Topik Terkait: Cinta Allah Menurut Ibnul Qayim (halaman 2)

  • Hadis Arbain: Cara Mendapatkan Kecintaan Allah
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:11 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-38 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Ngerinya Dampak Maksiat Menurut Imam Ibnu Al Jauzi
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:39 WIB
    Andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, dan betapa mengerikannya dosa dari maksiat itu yakni yaitu kemurkaan Allah SWT.
  • Jagalah Hak Allah Niscaya Dia Akan Menjagamu
    Tausyiah
    Jum'at, 18 November 2022 - 10:48 WIB
    Ada satu nasihat indah disampaikan Nabi shollalohu alaihi wasallam kepada sahabat kecil beliau Abdullah bin Abbas. Jagalah hak Allah, niscaya Allah akan menjagamu.
  • Beginilah Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 10:32 WIB
    Momen terbaik dalam kehidupan seorang muslin adalah pada saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya. Mengapa demikian? Karena, teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Kisah Nabi Musa Pingsan Ketika Allah Menampakkan Zat-Nya
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 19:37 WIB
    Nabi Musa alaihissalam pernah mengalami pingsan ketika Allah Taala menampakkan keagungan Zat-Nya. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 143.
  • Baper kepada Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:30 WIB
    Sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Umar bin Khattab radhiyallahuanhu pernah menangis dengan keras saat membaca surat At-Thur ayat ke tujuh. Karena terlalu kerasnya tangisan tersebut, beliau pun sakit
  • Sabar dalam Kondisi Mampu Menurut Pandangan Ibnu Taimiyah
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 14:40 WIB
    Syaikul Islam Ibnu Taiminyah menjelaskannya sebagai berikut, bahwa sabar dalam kondisi mampu adalah jihad, bahkan lebih utama dan lebih sempurna daripada jihad.
  • Keutamaan Menafkahi Janda Menurut Ulama
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:36 WIB
    Di sebagian kalangan masyarakat masih ada yang merendahkan status seorang janda. Bahkan dengan tanpa adab dan akhlak, sebagian masyarakat kerap melecehkan janda.
  • Murkanya Allah Taala kepada Orang yang Seperti Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:19 WIB
    Orang yang dimurkai Allah sudah pasti bakal sengsara hidupnya. Baik di dunia maupun kelak di akhirat. Dan, di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah.
  • Dua Tetesan dan Dua Bekas Ini Paling Dicintai Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Selain mencintai pekerja yang bila bekerja ia bekerja dengan baik, Allah taala juga mencintai dua tetesan dan dua bekas. tetesan air mata dan tetesan darah.
  • Ampunan Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Teguran Allah SWT, Bukti Cinta dan Kasih Sayang pada HambaNya
    Hikmah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 08:17 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Lirik Sholawat Demi Cinta yang Menyala, Viral di Sosmed
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 14:25 WIB
    Lagu Demi Cinta Menyala versi sholawat viral di sosial media. Masyarakat Indonesia memang kerap mengaitkan sholawat dengan beberapa lirik lagu.
  • Cinta Kepada Allah, Ibrahim: Wahai Izrail, Ambillah Nyawaku (1)
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Mereka telah mendefinisikan kecintaan kepada Allah sebagai sekadar ketaatan belaka. Orang-orang yang berpendapat demikian sesungguhnya tidak tahu apakah agama itu sebenarnya.
  • Potret Rasa Cinta Manusia dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Rasa cinta adalah salah satu pokok kehidupan dan dalam Al-Quran kata cinta juga disebutkan dengan berbagai sinonim atau persamaan kata. Lalu bagaimana dengan rasa cinta yang ada pada manusia?
  • Idulfitri: Pengampuan dalam Al-Quran Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Senin, 24 April 2023 - 05:15 WIB
    Kesan yang disampaikan oleh ayat-ayat dalam al-Quran adalah anjuran untuk tidak menanti permohonan maaf dari orang yang bersalah, melainkan hendaknya memberi maaf sebelum diminta.
  • Mengenal 20 Sifat Wajib Bagi Allah dan Artinya
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 19:19 WIB
    Allah Azza wa Jalla memiliki banyak sifat dan nama-nama terbaik. Ada 20 sifat wajib bagi Allah yang patut diketahui umat muslim berikut dalil dan artinya.
  • Rasa Lapar dan Keutamaannya Menurut Imam Al-Ghazali
    Muslimah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 14:33 WIB
    Setelah melaksanakan puasa Ramadhan dan puasa sunnah Syawal, banyak hikmah tentang puasa dan pentingnya menahan syahwat perut ini. Salah satunya, tentang kelaparan dan kekenyangan.
  • Manfaat Takwa, dari Rezeki Hingga Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 10:34 WIB
    Takwa adalah melakukan ketaatan kepada Allah berdasarkan nur (cahaya) dari Allah Taala. Orang yang bertakwa hanya mengharap rahmat dan meninggalkan maksiat berdasarkan nur dari Allah dan takut akan azab Allah.