Topik Terkait: Curhat Dalam Islam (halaman 20)

  • Masya Allah, 4 Bayi...
    Hikmah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 15:22 WIB
    Selain Sayyidah Maryam, para Sahabat Nabi dan waliyullah (kekasih Allah) juga memiliki karamah. Berikut ini kita akan mengulas kisah empat bayi yang mampu berbicara atas izin Allah Taala.
  • Bolehkah Wanita Memakai...
    Muslimah
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 10:31 WIB
    Bolehkah wanita memakai cincin dalam Islam? Pertanyaan ini terkait dengan hukum memakai perhiasan emmas yang melingkar menurut syariat Islam.
  • Catatan Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Desember 2022 - 15:04 WIB
    Hal itu membuka pintu lebar-lebar terhadap permainan-permainan mikro elektron dalam penafsiran Al-Quran, dan memperkuat peribahasa Jerman, Di mana iman berkurang, bertambahlah sesuatu selain iman (khurafat).
  • Menghormati dan Memuliakan...
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 13:07 WIB
    Berbuat baik kepada tetangga termasuk perkara yang mulai hilang atau pudar di kalangan kaum muslimin. Bahkan kita jumpai di sebagian kota, seseorang tidak mengenal tetangganya sama sekali. Masing-masing sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri.
  • Kisah 3 Perempuan dalam...
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 15:15 WIB
    Surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah radhiyallahu anha yang cemburu kepada Zainab radhiyallahu anha.
  • Adab-adab setelah Pulang...
    Tips
    Kamis, 20 Juni 2024 - 07:20 WIB
    Agar ibadah haji menjadi sempurna dan mendapat predikat mabrur atau diterima Allah, jamaah Haji dianjurkan melaksanakan adab-adab saat pulang ke negaranya masing-masing. Apa saja? Yuk, simak!
  • 7 Tanda Rumah Tangga...
    Muslimah
    Senin, 19 September 2022 - 11:20 WIB
    Mendambakan rumah tangga yang sakinah mawaddah dan rahmah (penuh ketentraman, berkasih sayang dan dirahmati Allah Taala), pasti keinginan semua orang
  • Pakaian dalam Al-Quran:...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:25 WIB
    Ar-Raghib Al-Isfahani --seorang pakar bahasa Al-Quran menyatakan bahwa pakaian dinamai tsiyab atau tsaub, karena ide dasar adanya bahan-bahan pakaian adalah agar dipakai.
  • Hukum Istri Mendiamkan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:03 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia. Kenapa demikian?
  • Kisah Pria Bernafsu...
    Hikmah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Kisah pria bernafsu atau bersyahwat tinggi yang curhat ke Nabi Muhammad SAW dengan meminta untuk zina dihalalkan ini bisa jadi pelajaran berharga bagi setiap muslim
  • Dunia Islam Tak Mendukung...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 April 2024 - 20:35 WIB
    Meski semua negara Islam mendukung Palestina melawan Israel, namun mayoritas dari mereka tetap bungkam atau tidak menekankan bahwa Iran benar dalam menyerang Israel.
  • Video Santri Tutup Telinga,...
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 19:56 WIB
    Viralnya video yang memperlihatkan santri menutup telinga mereka saat divaksin mengapungkan kembali perdebatan mengenai halal dan haramnya seni musik dan seni suara. Begini pendapat Quraish Shihab.
  • Adakah Kesialan dan...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 13:11 WIB
    Dalam keyakinan masyarakat kita, masih ada yang percaya akan kesialan. Sampai harus melakukan tradisi buang sial. Lantas adakah kesialan dan buang sial itu dalam Islam?
  • Beda Sebutan Kaum Yahudi...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Desember 2023 - 08:57 WIB
    Ayat di atas, kata Quraish, secara tegas menyatakan bahwa selama seseorang itu Yahudi maka ia pasti tidak akan rela terhadap umat Islam hingga umat Islam mengikuti agama/tatacara mereka.
  • Kemunduran Umat Islam...
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 15:12 WIB
    Sungguh Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga kaum itu sendiri memulai perubahan itu dari diri mereka sendiri (Al-Quran).
  • Adab Berjabat Tangan,...
    Tips
    Minggu, 28 Juli 2024 - 11:34 WIB
    Jabat tangan merupakan amalan ringan yang dapat menggugurkan dosa-dosa. Bahkan Rasulullah Shallalahu Alaihi Wassalam selalu mengamalkannya dengan berjabat tangan dengan sesama muslim
  • Selain Makkah dan Madinah,...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Ada kisah-kisah dalam Al Quran yang berlatar di kota-kota yang juga mengandung hikmah sekaligus menjadi saksi bagaimana suatu kaum melewati sejarah kegemilangannya.
  • Kisah Orang Badui yang...
    Hikmah
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 23:37 WIB
    Kisah sekumpulan Arab Badui yang lantang kepada Rasulullah shollallohu alaihi wasallam menarik untuk disimak. Berkat kebijaksanaan Rasulullah, akhirnya mereka masuk Islam.
  • Berdakwah Lewat Buku,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:20 WIB
    Sebuah buku berisi kumpulan syair-syair Islam diluncurkan untuk umat Islam, kemarin. Buku kumpulan syair religi ini merupakan karya Anggito Abimanyu.
  • Orientalis Ini Kupas...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 20:07 WIB
    Salah satu prestasi paling penting para ulama Islam masa awal adalah pengembangan ajaran pada titik pandang yang luas, dalam mana masa lampau Yahudi dan Kristen telah mengorupsi atau mengubah kitab suci mereka.