Topik Terkait: Doa Saat Takziah

  • Marabahaya Mengintai di Perjalanan, Begini Doa Saat Bepergian
    Tausyiah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 06:21 WIB
    Manfaat dari membaca doa tersebut adalah supaya kita dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya sehingga kita bisa sampai tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat.
  • Adab dan Doa saat Terjadinya Hujan
    Tips
    Rabu, 01 Mei 2024 - 17:17 WIB
    Di musim hujan, biasanya kita akrab dengan yang namanya petir, gemuruh, guntur atau kilat. Di antara adab saat musim hujan dilarang untuk mencela hujan.
  • Doa Rasulullah Saat Terjadi Bencana Alam
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:42 WIB
    Wilayah Indonesia berada dalam kawasan yang rentan bencana alam. Salah satunya adalah bencana gempa bumi. Dalam pandangan Islam gempa bumi ini merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.
  • Doa Rasulullah Saat Bangun untuk Sholat Malam Berikut Fadilahnya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW mengajarkan satu doa ketika bangun tidur untuk sholat malam. Doa ini memiliki keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Hadis.
  • Keutamaan Takziyah dan Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 11:37 WIB
    Salah satu hak seorang muslim terhadap muslim lainnya adalah mendoakan dan mengiringi orang yang meninggal (takziyah). Berikut keutamaan dan doa yang diajarkan Nabi.
  • Doa Agar Dilindungi Saat Angin Kencang
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:47 WIB
    Di musim penghujan saat ini sering disertai dengan angin kencang hingga puting beliung. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah agar dilindungi saat angin kencang.
  • Ketika Mendengar Kematian, Inilah Doa untuk yang Meninggal dan Bertakziah
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Doa Turun Hujan dan Beberapa Hikmahnya
    Hikmah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:05 WIB
    Doa turun hujan dan beberapa hikmahnya perlu diketahui umat muslim. Rasulullah SAW ketika melihat mendung pertanda akan turunnya hujan, Beliau berdoa dengan kalimat berikut.
  • Amalkan Doa Ini Ketika Hati Gelisah di Waktu Malam
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:06 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa ketika mengalami hati gelisah atau kegelisahan di waktu malam.
  • Bacaan dan Doa Kanzul Arsy, Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 15:48 WIB
    Doa kanzul arsy merupakan salah satu doa yang memiliki banyak manfaat bagi umat Islam. Terutama bagi seseorang yang tengah menghadapi masalah dalam hidup.
  • Doa Agar Bisa Menahan Amarah Selama Berpuasa
    Tips
    Selasa, 27 April 2021 - 09:24 WIB
    Salah satu syarat agar ibadah puasa kita diterima Allah Subhanahu wa taala adalah menahan hawa nafsu. Hanya saja, kita terkadang tidak mampu mengendalikan amarah dan emosi yang ada di dalam benak.
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Kita Sayangi
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • Berdoa di Waktu Mustajab adalah Saat Sujud, Begini Aturannya!
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:27 WIB
    Salah satu waktu mustajab ketika berdoa adalah ketika bersujud dalam salat.Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika memanjatkan doa dalam sujud tersebut.
  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Doa Saat Kehilangan Barang Berharga
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Ketika kita kehilangan barang berharga yang kita miliki, rasa panik biasanya yang lebih dulu terjadi. Namun, agar rasa panik itu tidak terus menerus maka dianjurkan untuk berdoa
  • Doa-doa Pendek saat Melaksanakan Aqiqah yang Penting Diketahui
    Tips
    Senin, 19 Desember 2022 - 13:36 WIB
    Aqiqah adalah sunnah Rasul yang didefinisikan sebagai penyembelihan hewan pada hari ketujuh dan seterusnya sambil mencukur rambutnya.
  • Doa dan Curhat Nabi Ayyub saat Ditimpa Sakit Berat
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 11:00 WIB
    Nabi Ayyub as yang ditimpa penyakit yang berat berdoa memohon pertolongan Tuhannya untuk melenyapkan penyakitnya itu, karena ia yakin bahwa Allah amat penyayang.
  • Bacalah Doa Ini Saat Ditimpa Kegalauan
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:10 WIB
    Saat hati sedang galau dan bingung harus berbuat apa, salah satu obatnya yang manjur adalah mengadu kepada Allah Subhanhu wa taala. Rasulullah SAW memberikan doa yang lengkap untuk mengatasinya.
  • Doa Saat Minum Obat agar Tidak Menjadi Racun
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 10:57 WIB
    Ketika akan meminum obat, kita dianjurkan membaca doa agar obat yang kita minum tidak menjadi racun dalam tubuh, dan bisa menjadi ikhtiar kita untuk sembuh dari rasa sakit tersebut.
  • Doa Penting agar Terhindar dari Fitnah Akhir Zaman
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 07:01 WIB
    Doa ini penting diketahui umat Islam, karena saat ini sudah berada di akhir zaman. Sebagai senjata pamungkas, hanya doa yang bisa dilatunkan untuk memohon ampun dan perlindungan Allah Subhanahu wa taala dari fitnah akhir zaman, azab, azab kubur serta kejahatan dajjal.