Topik Terkait: Fitnah Takhta Dan Jabatan (halaman 11)

  • 4 Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 14:06 WIB
    Doa dan zikir setelah salat tobat ini merupakan amalan yang sangat baik untuk memperoleh ampunan dan rahmat Allah Subhanahu wa taala
  • Jangan Keliru, Inilah...
    Tausyiah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 22:52 WIB
    Perbedaan Jin, Setan dan Iblis dapat diketahui dari sifat-sifat dan perilakunya. Al-Quran dan Hadis banyak bercerita tentang Jin, setan, Iblis dan Malaikat.
  • Berwisata dan Ketakwaan
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 16:45 WIB
    Pasca Ramadhan, agenda wisata selalu ada dalam kalender umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh ini .Sayangnya, berwisata ini justru membuat kaum muslim banyak terjebak dalam aktivitas keharaman lagi.
  • Doa Qunut Rumi dan Jawi...
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:54 WIB
    Doa Qunut Rumi dan Jawi ini penting dihafal umat muslim khsususnya yang bermazhab Syafii dan Maliki. Berikut Bacaan Doa Qunut Rumi dan Jawi lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Pandangan Al-Quran dan...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:16 WIB
    Setelah menciptakan langit dan bumi, Allah menjelaskan penciptaan manusia dan Jin dalam Al-Quran. Allah menciptakan manusia dari tanah kemudian meniupkan ruh kepadanya.
  • Hak dan Kewajiban dalam...
    Tausyiah
    Senin, 19 Agustus 2024 - 15:19 WIB
    Masing-masing dalam hitungan adalah single, tetapi dalam timbangannya adalah double, karena masing-masing mencerminkan yang lain dan bertanggungjawab terhadap penderitaan dan cita-citanya.
  • Ayat Kursi Latin, Arab,...
    Tips
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:53 WIB
    Ayat Kursi latin dan Arab beserta terjemahannya dapat dipelajari dan ditadaburi kaum muslim. Ayat ini memiliki keutamaan yang sangat agung.
  • Sejarah Bangkalan Dijuluki...
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 09:26 WIB
    Sejarah Bangkalan dijuluki Kota Dzikir dan Sholawat bukanlah sesuatu yang tiba-tiba. Masyarakat Bangkalan, sejak dahulu gemar berkumpul dalam acara keagamaan.
  • Surga dan Neraka: Apakah...
    Tausyiah
    Selasa, 30 November 2021 - 15:59 WIB
    Surga dan neraka banyak disebut di dalam Al-Quran dan hadits Nabi Muhammad SAW. Lalu, apakah pusat kenikmaan dan kesengsaraan ini sudah ada pada saat ini?
  • Mengamalkan Wirid dan...
    Hikmah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 13:47 WIB
    Mengamalkan wirid yang tidak sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW dengan niat yang keliru berpotensi diganggu dan disusupi jin-jin fasik. Demikian halnya orang yang memakai jimat.
  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • Hadis Arbain: Segala...
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 13:00 WIB
    Sesungguhnya perkara yang halal itu telah jelas dan perkara yang haram itu telah jelas. Dan di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang (samar), tidak diketahui oleh mayoritas manusia.
  • Keseimbangan Memberi...
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 12:55 WIB
    Memberi hadiah dan hukuman yang seimbang pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah dan tidak menjatuhkan sanksi, atau sebaliknya berlebihan di dalam memberikan hukuman dan sangat bakhil memberi hadiah.
  • Mitos-mitos Wanita Haid...
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.
  • Lafaz Labbaik Allahumma...
    Hikmah
    Senin, 06 Mei 2024 - 13:11 WIB
    Lafaz atau kalimat Talbiyah, Labbaik Allahumma Labbaik seringkali kita dengar ketika musim haji tiba, atau kalimat yang sering dilatunkan para calon jemaah yang akan menunaikan ibadah haji di bulan Dzulhijjah.
  • Adam dan Hawa Tak Lakukan...
    Hikmah
    Sabtu, 27 November 2021 - 14:45 WIB
    Nabi Adam dan Siti Hawa tidak pernah melakukan hubungan intim selama di surga. Baru kemudian setelah diturunkan ke bumi Jibril mengajarkan kepadanya bagaimana mendatangi istrinya.
  • Amalan-amalan Senilai...
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Kiamat Bisa Dipercepat...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 April 2021 - 23:02 WIB
    Jika para khatib ogah memperingatkan umat akan bahaya fitnah Dajjal saat berkhubah maka sudah sepantasnya jika mereka dianggap ikut mempercepat kiamat..
  • 5 Tanda Haji Mabrur...
    Hikmah
    Senin, 24 Juni 2024 - 13:31 WIB
    Ada tanda-tanda haji mabrur yang terlihat jelas dari jemaah haji yang sudah melaksanakannya. Apa saja tanda haji mabrur tersebut dan bagaimana dalilnya?
  • Faedah Taubat dan Istighfar,...
    Muslimah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 06:25 WIB
    Banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menunjukkan bahwa kaum muslimin harus bertaubat dan beristighfar jika seseorang itu telah meninggalkan kewajiban.