Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 35)

  • Doa Berhubungan Intim...
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 07:37 WIB
    Sebelum melakukan hubungan intim, suami dan istri hendaknya berdoa: Bismillahi Allahumma jannibna as-syaithana wa jannibi as-syathana maa razaqtana
  • Doa Menghindari Sifat...
    Tips
    Senin, 26 September 2022 - 09:20 WIB
    Agar terhindar dari sifat hasad atau dengki , sebagai muslim kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan memohon kepada Allah Taala agar dijauhkan dari sifat-sifat tersebut
  • Baca Doa Ini Pagi dan...
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Jangan Diabaikan, Ini...
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 07:04 WIB
    Al-Quran dan hadis sering kali berpesan agar manusia berbakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Akan tetapi orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya.
  • Doa Menghafal Alquran
    Tausiyah
    Selasa, 29 Juli 2014 - 20:30 WIB
    Menghafal Alquran berbeda dengan menghafal lainnya, karena dalam menghafal Alquran, tidak diperbolehkan berbeda secara redaksional dalam membacanya. Penghafal Alquran disebut hafiz. Hafiz yang secara kata kerjanya adalah kata hafaza (menjaga alquran).
  • Orang Kaya yang Tertipu:...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Imam Al-Ghazali menyebut kelompok orang-orang kaya yang tertipu. Mereka rajin menumpuk dan menyimpan harta kekayaannya tapi sangat pelit (bakhil) untuk membelanjakan harta kekayaan tersebut.
  • Kisah Tiga Orang Bertawassul...
    Hikmah
    Kamis, 15 September 2022 - 17:17 WIB
    Kisah tiga orang terjebak dalam gua bertawassul dengan amal terbaik yang pernah mereka kerjakan, diriwayatkan Imam Muslim dalam kitab zikir, tobat, dan istighfar.
  • Doa-Doa Pendek yang...
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Hukum Mengeluh bagi...
    Tips
    Minggu, 25 Desember 2022 - 09:35 WIB
    Tidak mengapa bagi si sakit untuk mengeluhkan rasa sakit dan penderitaannya kepada dokter atau perawatnya, kerabat atau temannya, selama hal itu dilakukan tidak untuk menunjukkan kebencian kepada takdir.
  • Doa Menundukkan Orang...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 04:53 WIB
    Surat An-Naml ayat 30-31 dapat digunakan sebagai doa untuk menundukkan orang yang keras kepala. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat An-Naml ayat 30-31 sebagai berikut:
  • Doa Akhir Zaman dan...
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 18:53 WIB
    Sebagai senjata pamungkas, hanya doa yang bisa dilatunkan untuk memohon ampun dan perlindungan Allah Subhanahu wa taala dari fitnah akhir zaman, azab, azab kubur serta kejahatan dajjal.
  • 3 Doa yang Dipanjatkan...
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 11:00 WIB
    Doa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • Bila Keinginan Menikah...
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 13:17 WIB
    Dalam Islam, menikah adalah bagian dari amal ibadah. Beberapa ayat Al-Quran juga menjelaskan tentang pernikahan, pentingnya pernikahan hingga alasan mengapa seorang muslim sebaiknya menikah
  • Doa-doa serta Amalan...
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Bacaan Doa Qunut Subuh...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 03:10 WIB
    Bacaan doa qunut Subuh ini perlu dihafalkan oleh setiap muslim karena dalam mazhab Syafii, membaca qunut ketika menunaikan salat subuh ini hukumnya sunnah.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:41 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) dan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajak kaum muslimin memanjatkan doa sebagai ikhtiyar menyikapi ujian yang dialami umat Islam saat ini.
  • Doa Sebelum Sholat Jumat...
    Tips
    Minggu, 03 September 2023 - 18:04 WIB
    Doa sebelum sholat Jumat sangat baik diamalkan umat muslim. Apalagi Jumat merupakan hari dimana doa-doa dan hajat yang baik dikabulkan Allah.
  • Agar Kaya dan Dicukupi...
    Tausyiah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 23:01 WIB
    Agar diberi kekayaan dan dicukupi rezeki yang halal, Rasulullah shollallahu alaihi wasallam mengajarkan kita sebuah doa yang indah. Berikut doanya.
  • Buya Yahya: Pengganti...
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:57 WIB
    Buya Yahya: pengganti doa Qunut bisa mengamalkan doa berikut. Bagi sebagian kaum muslimin mungkin ada yang tidak hafal doa Qunut saat mengerjakan sholat Shubuh.
  • Doa agar Terhindar dari...
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 08:49 WIB
    Doa agar dijauhkan dari harta yang haram, hendaknya diamalkan oleh setiap muslim. Karena harta yang haram, salah satu sebab tidak berkahnya hidup.