Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 7)

  • Ramadhan Segera Tiba,...
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 08:31 WIB
    Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba. Untuk mempersiapkannya, sebagai muslim kita diharuskan berniat dan membaca doa puasa sebagai hal mendasar dalam setiap ibadah yang akan kita jalani
  • Doa Berlindung dari...
    Tips
    Senin, 07 Maret 2022 - 14:54 WIB
    Doa berlindung dari utang dan memohon pertolongan Allah agar segera dapat melunasi utang tersebut, diajarkan Rasulullah kepada sahabatnya.
  • Saat Terbangun Tengah...
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:58 WIB
    Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa sallam, mengajarkan sebuah doa jika kita terbangun di tengah malam, doa ini memiliki keistimewaan yang luar biasa.
  • Doa untuk Anak agar...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 09:21 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan hal terbaik untuk anak-anaknya. Salah satunya, orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya.
  • Doa-doa Pendek agar...
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Ketika Mendengar Kematian,...
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Ragam Doa Penglaris...
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 13:09 WIB
    Doa penglaris dagangan banyak ragamnya. Ada beberapa doa mujarab untuk dagang yang bisa membuat barang atau jasa yang kita jual bisa laris sekaligus mendapatkan berkah dari Allah SWT.
  • Doa Ziarah Waliyullah...
    Tips
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 13:10 WIB
    Doa ziarah waliyullah ini biasa dilatunkan ketika sedang ziarah kubur ke makam-makam tokoh ulama atau orang-orang shalih
  • Doa Nabi SAW dan Tiga...
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 20:00 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu mengajarkan doa kepada para sahabatnya, doa yang diajarkannya pun sangat luar biasa, salah satunya doa saat pikiran sedang gelisah.
  • Fadhilah Doa Terkait...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Doa Saat Hujan Deras...
    Tips
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 20:51 WIB
    Doa saat hujan deras berikut ini bisa kita amalkan agar terhindar dari bencana banjir. Ada dua bacaan doa yang bisa dibaca umat Islam di musim penghujan.
  • Hukum Mimpi Basah dan...
    Hikmah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Mimpi basah biasanya terjadi sebagai salah satu tanda umur sudah baligh. Bahkan, dalam kitab-kitab fikih disebutkan bahwa salah satu tanda-tanda umur sudah mencapai masa baligh. Lantas bagaimana hukum mimpi basah ini dalam Islam?
  • Doa dan Amalan di Malam...
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 16:31 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan bagi umat Islam di Indonesia, malam Nishfu Syaban (15 Syaban) selalu diisi dengan membaca Surah Yasin dan berdoa. Berikut doanya.
  • Doa Pendek Penuh Makna,...
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Doa yang Dibaca Sayidah...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 07:38 WIB
    Sayyidah Fatimah az-Zahra senantiasa membaca doa dengan doa yang berbeda saban harinya. Dalam kitab Shahifah al-Fathimiyyah disebutkan pada hari Rabu doa yang dibaca beliau adalah berikut ini.
  • Istighfar Terbaik untuk...
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • Yuk, Amalkan Doa Ini...
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 07:50 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Doa Nabi Yunus dengan...
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:00 WIB
    Pengakuan Nabi Yunus ini dipanjatkan ketika ia berada di perut ikan. Kala itu ia berada dalam tiga tingkat kegelapan berbeda, maka ia berdoa kepada Allah.
  • Doa-doa untuk Mengubah...
    Tips
    Minggu, 11 Agustus 2024 - 09:57 WIB
    Doa untuk mendapat jodoh yang kita harapkan bisa diamalkan secara rutin. Doa ini bersumber dari Al-Quran dan Hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Mohon Diperbaiki...
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:56 WIB
    Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan umatnya agar berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT dari segala kesulitan, cobaan, putusan yang buruk terhadap diri kita, dan juga dari kegembiraan musuh atau lawan.