Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 57)

  • 12 Dalil Berdoa dengan...
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 11:33 WIB
    Berdoa dengan tawassul adalah amalan yang disunnahkan karena di dalamnya terdapat kebaikan. Berikut lanjutan dalil berdoa dengan tawassul.
  • Dua Nabi Diuji dengan...
    Hikmah
    Senin, 09 Januari 2023 - 16:04 WIB
    Dua Nabi yang diuji dengan lambatnya dapat keturunan, yaitu Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria alaihimussalam. Doa ini dapat diamalkan kaum muslim yang ingin cepat mendapatkan anak.
  • 5 Doa untuk Kedua Orang...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • Surat Az-Zumar Ayat...
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 10:24 WIB
    Surat Az-Zumar ayat 67 bisa dijadikan wasilah atau doa agar terhindar dari musibah tenggelam ketika bepergian menaiki kapal. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Az-Zumar ayat 67
  • Sering Terbesit Pikiran...
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 07:57 WIB
    Dalam suatu waktu, terkadang kita diasyikkan dengan hal-hal yang tidak berguna. Mungkin muslimah pernah berkhayal, melamun, berandai-andai atau bahkan memikirkan sesuatu yang sebenarnya tidak mendatangkan manfaat sama sekali.
  • Doa Keselamatan yang...
    Tausiyah
    Senin, 06 April 2020 - 16:14 WIB
    Wabah penyakit dan musibah yang melanda dunia dan Indonesia tidaklah terjadi kecuali atas kehendak dan izin Allah Taala. Berikut doa yang diajarkan Habib Quraisy Baharun.
  • Doa-doa Para Nabi untuk...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:26 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Ada doa para nabi yang bisa diamalkan para orang tua untuk anak-anaknya ini.
  • Kisah Tiga Orang Bertawassul...
    Hikmah
    Kamis, 15 September 2022 - 17:17 WIB
    Kisah tiga orang terjebak dalam gua bertawassul dengan amal terbaik yang pernah mereka kerjakan, diriwayatkan Imam Muslim dalam kitab zikir, tobat, dan istighfar.
  • Doa agar Haid Cepat...
    Muslimah
    Senin, 10 Januari 2022 - 09:13 WIB
    Doa agar haid cepat keluar bagi muslimah sebenarnya tidak ada secara khusus yang tercantum dalam Al-Quran maupun hadis. Akan tetapi secara umum ada doa yang ditujukan untuk kesembuhan suatu penyakit.
  • Keutamaan Sujud dalam...
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 12:19 WIB
    Keutamaan sujud dalam shalat banyak sekali. Sujud seorang hamba pada Tuhannya adalah amal yang paling luar biasa dan semulia-mulia pengabdian yang dilakukan makhluk terhadap Khaliknya.
  • Surat Nabi Sulaiman...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 21:16 WIB
    Surat Nabi Sulaiman alaihissalam ketika menundukkan Ratu Balqis termasuk doa para Nabi yang diabadikan Allah dalam Al-Quran. Simak kisahnya berikut ini.
  • Peran dan Doa Istri...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:51 WIB
    Sosok istri yang taat kepada Allah juga akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan
  • 5 Poin Penting Pidato...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Agustus 2024 - 15:15 WIB
    Serangan Hizbullah pada hari Ahad kemarin disebut sebagai pembalasan atas pembunuhan komandan militer senior Fuad Shukr di Beirut bulan lalu oleh Israel.
  • 6 Lafaz Niat Bayar Zakat...
    Tips
    Senin, 01 April 2024 - 16:05 WIB
    Lafaz niat bayar zakat fitrah ini penting diketahui umat muslim. Meski niat adalah urusan hati, melafalkannya (talaffudh) dianjurkan sebab akan membantu seseorang untuk memantapkan niat tersebut.
  • Begini 5 Cara untuk...
    Tips
    Selasa, 05 Mei 2020 - 16:38 WIB
    Ahmad Zarkasih, Lc, dalam buku Meraih Lailatul Qadar, Haruskah Itikaf? membagi resep bagi seorang muslim untuk meraih malam Lailatul Qadar. Apa saja?
  • Doa Menempati Rumah...
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 16:27 WIB
    Doa menempati rumah baru agar rumah tersebut tidak ditempati setan duluan adalah dengan membaca Surat Al-Baqarah dan doa-doa lainnya. Cara demikian merupakan sunnah Nabi SAW.
  • Tata Cara dan Bacaan...
    Tips
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 12:15 WIB
    Tata cara dan bacaan tawassul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Doa Ketika Bermimpi...
    Tips
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa ketika kita mengalami mimpi yang baik, penting diketahui dan diamalkan. Bahkan, sebelumnya ketika hendak tidur, kita pun diperintahkan berdoa
  • Belajar dari Kisah Nabi...
    Muslimah
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 05:14 WIB
    Semua orang pasti mendambakan dapat memiliki anak yang sempurna dan shaleh. Namun, bagaimana bila sebaliknya kita diuji dengan memiliki anak yang kurang sempurna (cacat)?
  • Kisah Hikmah : Terkabulnya...
    Hikmah
    Selasa, 04 Juni 2024 - 15:54 WIB
    Ada sebuah peristiwa penting yang dialami Nabi Zakariya alaihissalam di bulan Dzulhijjah, yakni nabi utusan Allah ini lulus dari berbagai ujian, sehingga sang Khalik mengijabah doa beliau. Doa apa itu?