Topik Terkait: Derajat Cinta (halaman 3)

  • Inilah Amalan Anak yang Bisa Menaikkan Derajat Orang Tuanya di Surga
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 11:40 WIB
    Doa anak yang saleh menjadi amal jariyah orang tuanya di akhirat kelak. Lantas bagaimana caranya seorang anak bisa menaikkan derajat orang tuanya di surga kelak?
  • Doa untuk Ibu yang Merujuk pada Ayat Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:06 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu.
  • Kisah Hikmah : Pesan dari Kuburan
    Hikmah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 09:26 WIB
    Cinta seorang muslim kepada Allah Subhanahu wa taala mengharuskan ia mencintai Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian? Sebab, Rasulullah merupakan kekasih Allah.
  • Wakaf Produktif Diluncurkan di Khotmul Quran Pesantren Fajrul Amanah Bogor
    Dunia Islam
    Sabtu, 19 November 2022 - 14:28 WIB
    Suasana Sabtu pagi 19 November 2022 di pesantren tahfidz Fajrul Amanah Gunung Putri Bogor benar-benar meriah karena ada acara wisuda santri penghafal Al-Quran.
  • Qithfir bin Rawhib Suami Zulaikha dan Kisah Cinta Nabi Yusuf
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 13:13 WIB
    Suami Zulaikha sebelum dinikahi Nabi Yusuf adalah Qithfir bin Rawhib. Dia salah seorang pembesar Mesir. Al-Quran menyampaikan bagaimana Zulaikha jatuh cinta kepada Yusuf dan mengajaknya selingkuh.
  • Kisah Khadijah Jatuh Cinta pada Rasulullah
    Hikmah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 16:55 WIB
    Syeikh Shafiyyur-Rahman Al-Mubarakfury menceritakan kisah pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Sayyidah Khadijah RA dalam Kitabnya Ar-Rahiqul Makhtum.
  • Bukti Karamah Ibu untuk Anak-anaknya yang Dikisahkan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 08:44 WIB
    Ibu adalah karamah bagi anak-anaknya. Bukti karamah itu ialah bahwa ibu selalu bisa memberikan apa saja yang terbaik untuk anaknya, ibu selalu ada untuk anaknya.
  • Bisakah Menikmati Kebahagiaan di Akhirat Tanpa Mencintai Allah Taala?
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Februari 2023 - 12:58 WIB
    Boleh jadi ada orang yang menduga bahwa mungkin saja untuk menikmati kebahagiaan di akhirat tanpa mencintai Allah. Ini sudah terlalu jauh tersesat, ujar Imam al-Ghazali.
  • Apa Jawaban Jika Ada yang Bertanya, Apakah Engkau Mencintai Tuhan?
    Hikmah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 08:24 WIB
    Apabila seseorang memahami tentang cinta religius, ia tentu akan mengungkapkannya dengan cara sendiri, bukan menurut cara yang lazim bagi orang-orang yang tidak mengetahuinya.
  • Romantisme Cinta Atikah dan Abdullah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 13:31 WIB
    Banyak kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah bagi perempuan muslimah saat ini. Masing-masing shahabiyah memiliki keutamaan sendiri. Satu di antaranya adalah Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Cinta Tulus Para Sahabat kepada Baginda Rasulullah
    Hikmah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 22:02 WIB
    Sungguh, tak ada kisah paling indah dan tak pernah bosan untuk diceritakan kecuali kisahnya Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Pacaran Islami? Benarkah Ada dan Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 06:15 WIB
    Pacaran Islami? Benarkah ada dalam Islam? Pacaran bukanlah istilah yang ada dalam khazanah Islam. Maka memang tidak ditemukan dalil yang bunyinya janganlah kalian pacaran atau pacaran itu haram atau semisalnya.
  • Inilah Terapi Penyakit Dimabuk Cinta
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Abu Nawas: Cinta itu Buta, Maka Perlu Diobati Kebutaannya
    Hikmah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 03:18 WIB
    Secara tak terduga Pangeran jatuh sakit. Sudah banyak tabib yang didatangkan untuk memeriksa dan mengobati tapi tak seorang pun mampu menyembuhkannya.
  • 8 Sikap Muslimah Penyebab Datangnya Cinta Allah dan Rasul-Nya
    Muslimah
    Minggu, 12 September 2021 - 16:48 WIB
    Menjadi muslimah yang baik hendaknya wajib jadi cita-cita setiap wanita. Mengapa? Karena muslimah yang baik disukai Allah Subhanahu wa Taala, disukai Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam, malaikat, dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Fabel Jalaluddin Rumi: Burung India
    Hikmah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 02:40 WIB
    Burung itu meminta kebebasannya, tetapi ditolak. Karena itu ia minta saudagar itu pergi ke hutan di India, lalu mengabarkan tentang keadaannya kepada burung-burung lain.
  • Fakhitah bin Abu Thalib, Cinta Kandas Pertama Nabi Muhammad
    Hikmah
    Selasa, 02 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sebelum menikah dengan Sayyidah Khadijah, Muhammad SAW jatuh hati dengan Fakhitah. Sayang, cinta ini kandas. Lamaran pria berjuluk Al-Amin ini ditolak.
  • 13 Kalam Indah Gus Baha Tentang Cinta dan Jodoh
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:46 WIB
    Bagi kamu yang belum menemukan jodoh atau bingung memaknani cinta, ada baiknya menyimak kalam indah Gus Baha berikut. Berikut kata-kata bijak Gus Baha yang dihimpun dari berbagai kajiannya.
  • Kisah Mbak Jumini Bina Generasi Islam Cinta Alquran dan Masjid
    Hikmah
    Senin, 19 Juni 2017 - 13:53 WIB
    Dari sebuah larian kecil mereka belajar bersabar dalam memenuhi sebuah keinginan dan dari tawa riang mereka akan selalu merindukan masjid sebagai sahabat.
  • Islam Itu Cinta
    Tausiyah
    Kamis, 30 Mei 2019 - 08:01 WIB
    Di dalam jantung setiap agama dan tradisi otentik (the heart of religions) terdapat pesan kebenaran yang sama, yakni cinta.