Topik Terkait: Gereja Jadi Masjid (halaman 2)

  • Nasib Tragis Tempat...
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Palestina penuh dengan tempat suci dan tanah-tanah wakaf. Sayang, semua itu tidak selamat dari aksi penggusuran dan upaya-upaya penghapusan jejak-jejaknya oleh Zionis Israel
  • Kisah Panjang Mengubah...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 13:25 WIB
    Mereka yang menentukan pembagian bersama mengenai gereja-gereja, rumah-rumah dan harta benda. Pihak Muslimin mengambil tujuh buah gereja dari empat belas gereja yang ada di Damsyik.
  • Masjid Istiqlal Bisa...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 April 2021 - 14:29 WIB
    Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar bersama Wamenag Zainut Tauhid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meninjau pelaksanaan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).
  • Imam Masjid di Turki...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 15:15 WIB
    Jangan usir anak-anak dari masjid. Lihatlah bagaimana imam masjid di Turki merangkul dan mengajak anak-anak bermain usai sholat Tarawih.
  • Masjid Ampel dibanjiri...
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 09:55 WIB
    Masjid Agung Ampel Surabaya. Semakin malam pengunjung bukannya berkurang tapi malah semakin ramai. Jelang Lebaran, banyak orang mengunjungi masjid tersohor itu. Menurut penuturan warga sekitar, keramaian ini karena banyak jamaah yang datang untuk berdoa (itikaf) di masjid ketika malam hari.
  • Masjid Qiblatain, Tempat...
    Dunia Islam
    Rabu, 29 Mei 2024 - 09:47 WIB
    Masjid Qiblatain salah satu jejak sejarah Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam ke seluruh dunia dan menjadi situs yang banyak dikunjungi jemaah umrah maupun haji
  • Masjid Quba Madinah...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 16:17 WIB
    Masjid Quba Madinah. Masjid ini memiliki keistimewaan, bahkan saking istimewanya masjid Quba ini mendapat pujian dari Allah yang diceritakan dalam Al-Quran.
  • Palestina Minta Dukungan...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 11:28 WIB
    Palestina meminta dukungan Indonesia untuk menggagalkan upaya Israel membagi Masjid Al-Aqsa. Selain Indonesia, negara lain yang dimintai dukungan adalah Turkiye, Malaysia, Indonesia, dan Mesir.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Dunia Islam
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Muhammad SAW membeli tanah dua anak Yatim untuk membangun Masjid Nabawi menarik diketahui. Masjid Nabawi merupakan tempat suci kedua bagi umat Islam.
  • Menteri Hindu Memasuki...
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Januari 2024 - 14:45 WIB
    Video Menteri Persatuan Urusan Minoritas India, Smriti Irani, memasuki lingkungan Masjid Nabawi lumayan viral di media sosial, belakangan ini. Bagaimana hukumnya?
  • Mengenal Masjid Al Aqsha,...
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:13 WIB
    Di luar konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel, ada pesona luar biasa yang ada di wilayah tersebut. Yakni Masjidil Aqsha, masjid yang pernah dijadikan kiblat yang pertama sebelum kemudian dialihkan ke Kabah di Makkah.
  • Masjid Terdekat Sekitar...
    Dunia Islam
    Senin, 22 Mei 2023 - 14:23 WIB
    Banyak masjid terdekat di sekitar Masjidil Haram, begitu juga yang bersejarah. Berikut ini 4 di antaranya, yang bisa dikunjungi saat melakukan haji atau umrah.
  • Mengenal Status Quo...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 07:14 WIB
    Untuk memahami bagaimana satu serangan polisi dapat memicu perang, seseorang harus memahami status quo yang mengatur kompleks Masjid Al-Aqsa. Berikut penjelasannya.
  • INH Gelar Buka Bersama...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Mei 2021 - 18:27 WIB
    Sedikitnya 500 paket bukber Al-Aqsa ini di bagikan kepada para murabithin dan masyarakat umum lainya yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
  • Bolehkah Wanita Haid...
    Muslimah
    Senin, 19 September 2022 - 11:42 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita yang sedang haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, bolehkah wanita haid tersebut datang ke masjid?
  • Menelusuri Masjid Tertua...
    Dunia Islam
    Sabtu, 09 April 2022 - 11:18 WIB
    Perkembangan Islam di Malang Raya tak bisa dilepaskan dari suatu daerah di Kecamatan Singosari. Di Kecamatan Singosari inilah Islam mulai menyebar dari sebuah masjid di kawasan Bungkuk
  • Wakaf Gotong Royong,...
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Desember 2021 - 21:34 WIB
    Nahdliyyin Inggris Raya meluncurkan Wakaf Gotong Royong untuk mendirikan masjid Indonesia di London. Program ini merupakan kolaborasi dari beberapa lembaga.
  • Sejarah Al-Aqsa: Di...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:05 WIB
    Keinginan Israel membangun sinagoge di kompleks Masjid Al-Aqsa mendapat reaksi negatif dari beberapa negara, termasuk Turki dan Norwegia. Bagaimana sejatinya sejarah tempat suci ketiga umat Islam ini?
  • Masjid Tokyo Mengundang...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Masjid Tokyo mengadakan buka puasa bersama dengan mengundang non-Muslim Jepang. Non-Muslim yang berpartisipasi dalam tur budaya di masjid tersebut pada siang hari.
  • Takut Tak Bisa Salat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 09:44 WIB
    Selama mengerjakan rangkaian ibadah haji, mungkin jemaah haji Indonesia tidak asing dengan istilah salat arbain.