Topik Terkait: Firaun Tak Pernah Sakit (halaman 143)

  • Pernyataan Pilu Ali...
    Hikmah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 15:50 WIB
    Selesai perang melawan kaum Khawarij dan sebelum meninggalkan Nehrawan untuk berangkat melanjutkan perang melawan Muawiyah, Ali bin Abu Thalib r.a. mengucapkan pidato di depan para pengikutnya.
  • Canda Ala Sufi: Ketika...
    Hikmah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 21:39 WIB
    Nashruddin melihat-lihat bakal rumahnya itu. Tiba-tiba, dia buang angin. Sembari menunjuk sebuah tempat, dia berkata, Dan di sini kita akan bangun kamar kecil.
  • Menambal Amal yang Cacat
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 06:42 WIB
    Ternyata salah satu penyebab orang dimasukan ke neraka adalah sebab amalan yang banyak dan beragam tapi penuh cacat, baik motif dan niatnya, maupun kaifiyat yg tidak sesuai dengan sunnah.
  • Sejarah Diwajibkannya...
    Hikmah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Jauh sebelum peristiwa Isra dan Mikraj pada tahun ke-10 kenabian (ada yang menyebut tahun ke-8 masa kenabian), ibadah salat sudah diwajibkan kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Kiamat Sudah Dekat (2):...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Masalahnya, sepertinya ada pemaksaan untuk mengaitkan Sungai Eufrat dengan gunung emas di Kongo. Sementara gunung emas di Kongo, Afrika, berjarak sekira 4.774 km dari Sungai
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Syaikh Nawawi: Kiamat...
    Tausyiah
    Senin, 15 Maret 2021 - 20:14 WIB
    Syaikh Nawawi Al Bantani mengungkapkan hari kiamat menjadi kerinduan bagi umat Islam, yang telah siap dengan bekal amal kehidupan. Kiamat tersebut akan terjadi pada waktu fajar di hari Jumat.
  • Kisah Tobatnya Malik...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 22:08 WIB
    Kisah tobatnya Malik bin Dinar Al-Sami termasuk kisah yang sangat inspiratif. Kisah pertobatan beliau layak dijadikan pelajaran berharga bagi yang sedang menjemput hidayah Allah.
  • Inilah Penampilan Good...
    Muslimah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 06:57 WIB
    Sebuah tampilan yang rapi, sedap dipandang mata, berseri dan bersih, namun tetap dalam balutan kesederhanaan sangat dianjurkan dalam Islam, Bahkan seperti itulah, gambaran penampilan Nabi Muhammad SAW.
  • Ini Doa Pergi ke Masjid,...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 08:11 WIB
    Masjid adalah rumah ibadah yang sangat mulia bagi umat Islam, untuk itu ketika akan berangkat ke tempat tersebut dianjurkan membaca doa pergi ke masjid.
  • Inilah Kelelahan yang...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Baca Sholawat Ini, 100...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 14:32 WIB
    Sholawat kepada Nabi merupakan ibadah yang sangat agung dan memiliki banyak fadhillah. Berikut lafazh sholawat yang dapat mengabulkan hajat kita.
  • Muslimah Bercadar Pelihara...
    Hikmah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 19:38 WIB
    Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad menilai apa yang dilakukan perempuan bercadar yang memelihara 70 ekor anjing liar sebagai perbuatan yang mulia.
  • Benarkah Kisah Harun...
    Hikmah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 17:04 WIB
    Khalifah Harun Rasyid, dikenal sebagai khalifah yang baik, istiqamah, dan adil dalam mengurusi rakyatnya. Maka tuduhan semacam itu hendaknya tidak dilirik sedikitpun.
  • Ustaz Adi Hidayat: Rajin...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 13:48 WIB
    Jika orang salatnya bener, kata Ustaz Adi, maka ada lima hal yang dia dapatkan: mudah hidupnya, tenang hatinya, doanya cepat dikabulkan, sukses dalam kehidupannya, dan baik dalam perilakunya.
  • Sang Ketua Memelihara...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 16:02 WIB
    Dalam kaidah yang lebih umum, dengan mengacu pada sumber-sumber muktabar, Majelis Tarjih mencatat Islam melarang manusia menyakiti binatang, menyiksa, atau bahkan sekadar menelantarkannya.
  • Semua Makanan Pada Asalnya...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:04 WIB
    Al-Imam asy-Syafii berkata: Asal hukum makanan dan minuman adalah halal kecuali apa yang diharamkan oleh Allah dalam Quran-Nya atau melalui lisan Rasulullah SAW.
  • Sholawat Paling Afdhol...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 17:18 WIB
    Bacaan sholawat paling afdhol (utama) yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam terdapat dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari No 3119.
  • Ahli Maksiat Masuk Surga...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:34 WIB
    Rasulullah SAW pernah berkisah tentang dua orang bersaudara dari kalangan Bani Israil. Yang satu sering berbuat dosa, sementara yang lain sebaliknya: sangat tekun beribadah.
  • Mandi dan Keramas Menjelang...
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 14:15 WIB
    Di Indonesia, biasanya ada suatu kebiasaan khusus yang dilakukan oleh masyarakat sebelum memasuki bulan Ramadhan yakni salah satunya adalah mandi besar atau istilahnya mandi keramas. Bagaimana hukumnya?
  • Dahsyatnya Kiamat (4):...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Pada Hari Kiamat, semua manusia bertekuk lutut dan masing-masing sibuk meminta pertolongan kepada Allah. Kengerian sehari sama dengan waktu 50 ribu tahun di dunia.