Topik Terkait: Evaluasi Diri Yang Sering Dilalaikan

  • Muhasabah Sebelum Tidur, Aktivitas yang Sering Dilalaikan
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:42 WIB
    Banyak sekali di antara kita, atau bahkan termasuk kita, yang mengabaikan aktivitas penting, yakni muhasabah diri sebelum mereka memejamkan mata di malam hari. Ini tentu menjadi catatan penting bagi setiap muslim.
  • Hal-hal yang Dilalaikan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:09 WIB
    Perempuan muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.
  • 3 Nikmat yang Sering Diabaikan Manusia
    Muslimah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:23 WIB
    Nikmat Allah Taala itu tak terbilang dan tak terhingga, baik itu nikmat lahiriah maupun nikmat batiniah. Tetapi, manusia terkadang mengabaikan tiga jenis nikmat ini. Apa saja itu?
  • Beberapa Kesalahan Berjimak yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 15:12 WIB
    Dalam Islam berjimak (hubungan badan) sudah diatur sedemikian rupa. Ada adab-adab yang harus diperhatikan oleh setiap pasangan suami istri muslim, ketika akan melakukan jimak tersebut.
  • Tahun Baru Hijriah, Buya Anwar Abbas: Saatnya Umat Islam Evaluasi Diri!
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 18:02 WIB
    Buya Anwar Abbas mengingatkan kepada setiap Muslim hendaknya menjadikan peristiwa tahun baru Hijriah dari 1444 ke 1445 H sebagai sarana untuk melakukan evaluasi diri.
  • 2 Nikmat Kebahagiaan Puasa yang Sering Diabaikan
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 07:04 WIB
    Orang yang berpuasa dapat menciptakan kebahagian yang tidak akan dirasakan oleh orang yang tidak menjalankannya. Sejujurnya, orang yang berpuasa itu memiliki dua kebahagiaan namun kita seringkali mengabaikannya.
  • Pelakor, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Wanita
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Tidak ada satupun manusia normal di bumi ini yang ingin kehidupan keluarganya hancur berantakan. Makanya, setiap orang yang sudah berkeluarga selalu berusaha untuk melindungi dan mempertahankan keluarganya supaya tidak hancur.
  • Wudhu dengan Air Hujan,Amalan Sunnah yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:08 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Hujan sendiri adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Larangan Berbisik-bisik, Adab Bergaul yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Rabu, 19 Januari 2022 - 10:21 WIB
    Sebagai agama yang sempurna, Islam telah mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab-adab bergaul.
  • Adab Saat Menguap yang Sering Dilalaikan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 02 September 2023 - 09:30 WIB
    Menguap tidak dilarang dalam Islam namun dalam kesehariannya terdapat adab-adab yang harus diterapkan oleh umat muslim. Apa saja adab-adabnya?
  • 3 Macam Rasa Malu yang Perlu Melekat Pada Diri
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 16:04 WIB
    Rasa malu adalah benteng pertahanan bagi seluruh akhlak. Ia merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatatnan nilai dan moral.
  • Larangan Mengumbar Aib Diri dan Orang Lain, Begini Penjelasanya
    Muslimah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:31 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bahkan, perintah untuk tidak mengumbar aib dan keburukan menjadi salah satu penyebab turunnya ayat Al-Quran, yakni Surat Al Hujurat ayat 12.
  • 4 Hal Ringan yang Sering Dilalaikan Padahal Memberi Pahala Bagi Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 10:58 WIB
    Banyak hal-hal kecil yang bisa mendatangkan pahala bagi kaum muslimah, namun perkara ringan ini masih dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Apa saja amalan ringan tersebut?
  • Akibat Sering Disepelekan, Ini 10 Dampak Berghibah yang Mengerikan
    Muslimah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 12:36 WIB
    Banyak hadis yang menjelaskan tentang bahayanya bergosip atau berghibah ini. Ironisnya, kaum wanitalah yang sering melakukan perbuatan tercela tersebut. Ada dampak mengerikan dari perbuatan tercela itu.
  • Berkeluh Kesah, Dosa yang Sering Disepelekan Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Berkeluh kesah merupakan sikap yang tidak terpuji dan akan mendapatkan kemurkaan dari Allah Subhanahu wa taala, serta kemudharatan akan ditimpakan kepada dirinya.
  • Inilah Doa Harian yang Sering Terlupa Diamalkan
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Berdoa sebelum melaksanakan kegiatan atau aktivitas sangat dianjurkan oleh syariat. Namun, entah lupa atau sengaja, terkadang banyak doa sehari-hari yang justru terlupakan
  • Kesalahan Fatal yang Sering Terjadi Tentang Khalwat
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 08:36 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Sifat Bunglon, 2 Wajah, 2 Lisan yang Sering Diremehkan Dosanya
    Muslimah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 08:37 WIB
    Bunglon adalah hewan yang setiap waktu atau setiap hari bisa berubah-ubah warnanya. Sifat hewan ini, ternyata banyak dimiliki sebagian kaum wanita.
  • Kebahagiaan Orang Berpuasa yang Sering Tidak Diabaikan
    Muslimah
    Senin, 04 April 2022 - 10:25 WIB
    Ada kebahagiaan yang dimiliki orang yang tengah berpuasa apalagi di bulan Ramadhan, sayangnya kebahagiaan tersebut seringkali diabaikan
  • 5 Penyimpangan Kaum Wanita yang Sering Diremehkan Dosanya
    Muslimah
    Sabtu, 06 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Penyimpangan dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak di zaman sekarang, seringkali diremehkan kaum wanita. Baik penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya sendiri.