Topik Terkait: Gaya Hidup Muslim (halaman 34)

  • Membesuk dan Mendoakan...
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 09:28 WIB
    Kunjungan kepada orang sakit termasuk salah satu hak seorang muslim dengan muslim lainnya. Membesuk&nbsp orang sakit dan mendoakannya dengan doa termasuk sebab kesembuhan.
  • 3 Cara Meningkatkan...
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 12:05 WIB
    Ketakwaan seorang mukmin akan diganjar pahala terbaik oleh Allah Subhanahu wa taala. Bahkan, sebagai hamba-Nya, seorang muslim yang bertakwa akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • 9 Peristiwa Penting...
    Dunia Islam
    Rabu, 15 Maret 2023 - 10:25 WIB
    Bulan suci Ramadan segera tiba. Bulan mulia yang dikenal dengan bulan yang penuh dengan keistimwaan dan keutamaan. Salah satunya, dibuktikan dengan banyak peristiwa penting yang turun pada bulan ini.
  • 5 Hal yang Bisa Membatalkan...
    Hikmah
    Sabtu, 09 September 2023 - 10:03 WIB
    Syahadat adalah rukun Islam yang pertama. Tak hanya itu, syahadat juga menjadi syarat mutlak seseorang ketika memutuskan untuk masuk agama Islam. Namun, ada hal-hal yang bisa menjadi pembatal syahadat tersebut. Apa saja?
  • Hadis Qudsi: Berbaik...
    Hikmah
    Rabu, 22 November 2023 - 05:57 WIB
    Hadis qudsi disebut juga hadis illahi dan hadis rabbani. Hadis qudsi adalah pesan dari Allah SWT yang diwahyukan kepada Rasulullah SAW dan diriwayatkan kepada perawi atau narasumber terpercaya
  • Al-Zahrawi, Sang Ahli...
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 17:50 WIB
    Perkembangan kosmetika saat ini, ternyata tidak lepas dari peran seorang ilmuwan muslim . Dialah Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawi atau Al-Zahrawi (936 - 1013 M), yang dikenal di Barat sebagai Abulcasis.
  • Keadaan Umat Muslim,...
    Hikmah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 23:09 WIB
    Ketika Hari Kiamat terjadi banyak rentetan peristiwa yang akan dialami manusia. Bagaimana keadaan umat Muslim, Yahudi dan Nasrani pada Hari Kiamat? Berikut ulasannya.
  • Mengapa Adab Lebih Penting...
    Tausyiah
    Senin, 22 Januari 2024 - 11:15 WIB
    Dalam Islam, akhlak dan adab ditempatkan Allah Taala sebagai hal yang paling utama. Sebab, kepintaran tidak ada artinya apabila seseorang tidak memiliki adab (etika)
  • Buya Hamka : Puncak...
    Tausyiah
    Rabu, 26 April 2023 - 12:46 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka adalah seorang ulama, filsuf, dan sastrawan Indonesia. Menurutnya, puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • Usamah bin Zaid, Panglima...
    Hikmah
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:23 WIB
    Usamah bin Zaid panglima perang termuda umat Islam, memporak porandakan Bizantium pada awalnya penuh kontroversi. Tatkala Rasulullah menunjuk Usamah usianya belum lagi 20 tahun
  • Dapat Hidayah! Eks Pemain...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Februari 2024 - 08:39 WIB
    Mantan pemain sepak bola Jose Ignacio Peleteiro, yang dikenal sebagai Jota, mendapat hidayah. Ia memutuskan memeluk agama Islam setelah seorang teman dekatnya menginspirasi dirinya.
  • 5 Ilmuwan Muslim, Peletak...
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Di era modern saat ini, tak dipungkiri kaum wanita yang melakukan perawatan kecantikan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada seperti sulam alis, extension bulu mata, sedot lemak hingga operasi plastik.
  • Epos Muslim Anatolia:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 03:49 WIB
    Kisah itu dimulai dengan seorang sultan yang kuat mengungkapkan kegembiraannya karena memiliki segalanya dalam hidup kecuali kegembiraan menjadi ayah.
  • Dahsyatnya Sedekah Utsman,...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 11:25 WIB
    Dahsyatnya sedekah Utsman bin Affan radhiyallahu anhu. Ketika kaum muslim mengalami kesulitan, beliau tampil terdepan mengorbankan harta kekayaannya.
  • 3 Perkara yang Dapat...
    Tips
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:06 WIB
    Ketakwaan seorang mukmin akan diganjar pahala terbaik oleh Allah Subhanahu wa taala. Bahkan, sebagai hamba-Nya, seorang muslim yang bertkawa akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • Al Zahrawi alias Abucalcis,...
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 09:29 WIB
    Dunia kecantikan dan kedokteran harus berterima kasih kepada Al Zahrawi. Siapakah beliau? Dialah seorang ilmuwan muslim yang bernama asli Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawi atau Al-Zahrawi, peletak dasar ilmu kedokteran dan kecantikan dunia.
  • Selain Menimba Ilmu...
    Santri
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 10:35 WIB
    Pesantren ini terletak di wilayah Kecamatan Bukulawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sejak berdiri pada 1984 silam, KH Achmad Qusyairi Anwar, sang pendiri pesantren, telah menyematkan kata Murah Banyu, yang artinya dalam bahasa Indonesia Murah Air.
  • Kemuliaan dan Keutamaan...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Perempuan saleha menurut Islam adalah perempuan muslimah yang selalu istiqamah menjalankan segala perintah Allah Subhanahu wa taala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Larangan Keras Bagi...
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Adu domba merupakan suatu perbuatan rekayasa yang sengaja dilakukan untuk merusak, memfitnah, atau menghancurkan orang lain serta pemicu terjadinya permusuhan. Hal ini sangat bertentangan dengan syariat Islam
  • Kalam Indah Ustaz Salim...
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 14:06 WIB
    Dai yang juga penulis buku-buku Islami, Ustaz Salim A Fillah bercerita tentang adab dan ilmu saat kajian di Masjid An-Nabawi, Perumahan Banjar Wijaya, Cipondoh, Tangerang.