Topik Terkait: Dana Keistimewaan (halaman 2)

  • Keistimewaan Puasa Asyura Gugurkan Dosa 1 Tahun Lalu
    Tausiyah
    Senin, 09 September 2019 - 15:05 WIB
    Besok Selasa (10/10/2019) atau nanti malam (menurut kalender Hijriyah), kita memasuki hari ke-10 Muharram atau dikenal dengan sebutan Asyura.
  • Keistimewaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 08:45 WIB
    Dzulhijjah termasuk bulan yang di dalamnya terdapat banyak keutamaan. Dan, Syariat Islam memerintahkan umat Islam untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.
  • Keistimewaan Surat Al-Hujurat, Salah Satunya sebagai Pengusir Setan
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 11:21 WIB
    Jika digantung di suatu tempat maka setan tidak akan mendekatinya dan jika diikatkan di atas tubuh seseorang yang kesurupan maka setan tidak akan kembali kepadanya.
  • Keistimewaan pada Saat Lebaran Haji dan Tata Cara Menunaikannya
    Hikmah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 18:18 WIB
    Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam ke lima yang hukumnya adalah wajib jika mampu untuk seluruh umat islam di seluruh dunia. Ibadah ini merupakan ibadah istimewa.
  • Begini Daftar Khasiat dan Keistimewaan Surat Al-Qadr
    Hikmah
    Minggu, 03 September 2023 - 18:55 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Qadr, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya di depan barang yang disimpannya maka barang tersebut akan terjaga.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Ini 3 Keutamaan dan Keistimewaan Menikah di Bulan Rajab
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 07:35 WIB
    Bulan Rajab merupakan bulan istimewa dan memiliki banyak keutamaan dalam Islam. Salah satu keutamaannya, bagi seorang muslim dianjurkan untuk melakukan pernikahan, puasa ataupun ibadah sunnah lainya
  • Keistimewaan Jabbal Qasiyun, Ketika Kiamat Terjadi Hanya Gunung Ini yang Bertahan
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 12:04 WIB
    Jabbal Qasiyun di Damaskus, Suriah, diyakini banyak keistimewaannya. Ada yang mengatakan tatkala terjadi gempa bumi dahsyat pada Hari Kebangkitan, tak akan menyentuh gunung ini.
  • Inilah Keistimewaan Hari Jumat Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 17:52 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat sholat sunnah, memperbanyak sedekah, membaca Al-Quran dan lainnya.
  • Keistimewaan Nabi Muhammad Tak Pernah Menguap dan Mimpi Basah
    Hikmah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 22:19 WIB
    Nabi Muhammad SAW adalah manusia sempurna yang punya banyak kelebihan. Beberapa keistimewaan beliau adalah tidak pernah menguap maupun mimpi basah.
  • Khasiat dan Keistimewaan Surah Al-Anbiya’, Salah Satunya Mengatasi Insomnia
    Hikmah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 09:47 WIB
    Khusus keistimewaan surah Al-Anbiya, Al-Muqaddam mengatakan hendaklah dituliskan bagi orang yang sakit dan bagi orang yang kacau pikirannya serta susah tidur.
  • Inilah 4 Kemuliaan Perempuan Menurut Fase Kehidupannya
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 05:10 WIB
    Islam sangat menjaga kaum perempuan dari segala hal yang dapat menodai kehormatannya, menjatuhkan wibawa dan merendahkan martabatnya.Bagai mutiara yang mahal harganya, Islam menempatkannya sebagai makhluk mulia.
  • Keistimewaan Imam Muslim, Ulama Kaya yang Menghimpun 300 Ribu Hadis Nabi
    Hikmah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 13:52 WIB
    Seperti halnya Imam Al-Bukhari, Imam Muslim juga melakukan pengembaraan intelektual ke berbagai negeri Islam, seperti Hijaz, Iraq, Syam, Mesir, Baghdad, dan lain-lain guna memburu hadis Nabi.
  • Amalan Khusus di Hari Jumat, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:58 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Sedikitnya ada tiga amalan yang biasa nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Amalan yang Lebih Baik daripada Memperoleh 3 Unta Terbaik
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 22:17 WIB
    Di antara banyak amalan, ada satu amalan yang fadilahnya lebih baik dari mendapatkan tiga unta terbaik. Unta merah merupakan kendaraan terbaik di zaman Rasulullah SAW.
  • 7 Keistimewaan Suku Quraisy, Kabilah Paling Mulia di Muka Bumi
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 22:05 WIB
    Suku Quraisy adalah salah satu kabilah yang namanya diabadikan Al-Quran yaitu Surat Quraisy (surat ke-109 terdiri atas 4 ayat). Berikut 7 keistimewaan Suku Quraisy.
  • Keutamaan Menikah di Bulan Syawal, Salah Satunya Mengikuti Sunnah Rasulullah
    Tips
    Kamis, 27 April 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan menikah di bulan Syawal perlu diketahui kaum muslim terutama bagi yang ingin melangsungkan pernikahan. Salah satunya mengikuti sunnah Rasulullah SAW.
  • Malam Nisfu Syaban Memiliki Keistimewaan Satu Bulan Penuh
    Tips
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 17:03 WIB
    Jangan lewatkan malam Nisfu Syaban yang insya Allah jatuh malam Jumat (17/3/2022). Bagi umat muslim di Indonesia biasanya mengisi malam itu dengan beribadah.
  • 6 Keistimewaan Umat Nabi Muhammad yang Patut Disyukuri
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Beruntunglah menjadi umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam karena memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki umat lain di dunia. Berikut 6 keutamaannya.
  • Inilah Keutamaan dan Keistimewaan Malam Nuzulul Quran
    Tips
    Senin, 18 April 2022 - 13:36 WIB
    Ada satu malam di bulan Ramadhan yang menjadi saksi sebuah peristiwa penting bagi Umat Islam, yakni turunnya Al-Quran untuk pertama kalinya. Peristiwa ini disebut Nuzulul Quran
  • Shalahuddin Al Ayyubi Merebut Kota al-Quds dan Membebaskan Baitul Maqdis di Hari Jumat
    Hikmah
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:29 WIB
    Pada pada hari Jumat, 27 Rajab 583 H bertepatan dengan 2 Oktober 1187, pasukan Islam yang dipimpin Shalahuddin Al Ayyubi sukses merebut Kota al-Quds dan membebaskan Baitul Maqdis.