Topik Terkait: Dosa Pelakor Dan Pebinor (halaman 9)

  • Pelakor Viral Lagi,...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 12:56 WIB
    Bagi seorang istri sah, kehadiran pelakor jelas-jelas sangat menyakitkan dan merusak keharmonisan rumah tangganya. Bagaimana sebenarnya pandangan syariat tentang kehadiran pelakor ini?
  • Bolak-balik Melakukan...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 13:52 WIB
    Semua manusia pasti pernah melakukan dosa dan kesalahan kecuali Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (beliau makshum, terpelihara dari dosa).
  • Dosa Wanita yang Dimurkai...
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Hati-hati, Menghina...
    Muslimah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 15:03 WIB
    Orang yang mendapatkan cacian dan hinaan akan sakit hati. Apalagi menghina dengan sebutan binatang atau ujaran kalimat kasar tentu akan membuat pihak yang dihina sakit hati. Paling tidak, dongkol.
  • Taurat Anggap Nabi Luth...
    Hikmah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 06:39 WIB
    Dalam Taurat terdapat penyimpangan-penyimpangan, dan sebagian di antaranya tampak sepele, sedangkan yang lainnya termasuk penyimpangan yang besar dan berbahaya.
  • Amalan Ini Bisa Menghapus...
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2019 - 16:34 WIB
    Keistimewaan bulan Dzulhijjah tidak diragukan lagi karena telah diabadikan dalam Alquran (Surah Al-Fajr) terutama pada 10 hari pertama bulan mulia tersebut.
  • Hati-hati dengan Jerat...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 20:08 WIB
    Fitnah di zaman sekarang, sudah sangat terang-terangan. Salah satunya soal pandang memandang. Istilah cuci mata pun menjadi sangat familiar. Terlebih di kalangan generasi muda
  • Larangan Keras Bagi...
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Adu domba merupakan suatu perbuatan rekayasa yang sengaja dilakukan untuk merusak, memfitnah, atau menghancurkan orang lain serta pemicu terjadinya permusuhan. Hal ini sangat bertentangan dengan syariat Islam
  • Hati-hati, Ternyata...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:43 WIB
    Selain melakukan zina dengan alat kemaluan ternyata zina yang dilakukan oleh manusia dapat terkait dengan bagian tubuh (panca indera) lainnya. Apa dan bagaimana hal itu bisa terjadi?
  • Tidak Akan Masuk Surga...
    Tausyiah
    Selasa, 17 September 2024 - 16:48 WIB
    Kewajiban anak terhadap orang tua, yaitu berbuat baik, taat dan menghormat. Ini sesuai dengan panggilan fitrah yang harus dipenuhi dengan sebaik-baiknya.
  • Berkeluh Kesah, Dosa...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Berkeluh kesah merupakan sikap yang tidak terpuji dan akan mendapatkan kemurkaan dari Allah Subhanahu wa taala, serta kemudharatan akan ditimpakan kepada dirinya.
  • 4 Fakta Riba yang Perlu...
    Tausyiah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:36 WIB
    Riba merupakan perbuatan yang diharamkan dalam agama Islam. Termasuk dosa besar, umat Muslim wajib menghindarinya. Apa pengertian riba sebenarnya dan apa saja contoh-contohnya?
  • Keistimewaan dan Keutamaan...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan istimewa dalam Islam. Banyak ibadah sunnah yang dianjurkan (tathawu) bisa dilakukan muslimah di bulan istimewa ini.
  • Hikmah Pergantian Siang...
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 15:39 WIB
    Hikmah pergantian siang dan malam menurut Al-Quran dan Sains menarik untuk dipelajari. Fenomena ini tidaklah terjadi begitu saja kecuali di dalamnya ada pelajaran berharga.
  • Jangan Sembarangan Menuduh...
    Muslimah
    Selasa, 21 Mei 2024 - 11:20 WIB
    Jangan sembarangan menuduh zina pada seorang wanita, apalagi meremehkan tuduhannya tersebut. Menuduh wanita baik-baik berbuat zina tanpa adanya bukti dan saksi, termasuk dosa besar.
  • 3 Hikmah Besar pada...
    Hikmah
    Minggu, 25 September 2022 - 22:33 WIB
    Allah menciptakan matahari bersinar dan bulan bercahaya sebagai bukti kekuasaan-Nya. Setidaknya ada tiga hikmah besar di balik penciptaan matahari dan bulan ini.
  • Ngerinya Berburuk Sangka
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 15:17 WIB
    Buruk sangka itu adalah melemparkan tuduhan kepada orang lain tanpa dasar yang benar. Yaitu seperti seorang menuduh orang lain melakukan perbuatan jahat, akan tetapi tanpa disertai bukti-bukti yang membenarkan tuduhan tersebut.
  • Contoh Dosa Riba di...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 November 2022 - 08:02 WIB
    Contoh dosa riba di sekitar kita yang jarang disadati umat muslim. Dalam Islam, riba adalah perkara haram yang dosanya sangat besar melebihi 36 kali dosa zina.
  • Dosa dan Laknat Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 09:52 WIB
    Selain tergolong dosa besar, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melaknat kaum lelaki yang berpenampilan dan berperilaku menyerupai wanita dan sebaliknya. Bahkan Islam menghukuminya haram.
  • Besarnya Dosa Berdusta...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:48 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam adalah Rasul yang diutus oleh Allah Taala untuk pemberi peringatan dan pembawa kabar gembira kepada umat manusia.