Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 77)

  • 4 Amalan Sebelum Tidur...
    Tips
    Minggu, 18 Juni 2023 - 20:20 WIB
    Ada amalan sebelum tidur yang lebih bermanfaat dan tentunya mendatangkan pahala jika dilakukan. Islam telah memaparkannya dalam banyak riwayat baik dari Al Quran maupun As Sunnah.
  • Berikut Contoh Redaksi...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 12:15 WIB
    DI antara adab berdoa dan beristighfar adalah dengan redaksi yang disebutkan dalam al Quran dan sunnah. Karena keduanya adalah redaksi yang terbaik, paling besar nilainya.
  • Doa-doa Pendek untuk...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 13:14 WIB
    Doa-doa pendek untuk kedua orang tua ini, sangat dianjurkan untuk diamalkan, baik untuk orang tua yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal
  • Melindungi Keistimewaan...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Dari sisi ilmu pengetahuan telah banyak penelitian yang menunjukkan pentingnya jilbab bagi perempuan, karena beberapa hal yang menyangkut kondisi fisik perempuan itu sendiri.
  • Inilah Amalan yang Dapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Andai umat Islam tahu dahsyatnya keutamaan amalan ini, niscaya lisan mereka tak akan bosan menghidupkan dan mengamalkannya. Amalan ini adalah perintah Allah Taala kepada orang beriman.
  • 70 Malaikat Akan Mendoakan...
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 20:01 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa doa adalah senjata kaum mukmim. Inilah amalan yang bisa mendatangkan doa 70 Malaikat dan apabila ia wafat diganjar mati syahid.
  • Ummu Waraqah, Imam Salat...
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 14:27 WIB
    Ummu Waraqah menjadikan rumahnya sebagai masjid. Ia pun menjadi ikon dalam ibadah, menghayati kitab Allah hingga setiap ayatnya seakan mengalir di dalam urat-urat tubuhnya sehingga kalbunya mendapat asupan kesegaran iman dan ketaatan.
  • Sifat Malu Adalah Kunci...
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 05:52 WIB
    Di antara akhlak mulia yang wajib dimiliki oleh seorang mukmin yaitu sifat malu, baik itu malu kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Karena malu itu adalah kunci dari semua kebaikan.
  • Jariyah Istigfar Anak...
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • 5 Keutamaan Mengucap...
    Tips
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:51 WIB
    Kalimat Laa Ilaha Illallah (tiada Tuhan selain Allah) adalah zikir paling afdhol (utama). Zikir ini merupakan kalimat Tauhid atau disebut Tahlil. Berikut 5 keistimewaan kalimat tahlil.
  • Hikmah dan Keutamaan...
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:08 WIB
    Dalam kehidupannya, Rasulullah selalu berserah diri kepada Allah, Beliau tidak pernah gelisah dan resah dalam menghadapi berbagai persoalan. Sifat ini pun memiliki hikmah dan keutamaan luar biasa.
  • Doa Nabi Isa yang Dibaca...
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Imam al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin menyebutkan bahwa doa yang senantiasa dipanjatkan oleh Nabi Isa as di waktu pagi hari adalah doa sebagai berikut:
  • Agar Tidak Pikun di...
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 14:38 WIB
    Semua manusia akan menua seiring perjalanan waktu yang dilaluinya. Ketika lanjut usia, seseorang akan mengalami pikun atau sering lupa. Berikut amalan agar tidak pikun.
  • Hati-hati, Tanpa Izin...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 08:38 WIB
    Banyak amalan sunnah yang memberi pahala bagi seorang istri, namun kebiasaan baik dari amalan ini ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • Zikir Ringan Namun Berat...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Doa Menguatkan Hafalan,...
    Tausyiah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 09:15 WIB
    Setiap orang tentu ingin punya hafalan yang kuat terutama bagi penuntut ilmu dan penghafal Al-Quran. Berikut ijazah menguatkan hafalan dari Habib KH Said Agil Husin Al-Munawar.
  • Inilah Doa yang Diamalkan...
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 12:34 WIB
    Sebagaimana Allah Taala menyelamatan para Nabi-Nya, Allah pun pasti akan menyelamafkan kaum mukminin juga, dengan mengamalkan doa atau dzikir yang diamalkan para Nabi ini
  • Keutamaan Berjihad bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 15:19 WIB
    Keutamaan berjihad bagi perempuan sangat banyak. Keutamaannya bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi perempuan juga memberikan pahala terbaik dan sangat besar bagi pelakunya.
  • Salat Tarawih Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 22 Maret 2023 - 17:02 WIB
    Salat tarawih bagi kaum muslimah sebaiknya dilakukan di masjid atau di rumah, mana yang lebih afdol? Salat tarawih di bulan Ramadan sendiri sangat dianjurkan karena hukumnya sunnah muakkadah.
  • 12 Bacaan Sujud saat...
    Tips
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 19:24 WIB
    Bacaan sujud saat salat pastinya sudah dihafal oleh setiap muslim. Meski begitu masih banyak umat Islam yang belum mengetahui jika ketika sujud terdapat beberapa jenis bacaan yang dapat dibaca.