara Sholat Jamak Taqdim dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:48 WIB
    Cara sholat jamak Taqdim perlu diketahui umat muslim berikut bacaan niatnya. Jamak artinya mengumpulkan dua sholat fardhu yang dikerjakan dalam satu waktu.
  • Tata Cara Tayamum Ketika Mendaki Gunung
    Tips
    Selasa, 02 November 2021 - 11:30 WIB
    Saat mendaki gunung tidak mudah menemukan tanah yang landai untuk bisa menunaikan ibadah sholat serta air untuk bersuci (wudhu). Karena itu, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan tayamum
  • Doa untuk Janin dan Bayi dalam Kandungan Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 17:42 WIB
    Berikut doa yang dapat diamalkan ibu hamil untuk mendoakan janin atau bayi dalam kandungan. Doa ini dapat dibaca kapan saja dan lebih afdhol dibaca setelah salat fardhu lima waktu.
  • Tata Cara Salat Tahajud Lengkap dengan Niat dan Doanya
    Tips
    Rabu, 13 Maret 2024 - 12:50 WIB
    Salat tahajud menjadi salah satu salat sunnah yang sangat dianjurkan untuk ditunaikan oleh setiap muslim demi meningkatkan takwa, termasuk melsanakannya di bulan Ramadan ini.
  • Arwah Bayi dan Anak-anak Kecil yang Meninggal Dunia
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 21:21 WIB
    Anak merupakan amanah dan kebanggaan orangtua yang mengasuhnya ketika di dunia. Ada yang bertanya, apabila bayi atau anak-anak kecil wafat, bagaimanakah arwah dan kedudukannya?
  • Penting Bagi Orangtua! Cara Menebus Dosa Menggugurkan Kandungan
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 14:28 WIB
    Cara menebus dosa menggugurkan kandungan penting untuk diketahui umat muslim terutama bagi orangtua. Berikut penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Cara Murojaah Al-Quran untuk Orang Dewasa, Berikut Tipsnya
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 13:47 WIB
    Cara murojaah Al-Quran untuk orang dewasa sebenarnya tidak begitu sulit jika memiliki niat dan istiqamah meluangkan waktu. Berikut beberapa tipsnya.
  • Cara Menasihati Anak Tentang Tauhid Berlandaskan Surat Luqman
    Muslimah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Surat Luqman merupakan salah satu surat dalam Al-Quran yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, berisi tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya
  • Sujud Sahwi, Kapan dan Bagaimana Tata Cara Melaksanakannya?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Salah satunya adalah sujud sahwi. Sujud ini disyariatkan saat kita lupa dan meninggalkan rukun salat. Bagimana tata cara dan doa sujud sahwi ini?
  • Cara Mengenal Allah Taala agar Taubat Diterima
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Cara Setan Menakut-nakuti Orang Beriman, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 05 September 2023 - 11:00 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Itulah salah satu cara setan menjerumuskan manusia.
  • Mengenal Jenis Najis dan Tata Cara Bersucinya
    Tips
    Rabu, 26 Januari 2022 - 20:48 WIB
    Mengetahui tentang najis dan jenis-jenis sangat penting bagi seorang muslim karena berkaitan erat dengan ibadah. Jangan sampai karena ketidaktahuan, menganggap sepele hal yang sebenarnya adalah najis.
  • Cara Memandikan Jenazah Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:00 WIB
    Cara memandikan jenazah adalah salah satu kewajiban yang wajib diketahui umut muslim. Berikut tata cara memandikannya dan mensholatkannya.
  • Tata Cara Sholat Tarawih Sendiri di Rumah
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 15:33 WIB
    Bagi yang tidak mampu ke masjid, berikut tata cara sholat tarawih sendiri di rumah. Namun, bagi yang mampu sebaiknya mengerjakan sholat tarawih di masjid secara berjamaah.