Topik Terkait: Gereja Jadi Masjid (halaman 33)

  • Saat Masuk Masjid Adzan...
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 10:05 WIB
    Jika masuk masjid, muazin sedang mengumandangkan adzan atau khatib naik mimbar, apa yang sebaiknya kita lakukan? Sholat sunnah tahiyatul masjid dulu atau menjawab adzan?
  • Masjid Haisheng Bukan...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 November 2021 - 18:19 WIB
    Masjid Haisheng berjuluk Masjid Menara Cahaya karena masjid ini memiliki menara yang juga digunakan sebagai suar untuk menuntun kapal yang berlayar di Sungai Zhujiang pada malam hari.
  • Inilah 3 Titik Miqat...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juni 2024 - 13:39 WIB
    Miqat makani adalah batas tempat bagi jamaah untuk memulai ibadah haji atau umrah. Jika ingin melakukan umrah lagi, maka jemaah haji yang tinggal di Makkah harus menuju titik miqat yang berada di luar Haram.
  • Baghdad Berubah Jadi...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:26 WIB
    Pada masa pemerintahan Khalifah Harun Al-Rasyid, Baghdad berubah menjadi metropolitan paling besar di dunia. Kemegahannya bahkan mengalahkan Bizantium Romawi.
  • Dia Muslim Tapi Dalam...
    Hikmah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Perang Badar yang berkecamuk antara kaum muslimin dan kaum musyrikin, Abbas Bin Abdul Muthalib yang berada di pihak musyrikin berhasil ditawan oleh Abui Yusr, Kaab bin Amru
  • Arab Saudi Berambisi...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 April 2024 - 13:57 WIB
    Arab Saudi berambisi menjadi salah satu dari 10 tujuan wisata global teratas tahun ini, dengan target menarik lebih dari 150 juta pengunjung pada tahun 2030.
  • Begini Kode Etik Pengunjung...
    Dunia Islam
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 15:21 WIB
    Arab Saudi menekankan umat Islam yang ingin mengunjungi Al Rawda Al Sherifa, tempat makam Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nabawi Madinah hendaknya mematuhi kode etik.
  • Tak Disangka Sakit pun...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 16:56 WIB
    Bagi seorang muslim, ketika diberi ujian sakit sebenarnya merupakan kenikmatan yang memiliki keutamaan. Kenapa demikian? Karena ternyata banyak keutamaan dari sakit yang tengah diderita itu sebagai karunia Allah Subhanahu wa taala.
  • Ikhtiar Mendirikan Masjid...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Desember 2021 - 22:39 WIB
    Ikhtiar mendirikan masjid Indonesia di London, Inggris, Indonesian Islamic Centre (IIC) semakin mendekati kenyataan dengan diterimanya penawaran bangunan bekas gereja dengan harga yang disepakati panitia yaitu sebesar 1,4 juta poundsterling.
  • Hadis tentang Keutamaan...
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 12:49 WIB
    Salat yang dilakukan oleh seseorang secara berjamaah dilipatgandakan baginya dari salat yang dia lakukan di rumahnya dan di pasar sebanyak dua puluh lima kali lipat.
  • 10 Keutamaan Azan, Seruan...
    Hikmah
    Rabu, 22 November 2023 - 17:41 WIB
    Video suara azan di Masjid al Aqsa viral yang dijaga ketat tentara zionis di media sosial, ditengah konflik israel-Palestina. Sebenarnya bagaimana keutamaan suara azan tersebut dalam pandangan syariat Islam?
  • Mengapa Israel Ngotot...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Yerusalem adalah kota tua di dunia yang diperebutkan sejak ribuan tahun. Mengapa Israel sangat ngotot menguasai Yerusalem? Ternyata ada rahasia yang menjadi misi besar Israel.
  • Kendati Banyak yang...
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:16 WIB
    Menjelang wafat, Umar bin Khattab menyampaikan wasiat kepada kaum Muslimin soal pemilihan khalifah penggantinya. Beliau melarang anak-anaknya menjadi pejabat apa pun.
  • Pekerjaan Iblis, Menghiasi...
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 19:53 WIB
    Menghiasi sesuatu yang buruk menjadi terlihat indah, itulah pekerjaan iblis dalam menipu manusia. Dia dan bala tentaranya, akan selalu memutarbalikkan fakta, mengiming-imingi sesuatu yang ternyata palsu, sehingga manusia terpedaya.
  • Syeikh KH Sirojuddin...
    Dunia Islam
    Senin, 05 April 2021 - 18:40 WIB
    Menurut Sulthonul Mursyid Syekh KH Sirojudin Ilyas Al-Arif Billah, Doa Bersama dilaksanakan dengan tujuan memohon kepada Allah agar pandemi COVID-19 diangkat dan dicabut dari bumi Indonesia.
  • Abdul Malik yang Berjuluk...
    Hikmah
    Kamis, 12 September 2024 - 16:31 WIB
    Para sejarawan mengenal Abdul Malik dengan sebutan Abul Muluk atau ayah para raja. Hal ini karena empat putranya, yaitu Al Walid, Sulaiman, Yazid II, dan Hisyam adalah para khalifah Dinasti Umayyah.
  • Biodata dan Profil Habib...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Februari 2024 - 09:37 WIB
    Habib Hanif Al Athos adalah salah satu tokoh aktivis Front Pembela Islam (FPI) di Indonesia dan merupakan suami dari putri Habib Muhammad Rizieq Shihab, yang bernama Syarifah Zulfa Shihab.
  • Kisah Sayyidah Raihanah,...
    Hikmah
    Senin, 09 Mei 2022 - 12:41 WIB
    Awalnya, Raihanah adalah istri dari seorang laki-laki Bani Quraizhah penganut Yahudi. Dikisahkan Raihanah pernah menolak lamaran dan ajakan Rasulullah SAW untuk memeluk Islam.
  • Kisah Anak Durhaka yang...
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 12:50 WIB
    Orang itu berkata sambil mengusap air matanya, Wahai tuan, aku adalah orang bodoh yang telah dimurkai oleh ibuku. Beliau telah mendoakanku agar Allah mengubahku menjadi seekor keledai.
  • Utbah bin Dhazwan: Memilih...
    Hikmah
    Jum'at, 10 September 2021 - 18:18 WIB
    Utbah bin Dhazwan menolak ketika ditunjuk Khalifah Umar menjadi gubernur di Basrah. Tatkala Umar memaksa ia berdoa kepada Allah SWT agar menggagalkan keinginan khalifah itu