Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 46)

  • Berkat Doa Suami, Isya...
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 15:29 WIB
    Bagi Allah Subhanahu wa Taala tak ada satu pun yang mustahil. Jika Allah berkehendak, maka apapun akan terjadi. Allah Maha Besar dan Maha Segalanya. Kekuasaan ini ditunjukkan melalui kisah Nabi Zakaria Alaihissalam dengan istrinya, Isya binti Imran.
  • Doa Agar Anak Nurut...
    Tips
    Selasa, 07 Desember 2021 - 11:37 WIB
    Doa agar anak nurut perkataan orang tua perlu kita amalkan agar mereka menjadi anak saleh/saleha. Berikut doanya bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Doa Salat Dhuha yang...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:11 WIB
    Doa salat Dhuha ini perlu diketahui karena banyak sekali keutamaannya. Dan ada salah satu doa yang dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam untuk diamalkan setiap muslim.
  • Doa Pengusir Jin dari...
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 13:16 WIB
    Doa pengusir jin dari rumah adalah dengan membaca Al-Quran surat Al-Baqarah satu surat penuh. Agar setan tak gemar bermain di rumah kita perlu dua cara: pengobatan dan pencegahan.
  • Masjid Quba Madinah...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 16:17 WIB
    Masjid Quba Madinah. Masjid ini memiliki keistimewaan, bahkan saking istimewanya masjid Quba ini mendapat pujian dari Allah yang diceritakan dalam Al-Quran.
  • Keutamaan Berdoa di...
    Hikmah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:17 WIB
    Ada satu waktu mustajab berdoa pada Hari Rabu yang jarang diketahui orang. Dalam riwayat hadis disebutkan pada waktu itu Allah akan mengijabah doa-doa yang dipanjatkan hamba-Nya.
  • Hukum Menggambar Sesuatu...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 11:48 WIB
    Bagaimana hukum menggambar salib? Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan setiap gambar yang berbentuk salib itu diharamkan, dan wajib bagi seorang muslim menghilangkannya.
  • Lebih Rinci Mengenai...
    Tips
    Senin, 10 April 2023 - 17:53 WIB
    Di antara nikmat yang diberikan Sang Pencipta kepada umat ini adalah malam yang disifati sebagai malam penuh berkah karena banyaknya keberkahan, kebaikan dan keutamaan. Ia adalah malam Lailatulqadar
  • Syaikh Abdul Muhsin:...
    Tausyiah
    Rabu, 29 November 2023 - 14:17 WIB
    rang yang masih hidup maupun yang telah wafat merasakan manfaatnya. Orang yang berdoa dan orang yang didoakan kebaikan meraih keberkahan di balik sebuah untaian doa.
  • 8 Contoh Teks Doa Upacara...
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 14:47 WIB
    Ada beberapa contoh teks doa upacara bendera hari Senin yang bisa dijadikan referensi. Mengingat upacara bendera adalah salah satu bentuk perwujudan rasa cinta dan penghormatan terhadap bangsa.
  • 4 Doa Mustajab Istri...
    Tips
    Kamis, 23 Mei 2024 - 08:25 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Surat Al-Ikhlas Doa...
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 17:13 WIB
    Surat Al-Ikhlas merupakan salah satu surat pendek dalam Al-Quran yang mengandung makna keesaan Allah SWT. Surat ini terdiri dari empat ayat dan termasuk dalam golongan surat Makkiyah.
  • Doa dan Amalan Membuka...
    Tausiyah
    Senin, 06 April 2020 - 06:09 WIB
    Dalam Zad al-Ma&rsquoad Fi Hady Khayr al-&lsquoIbad, Ibnu Qayyim memberikan tips bagaimana hidup ini mudah dan rezeki pun lancar.
  • Doa dan Jampi Saat Membezuk...
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 17:40 WIB
    Cara seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit berbeda dengan cara yang dilakukan orang lain (selain Islam), karena disertai dengan jampi dan doa.
  • Jangan Mudah Membuka...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 06:01 WIB
    Waktu yang paling dinanti kaum perempuan biasanya ketika berkumpul dengan teman atau sahabatnya, entah itu saat arisan, hang out atau sekadar makan siang bersama. Dan, salah satu topik yang sering diperbincangkan mereka adalah soal aib .
  • Amalkan Doa Ini Saat...
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:58 WIB
    Kaum perempuan dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut. Untuk itu, ada doa dari Rasulullah agar sakit di bagian perut ini hilang.
  • Doa Kamilin Usai Salat...
    Tips
    Minggu, 26 April 2020 - 20:18 WIB
    Setiap malam-malam Ramadhan kita sering mendengar bacaan doa seusai Salat Tarawih di masjid dan mushalla. Doa ini dikenal dengan nama Doa Kamilin atau doa kesempurnaan iman.
  • Doa yang Diajarkan Imam...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:28 WIB
    Imam Syadzili mengajarkan doa agar terhindar dari pikiran jahat: Ya Allah, kami memohon kepada-Mu tobat dan senantiasa bertobat, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat dan sebab-sebabnya
  • 12 Dalil Berdoa dengan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 20:14 WIB
    Tawassul ada syaratnya yaitu meyakini bahwa Allah saja yang mempunyai hak memberi manfaat dan mudarat. Berikut lanjutan dalil berdoa dengan tawassul.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:46 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Jumat perlu diketahui umat muslim. Bacaan doa dan zikir ini disunnahkan untuk diamalkan setelah salat Jumat.