Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 56)

  • Tata Cara Mandi Haid...
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 17:46 WIB
    Setelah selesai masa mestruasi atau haid kaum muslimah diwajibkan mandi wajib (mandi haid). Bagaimana tata cara mandi haid ini dan bagaimana dalilnya?
  • Apakah Orang Tua Menanggung...
    Muslimah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 15:45 WIB
    Wahai para ibu, pernahkah terbesit di hati kita, bahwa anak kita yang masih kecil, punya perilaku nakal dan suka merugikan orang lain atau temannya bahwa dosanya akan ditanggung para ibu?
  • Hukum, Syarat dan Keutamaan...
    Tips
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Aqiqah atau akikah merupakan perayaan menyembelih kambing yang dilakukan sebagai bentuk dari rasa syukur karena bayi yang baru lahir. Hukum aqiqah menurut jumhur ulama adalah sunnah muakkadah
  • 7 Keutamaan Duduk Bersama...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 21:25 WIB
    Siapa orang yang duduk bersama orang Alim dan dia tidak mampu untuk menghafal ilmu yang disampaikan orang Alim maka dia tetap mendapatkan 7 kemuliaan.
  • Lelaki Kerabat Firaun...
    Hikmah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 13:21 WIB
    Perempuan dari keluarga Firaun yang mengimani risalah Nabi Musa as adalah Asiyah binti Muzahim. Dia adalah istri Firaun. Sementara itu, ada juga seorang lelaki saudara Firaun yang mengambil jalan sama.
  • Salat Istisqa dan Tata...
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 08:20 WIB
    Cuaca panas dan kemarau tengah dirasakan sebagian wilayah Indonesia, karenanya salat istisqa atau salat meminta segera turun hujan penting diketahui umat Muslim berikut tata caranya.
  • Kisah Azab Pedih dari...
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 13:41 WIB
    Allah berkali-kali memerintahkan hamba-Nya untuk selalu berbakti dan menghormati kedua orangtua. Sementara bagi mereka yang berbuat durhaka, Allah telah menyiapkan azab yang amat pedih.
  • Inilah Jenis Kebahagiaan...
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:25 WIB
    Kenikmatan surga, adalah puncak segala kebahagiaan dan kenikmatan bagi seorang yang beriman. Saking nikmatnya, kebahagiaan surga tak terjangkau bayangan dan dugaan manusia.
  • Mengapa Ada Manusia...
    Hikmah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:50 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Allah maha mengatur siapa yang layak mendapat kelebihan harta dan siapa yang panas diberi dengan kondisi sedikit kekurangan.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi...
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • Quraish Shihab: Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 20 April 2022 - 03:00 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya, dalam rangka menyambut kehadiran Lailat Al-Qadar itu, antara lain adalah melakukan itikaf. Walaupun itikaf dapat dilakukan kapan saja.
  • Kematian Seseorang yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:24 WIB
    Tatkala orang yang menyekutukan Allah dalam beribadah meregang nyawa, ia akan berlepas diri dari perbuatannya, sebagaimana disebutkan dalam firman Allah:
  • Kisah Urwah bin Zubair...
    Hikmah
    Minggu, 10 April 2022 - 19:52 WIB
    Keempat remaja itu adalah Abdullah bin Zubair dan saudaranya yang bernama Musab bin Zubair, saudaranya lagi bernama Urwah bin Zubair dan satu lagi adalah Abdul Malik bin Marwan.
  • Penjelasan Hadis Nabi...
    Muslimah
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:21 WIB
    Salah satu hadis Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam ini sangat populer, bahkan menegaskan tentang bagaimana sosok seorang mukmin terbaik sesungguhnya.
  • Zikir yang Paling Disukai...
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 15:25 WIB
    Imam Nawawi dalam kitab Al-Azkar menyebutkan salah satu zikir yang paling Allah sukai yang Ia pilihkan untuk para malaikat-Nya adalah Subhanallah rabbii wa bihamdihi subhana rabbii wa bihamdihi.
  • Konsep Islam Menanggulangi...
    Tausyiah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:55 WIB
    Muhammad Tahir Ibnu Asyur (w.1973 M), bapak tokoh Maqasid Syariah modern, menawarkan konsep solusi penanggulangan korupsi melalui pendekatan teologis, yaitu konsep reformasi individual dan reformasi sosial.
  • Fatwa Imam Ibnul Jauzi:...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:33 WIB
    Semua doa pasti dikabulkan Allah Subhanahu wa Taala. Karena hal itu merupakan janji Allah sendiri. Karena itu, Imam Ibnul Jauzi heran masih ada saja seorang hamba yang berprasangka buruk kepada Allah Taala bahwa doanya tidak dikabulkan.
  • Memakai Pakaian Ada...
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 19:17 WIB
    Rasulullah SAW setiap hendak memakai pakaian baik gamis, sorban atau memakai rida (semacam selendang), beliau selalu berdoa. Berikut bacaan doanya.
  • Tata Cara Salat Sunah...
    Tips
    Jum'at, 12 Januari 2024 - 13:06 WIB
    Berikut ini tata cara salat sunah Rajab beserta niat dan waktunya yang merupakan maklumat dari Syekh KH Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin (Mursyid TQN Suryalaya).
  • Hitam dan Jadi Budak,...
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 17:32 WIB
    Selanjutnya Nabi Nuh memanggil Ham. Tidak seperti Sam, anak kedua ini tidak menyambut panggilan ayahnya. Akhirnya, Nabi Nuh mengutuk dalam doanya.