Topik Terkait: Dewa (halaman 49)

  • Doa Meminta Anak Perempuan...
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
    Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayah. Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
  • Arab Saudi Ajak Umat...
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 April 2021 - 20:01 WIB
    Mahkamah Agung (MA) Arab Saudi mengajak semua Muslim di seluruh negeri untuk melihat bulan sabit bulan suci Ramadhan pada Minggu malam.
  • Nahi Munkar, Gus Baha:...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 April 2021 - 20:24 WIB
    Dalam fiqih terdapat kaidah darul mafaasid muqaddamun ala jalbil-masaalih, artinya kurang lebih adalah menghindarkan kerusakan itu lebih didahulukan daripada mengejar kemaslahatan.
  • Cerita Para Sahabat...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 April 2021 - 20:35 WIB
    Pengasuh Al-Hawthah Al-Jindaniyah Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Jindan mengungkapkan beberapa cerita dan kalam para Sahabat Nabi tentang keistimewaan sabar.
  • Renungan: Bergerak dari...
    Hikmah
    Sabtu, 10 April 2021 - 20:44 WIB
    Kereta kencana ini berdiri gagah di jalan, tapi tidak memberi kepuasan lagi. Kegembiraan itu hanya dirasa tatkala baru didapatkan. Anda menjadi sangat mabuk dengan keinginan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Karomah Terbesar Seorang...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 April 2021 - 22:05 WIB
    Karomah seringkali dijadikan standar bagi orang awam dalam menilai kehebatan seorang guru. Padahal karomah terbesar seorang guru adalah kestiqomahannya mengajar.
  • Inilah Petunjuk Jodoh...
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 05:00 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Allah. Akan tetapi, ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat. Apa saja tanda-tanda atau petunjuknya?
  • Terbatas, Masjid Istiqlal...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 April 2021 - 11:03 WIB
    Masjid Istiqlal tetap akan menggelar Salat Tarawih berjamaah pada bulan suci Ramadhan tahun ini tanpa mengabaikan protokol kesehatan.
  • Bolehkah Memadukan Puasa...
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 15:00 WIB
    Di kalangan muslimah terkadang terselip niat puasa sambil berdiet karena menilai puasa sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Bagaimana sebenarnya hukum puasa sambil berdiet ini?
  • Masjid Luar Batang Tetap...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 April 2021 - 12:36 WIB
    Masjid Jami Keramat Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), memastikan akan tetap menyelenggarakan kegiatan ibadah Ramadhan tahun ini.
  • Yakin 1 Ramadhan Jatuh...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 April 2021 - 16:09 WIB
    Pemerintah baru akan menggelar sidang isbat penentuan satu Ramadhan, Senin (12/4/2021) mendatang. Namun untuk Jamaah An-Nadzir di Gowa, sudah melaksanakan ibadah puasa, Minggu (11/4/2021).
  • Doa Akhir Syaban Menjelang...
    Tips
    Minggu, 11 April 2021 - 18:05 WIB
    Hari ini kita berada pada hari-hari terakhir bulan Syaban tepatnya 28 Syaban 1442 Hijriyah, Ahad (11/4/2021). Umat Islam dianjurkan untuk berdoa menjelang Ramadhan.
  • Penemuan Kota Emas Raja...
    Tausyiah
    Minggu, 11 April 2021 - 19:17 WIB
    Kini bahkan kereta dan kota emas Raja Firaun pun ditemukan. Penemuan ini sudah barang tentu ditujukan Allah sebagai pelajaran bagi generasi selanjutnya.
  • Renungan: Ramadhan Semoga...
    Hikmah
    Minggu, 11 April 2021 - 19:40 WIB
    Puasa mengandung pesan agar kita menghindari perilaku yang tidak sehat, termasuk perilaku yang didorong oleh emosi. Marah dapat mengurangi nilai ibadah puasa
  • Jadi Pusat Islah, Haedar:...
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 05:00 WIB
    Perbedaan paham yang menyangkut pilihan kehidupan tidak menjadi dipertajam di masjid. Perbedaan pilihan salah satunya pilihan politik dalam kehidupan jangan di bawa ke masjid.
  • Hukum Puasa Wanita Hamil...
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 06:53 WIB
    Kewajiban puasa Ramadhan dibebankan kepada seluruh umat Islam, tak terkecuali kepada wanita hamil. Seperti apa puasanya dan bagaimana hukumnya bagi wanita hamil ini?
  • Marhaban Yaa Ramadhan!...
    Tausyiah
    Senin, 12 April 2021 - 08:35 WIB
    Marhaban Yaa Ramadhan, selamat datang wahai bulan Ramadhan. Bulan yang dinanti-nanti umat Islam karena di dalamnya bertabur rahmat Allah, ampunan dan pahala berlipatganda.
  • Niat Menyambut Bulan...
    Tips
    Senin, 12 April 2021 - 09:36 WIB
    Setiap amalan tergantung pada niatnya dan bagi setiap orang apa yang dia niatkan. Berikut niat menyambut bulan suci Ramadhan sebagaimana dilazimkan para sholihin.
  • Dua Kali Ramadhan di...
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 14:56 WIB
    Kabid Pendidikan dan Pelatihan Masjid Istiqlal, Faried F Saenong pun menganjurkan di Ramadhan tahun ini masyarakat bersabar dan menahan diri tidak mudik.
  • Fatwa MUI Terkait Panduan...
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 16:05 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan Fatwa Nomor 24 Tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan ibadah bulan Ramadhan dan Syawal 1442 Hijriah.