Topik Terkait: Fitnah Takhta Dan Jabatan (halaman 8)

  • Kisah Hikmah : Hukuman...
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 11:01 WIB
    Bermula dari kisah Khalifah Umar bin Khattab yang menghukum seorang lelaki yang sangat tampan, sehinga banyak perempuan tergoda karenanya. Sang Amirul Mukminin pun memberikan hukumannya berkali-kali.
  • Hikmah dan Manfaat Sikap...
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:33 WIB
    Islam adalah sumber dari segala sumber pendidikan akhlak terpuji baik terhadap Allah, sesama manusia dan juga pada makhluk yang lain yang diciptakan oleh Allah di muka bumi ini.
  • Setimbang dalam Memberi...
    Muslimah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 17:30 WIB
    Setimbang dalam memberi hadiah dan hukuman pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah, sebaliknya jangan juga berlebihan di dalam memberikan hukuman.
  • Mengenal Khalwat dan...
    Tips
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 23:56 WIB
    Mengenal khalwat dan ikhtilat berikut tata cara berinteraksi dalam Islam perlu kita ketahui agar tidak terjerumus kepada dosa. Berikut perbedaan khalwat dan ikhtilat.
  • Gunung Qasiun: Makam...
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 05:15 WIB
    Tempat pembunuhan Habil oleh Qabil diduga terjadi di Gunung Qasiun, di wilayah Damaskus. Penduduk Damaskus menyebut tempat ini dengan Syahqatul Jabal (teriakan gunung).
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:53 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar menjadi suatu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh segenap umat islam. Sebab, apabila seorang hamba membaca zikir dan doa, maka Allah akan memberikan rezeki.
  • Berikut Ini Pendapat...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:03 WIB
    Ahlul Madinah berpendapat dan ulama yang sependapat dengan mereka dari kalangan Zhahiriyah serta jamaah dari kaum shufi bahwa menyanyi itu diperbolehkan, meskipun dengan gitar dan biola.
  • Antara Doa, Dizkir dan...
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 07:52 WIB
    Dalam keseharian sebagai seorang mukmin, kita dianjurkan untuk selalu berdoa, berdzikir dan wirid. Dan ternyata dari tiga aktivitas tersebut, terdapat perbedaan. Apa saja perbedaan doa, dzikir dan wirid ini?
  • Kisah Makam Imam Bukhari...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:37 WIB
    Kisah makam Imam Bukhari melibatkan nama Presiden Pertama Indonesia, Sukarno. Kisahnya diceritakan dalam buku Dunia dalam Genggaman Bung Karno. Hanya saja, banyak yang meragukan kebenaran kisah tersebut.
  • 11 Contoh Hukum Bacaan...
    Tips
    Selasa, 23 April 2024 - 18:43 WIB
    Contoh hukum bacaan Ikhfa Haqiqi penting dipelajari umat Muslim. Tak sekadar menambah pengetahuan, namun juga untuk meminimalisir kesalahan membaca Al Quran yang tidak sesuai kaidah ilmu tajwid.
  • Mengenal Bangsa Jin...
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 15:44 WIB
    Makhluk ciptaan Allah Subhanahu wa taala dapat dibedakan antara yang bernyawa dan tak bernyawa. Di antara yang bernyawa adalah jin. Bagaimana sebenarnya wujud jin tersebut?
  • Cara Mengobati dan Bacaan...
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 15:17 WIB
    Bacaan untuk orang yang kerasukan jin dengan metode ruqyah berupa bacaan Al Fatihah, ayat Kursi, dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah, surat Al Ikhlash, surat Al Falaq, dan surat An Naas.
  • Bacaan Niat Puasa Tasua...
    Tips
    Minggu, 31 Juli 2022 - 08:05 WIB
    Hari ini kita memasuki 2 Muharram 1444 Hijriyah bertepatan Ahad (31/7/2022). Pada bulan ini terdapat satu hari yang istimewa dimana umat Islam diperintahkan untuk berpuasa.
  • Patung dan Bimbingan...
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 05:00 WIB
    Islam samasekali tidak suka berlebih-lebihan dalam menghargai seseorang, betapapun tingginya kedudukan orang tersebut, baik mereka yang masih hidup ataupun yang sudah mati.
  • Sejarah Harta Karun,...
    Hikmah
    Rabu, 01 Juni 2022 - 23:06 WIB
    Penemuan harta karun memang selalu menjadi fenomena dan menarik perhatian banyak orang. Berikut sejarah dan asal usulnya diceritakan dalam Al-Quran.
  • Romantisme Cinta Atikah...
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 13:31 WIB
    Banyak kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah bagi perempuan muslimah saat ini. Masing-masing shahabiyah memiliki keutamaan sendiri. Satu di antaranya adalah Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya...
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Kisah Qabil dan Habil:...
    Hikmah
    Minggu, 26 November 2023 - 07:40 WIB
    Qabil diperintahkan untuk menikahi kembaran Habil dan Habil diperintahkan menikahi saudara perempuan Qabil, namun Qabil lebih memilih saudara perempuan kembarannya sendiri.
  • Lirik Selawat Antal...
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:16 WIB
    Lirik Selawat Antal Amin lengkap dengan Arab, latin dan artinya menarik untuk diulas. Pasalnya, selawat ini berisikan pujian yang ditujukan untuk Rasulullah SAW.
  • Mengenal Rukun Haji...
    Tips
    Rabu, 15 Mei 2024 - 14:30 WIB
    Rukun haji dan umrah merupakan ketentuan syariat yang wajib dipenuhi oleh seorang yang melaksanakan ibadah tersebut. Jika rukun-rukun ini tidak dilaksanakan, maka ibadahnya tidak sah atau batal.