Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 43)

  • Doa Saat Menggiring...
    Tips
    Kamis, 29 Juni 2023 - 08:43 WIB
    Bagi yang berkurban, doa saat menggiring dan menyembelih hewan kurban ini penting untuk diketahui. Karena, di antara syarat halalnya sembelihan adalah membaca basmalah.
  • Istri Pengin Bercadar,...
    Muslimah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 09:01 WIB
    Ketika seorang istri ingin memakai cadar, haruskah ia meminta ijin suaminya terlebih dahulu? Bagaimana hukum cadar sebenarnya dalam syariat?
  • Bibi Nabi SAW Arwa Binti...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 12:09 WIB
    Arwa binti Abdul Muthalib menjadi salah satu shahabiyah (sahabat perempuan) Rasulullah yang memiliki banyak keistimewaan. Beliau juga adalah bibi Nabi Muhammad SAW yang dikenal jujur dan amanah.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah...
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 14:28 WIB
    Berikut doa setelah salat tahajud yang diajarkan oleh Rasululullah SAW, sebagaimana diriwayatkan oleh al-Imam al-Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan At-Tirmdzi.
  • Amalan Ibu Hamil dan...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Berdoa Hanya kepada...
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 15:58 WIB
    Mengikhlaskan doa hanya untuk Allah semata merupakan tanda keimanan, bukti keyakinan, tali keselamatan, dan jalan keberuntungan. Ia merupakan ciri para nabi dan kaum mukminin
  • Sering Marah-marah?...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 16:53 WIB
    Marah atau juga rasa cinta dan rindu adalah karakter dasar manusia. Namun jika sering marah-marah disertai ucapan tercela sangat dilarang dalam syariat. Berikut doa penghilang marah.
  • Sampaikah Kiriman Doa...
    Tausyiah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:21 WIB
    Hanya doa yang diharapkan oleh orang yang sudah meninggal, karena kiriman doa akan lebih berarti dan diinginkan dari pada dunia beserta seisinya. Mereka akan begitu bahagia, bilamana dikirimi doa.
  • 9 Doa Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 22:56 WIB
    Doa Nabi Muhammad yang tercantum dalam Al-Quran merupakan sebaik-baik doa. Redaksi doa yang dipanjatkan oleh Rasulullah penuh makna, ringkas dan komprehensif.
  • Ini Diet Cara Rasulullah...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Ada banyak cara dan metode diet yang kini tengah tren. Namun tahukah muslimah bahwa Rasulullah pun pernah mengajarkan cara diet yang benar dan sesuai syariat. Diet cara Rasulullah ini sangat baik diamalkan untuk kesehatan.
  • Doa Mohon Kesembuhan...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 13:06 WIB
    Berdoa untuk memohon kesembuhan, dan Rasulullah SAW mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Doa Setelah Salat Tahajud...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 12:30 WIB
    Doa setelah salat Tahajud dan Witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ibadah salat sunnah yang ditunaikan sesuai dengan tuntunan dan syariat yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Agar Dikaruniai...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 21:42 WIB
    Tidak ada manusia yang dalam dirinya terkumpul kesempurnaan kecuali ada pada diri Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut doa agar dikaruniai akhlak mulia.
  • Manfaat Hijab Bagi Kecantikan...
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:27 WIB
    Berhijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Menghindari Tabarruj...
    Muslimah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:43 WIB
    Saat ini mode busana muslimah sudah sangat beragam. Mencari busana yang syari pun sudah sangat mudah bisa kita dapatkan. Tak jarang busana-busana syari ini dihiasi pula dengan beragam aksesories seperti bordiran, renda, ukiran, motif dan yang sejenisnya.
  • 5 Doa Mustajab Orang...
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • Doa Saat Minum Obat...
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 10:57 WIB
    Ketika akan meminum obat, kita dianjurkan membaca doa agar obat yang kita minum tidak menjadi racun dalam tubuh, dan bisa menjadi ikhtiar kita untuk sembuh dari rasa sakit tersebut.
  • Mustajabnya Doa di Waktu...
    Tausyiah
    Senin, 11 Maret 2024 - 12:51 WIB
    Semua waktu di bulan Ramadan adalah waktu mustajab untuk berdoa. Namun ada dua waktu yang jangan dilewatkan untuk berdoa terlebih dahulu, yang doanya langsung menembus langit, yakni waktu saat berbuka puasa dan waktu sahur
  • Masya Allah! Utang Segunung...
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 19:30 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan, memberi amalan doa agar bisa melunasi utang meskipun sebanyak gunung emas.
  • Doa saat Tiba di Rumah...
    Tips
    Kamis, 20 Juni 2024 - 13:16 WIB
    Doa saat tiba kembali di kampung halaman atau rumah setelah menunaikan ibadah haji ini, merupakan tanda syukur kepada Allah SWT. Selain berdoa, jemaah haji juga dianjurkan salat sunnah 2 (dua) rakaat.