Topik Terkait: Diabetes Mellitus (halaman 78)

  • Menangis dan Tertawa...
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 14:50 WIB
    Umar sering kedapatan menangis dan tertawa sendirian tiap selesai salat. Kala itu, orang menduga-duga, itu akibat dosa-dosa Umar yang bertumpuk semasa muda
  • Begini Cara Ibrahim...
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 13:41 WIB
    Istri Ismail bercerita ada lelaki tua datang. Dia bertanya ihwal kehidupan mereka. Aku pun menceritakannya bahwa kita hidup dalam kepayahan dan kesusahan.
  • Adab Bersalawat yang...
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 22:48 WIB
    Salah satu keutamaan bulan Syaban adalah turunnya perintah bersalawat kepada baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut adab bersalawat yang diajarkan Habib Umar bin Hafizh.
  • Semut Saja Tidak Mau...
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 06:13 WIB
    Suatu hari Nabi Sulaiman bertanya kepada seekor semut, Berapa banyak engkau perolehi rezeki dari Allah dalam waktu setahun? Semut pun menjawab sebutir.
  • Perlu Tekad Kuat untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 04:25 WIB
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Begini 3 Amalan Jelang...
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 15:40 WIB
  • 5 Hadis Populer Tentang...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 17:37 WIB
    Bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Sebelum memasukinya, umat Islam dianjurkan mempelajari ilmu fiqih tentang puasa agar tidak hanya menahan lapar dan dahaga semata.
  • Salat Id di Rumah, Buya...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 21:34 WIB
    Hukum salat id adalah sunnah muakkadah (sangat dianjurkan). Bisa dilakukan di mana saja. Di saat tidak bisa di masjid, disunahkan melaksanakan di rumah masing-masing.
  • Khutbah Jumat Habib...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 22:08 WIB
    Pimpinan Yasasan Al-Fachriyah Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menyampaikan nasihat menggetarkan hati saat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Tangerang.
  • Setiap Kesulitan Pasti...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 22:19 WIB
    Ustaz Muchlis mengemukakan, tidak ada kesulitan dan penderitaan yang abadi. Lihatlah malam selalu berganti fajar maka sabar adalah ibadah yang paling indah.
  • Marhaban Ya Ramadhan!...
    Tausyiah
    Senin, 20 April 2020 - 07:01 WIB
    Bulan suci Ramadhan tinggal hitungan hari. Puasa kali ini akan berbeda dari biasanya karena adanya wabah, namun hal itu tidak akan menyurutkan semangat untuk menghidupkan Ramadhan.
  • Amalan Agar Bisa Mimpi...
    Tausyiah
    Senin, 20 April 2020 - 17:24 WIB
    Banyak di antara kaum muslimin bertanya apa amalan agar bisa bermimpi bertemu baginda Nabi Muhammad shallallahu alahi wa sallam (SAW). Berikut amalannya.
  • Tradisi Menyambut Ramadhan,...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 13:50 WIB
    Seorang jamaah bertanya kepada Ustadz Farid Numan Hasan tentang tradisi menyambut bulan suci Ramadhan, apakah bidah? Berikut penjelasannya.
  • Catatan Syahdu Ustaz...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 05:11 WIB
    Beberapa hari lagi Ramadhan akan datang. Marhabban ya Ramadhan. Ustaz Tengku Zulkarnain memasang status di Instagram tentang puasa di masa kecil bersama sang bunda.
  • Nama Bayi Covid, Ustaz...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 09:26 WIB
    Covid, menurut Yusuf Mansur, adalah satu dari Al Asmaa-ul Husnaa. Bahwa Khoofidh itu adalah Yang Berhak Memuliakan dan Merendahkan. Kita minta anak kita bagian yang dimuliakan.
  • Demi Allah, Aku Ingin...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 07:46 WIB
    Nabi bersabda, Sesungguhnya di antara kamu sekalian ada orang-orang jika berdoa kepada Allah benar-benar dikabulkan. Di antara mereka itu adalah suamimu, Amru bin Jumuh. .
  • Nabi Musa Menghajar...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 08:22 WIB
    Berikut adalah kisah Nabi Musa alaihissalam dan malaikat maut yang ditulis Abu Ishaq al-Huwaini al-Atsari berdasar hadis sahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.
  • NU Minta Masjid Siarkan...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 20:24 WIB
    Lembaga Takmir Masjid PBNU meminta para pengurus atau takmir majid mengingatkan kewaspadaan kepada umat melalui pengeras suara masjid dan mushala terkait kondisi terkini.
  • Inilah Keberkahan Al-Quran...
    Tausyiah
    Senin, 20 April 2020 - 20:31 WIB
    Bulan Ramadhan menjadi mulia karena dia dipilih sebagai bulan diturunkan Al-Quran. Lailatul Qadar, malam kemuliaan menjadi mulia karena pada malam itu Al-Quran diturunkan.?
  • Inilah Pujian Ulama...
    Hikmah
    Selasa, 21 April 2020 - 08:05 WIB
    Imam Al-Ghazali adalah tokoh ulama besar, ahli fiqih dan tasawuf yang dikagumi banyak ulama dan kaum muslimin. Beliau dijuluki mujaddid abad kelima Hijriyah.