Topik Terkait: Gereja Jadi Masjid (halaman 32)

  • Kisah Pengungsi Gaza:...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Februari 2024 - 16:26 WIB
    Di bawah ancaman kehancuran massal dan kematian, serta kurangnya pilihan, banyak keluarga pengungsi di Gaza terpaksa mengambil tindakan ekstrem untuk mencari perlindungan.
  • Allah Kecam Koruptor:...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 08:15 WIB
    Para ulama klasik maupun kontemporer sepakat bahwa perbuatan korupsi hukumnya haram karena bertentangan dengan prinsip maqasid al-shariah. Ini adalah perbuatan curang dan menipu
  • Begini Seharusnya Adab...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 14:59 WIB
    Dalam rujukan kitab fiqh empat imam mazhab, disimpulkan bahwa salat di rumah bagi para perempuan terutama yang masih muda-muda lebih utama daripada salat di masjid menurut keempat ulama mazhab.
  • Masjid Cambridge Inggris...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 16:01 WIB
    Masjid ramah lingkungan pertama di Eropa menggelar buka puasa bersama selama akhir pekan Paskah. Dalam acara itu, ditampilkan pembicara Kristen dan Yahudi untuk merayakan keragaman kita.
  • Hadis dari Sayyidah...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi menjelaskan di antara ulama yang mengharamkan bahwa musik dan lagu adalah haram bersandar pada hadis dari Sayyidah Aisyah ra. Hadis tersebut berbunyi sebagai berikut:
  • Hati-hati Muslimah,...
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:29 WIB
    Senang dikagumi atau dinilai takjub sama orang lain, merupakan salah satu tabiat kaum wanita. Padahal takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa.
  • Dunia Sufi: Guru Palsu...
    Hikmah
    Jum'at, 04 September 2020 - 08:40 WIB
    Seorang Sufi memiliki banyak rahasia, tetapi ia harus menjadikan rahasia-rahasia tersebut berkembang dalam diri murid. Sufisme merupakan sesuatu yang diberikan kepadanya.
  • Karena Sombong, Sang...
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 15:03 WIB
    Konon sebelum Allah menciptakan Adam sebagai manusia pertama, Iblis pernah menjadi pemimpin para Malaikat (Sayyid Al Malaikat) dan Bendaharawan Surga (Khazin Al Jannah)
  • Merawat Kebhinekaan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:04 WIB
    Ketua Umum PB Mathlaul Anwar, KH Embay Mulya Syarief menyatakan takdir yang diberikan oleh Allah SWT berupa perbedaan merupakan rahmat bagi bangsa Indonesia.
  • Biasanya Nabi Diangkat...
    Hikmah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 09:13 WIB
    Biasanya nabi diangkat menjadi Rasul pada usia 40 tahun, sedangkan Nabi Isa punya kekhususan. Isa diangkat menjadi rasul pada usia 30 tahun.Malaikat Jibril menurunkan kitab Injil kepada beliau.
  • Ketum Grind: Ramadan...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 April 2023 - 20:23 WIB
    Bulan Ramadan juga memberikan kesempatan kepada umat Muslim di seluruh dunia untuk mengoreksi diri dan berkaca dari kesalahan yang diperbuat.
  • Alumnus Ponpes Daarul...
    Dunia Islam
    Minggu, 08 Mei 2022 - 03:59 WIB
    Alumnus Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Fauzan Firmansyah terpilih menjadi peserta Konferensi Kaligrafi di Kairo, Mesir.
  • Konstantinopel Jadi...
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 14:05 WIB
    Sultan Muhammad Al-Fatih sangat memperhatian pembangunan ibu kota. Beliau berambisi menjadikan Istambul sebagai ibukota terindah di dunia dan pusat ilmu pengetahuan dan seni.
  • Masjid Nabawi Berangsur...
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 20:39 WIB
    Masjid Nabawi yang biasanya ramai sejak kedatangan jemaah haji Indonesia kini berangsur sepi. Jemaah haji Indonesia gelombang pertama yang tiba di Madinah sejak 12 Mei sudah bergerak ke Makkah.
  • Adab Orang Tua kepada...
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
    Setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Sebaliknya, orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya. Hal itu merupakan salah satu adab terbaik orang tua kepada anak-anaknya.
  • 2 Bulan Sabit Baru Dipasang...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 09:30 WIB
    Dua bulan sabit baru telah dipasang di menara dekat Gerbang Raja Abdulaziz di Masjidil Haram di Makkah. Bulan sabit ini terbuat dari serat karbon yang dibentuk di sekitar struktur besi internal.
  • Sejarah Dinar dan Dirham,...
    Dunia Islam
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:39 WIB
    Sejarah dinar dan dirham amatlah panjang dan bukan dimulai dari Islam. Meski begitu, dunia Islam menganggap dinar dan dirham sebagai mata uang yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • 10 Keutamaan Azan, Seruan...
    Hikmah
    Rabu, 22 November 2023 - 17:41 WIB
    Video suara azan di Masjid al Aqsa viral yang dijaga ketat tentara zionis di media sosial, ditengah konflik israel-Palestina. Sebenarnya bagaimana keutamaan suara azan tersebut dalam pandangan syariat Islam?
  • Kisah Hikmah : Pengalaman...
    Hikmah
    Minggu, 05 Mei 2024 - 12:53 WIB
    Inilah cerita seorang shahabiyat (sahabat perempuan Rasulullah) yang bernama Qailah binti Makhramah radhiyallahu anha tentang pengalaman pertamanya masuk Masjid Nabawi.
  • Hadis tentang Keutamaan...
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 12:49 WIB
    Salat yang dilakukan oleh seseorang secara berjamaah dilipatgandakan baginya dari salat yang dia lakukan di rumahnya dan di pasar sebanyak dua puluh lima kali lipat.