Topik Terkait: Gereja Jadi Masjid (halaman 40)

  • Resmi Jadi Lembaga Amil...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Juni 2024 - 13:35 WIB
    Lembaga kemanusiaan ASAR Humanity akhirnya resmi berstatus sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat Nasional, yang peresmiannya ditandai dengan penandatangan Fakta Integritas dan penyerahan SK Kemenag, Selasa (25/6).
  • Menolak Jadi Khalifah,...
    Hikmah
    Senin, 18 Januari 2021 - 09:37 WIB
    Pada mulanya Ali bin Abi Thalib menolak dibaiat sebagai Khalifah. Dengan terus terang ia menyatakan: Aku lebih baik menjadi wazir yang membantu daripada menjadi seorang Amir yang berkuasa.
  • Masjid Perahu Casablanca,...
    Hikmah
    Kamis, 09 Juli 2015 - 11:13 WIB
    Selain berpuasa, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi hari-hari di bulan&nbsp Ramadan, seperti memperbanyak Tadarus, berdzkir, dan yang bisa dicoba untuk menambah khasanah kita dengan berwisata religi.
  • MUI Terima Donasi Rp1...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:12 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima donasi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) Palestina sebesar Rp1 miliar.
  • Kisah Sayyidah Raihanah,...
    Hikmah
    Senin, 09 Mei 2022 - 12:41 WIB
    Awalnya, Raihanah adalah istri dari seorang laki-laki Bani Quraizhah penganut Yahudi. Dikisahkan Raihanah pernah menolak lamaran dan ajakan Rasulullah SAW untuk memeluk Islam.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Kisah Tazim Jaffer Pengikut...
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 09:17 WIB
    Aliran Aga Khan berusaha untuk mengikuti zaman, dan menjaga tradisi secara tidak berlebihan serta tidak menonjolkannya. Dia menerjemahkan Al-Quran dan dia dapat mengubahnya menurut waktu dan tempat.
  • Aku Ingin Jadi Ustadz
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 21:09 WIB
    Sudah beberapa bulan Syarif uring-uringan. Ia nggak mau sekolah lagi. Bukan karena dia malas. Ini adalah ulah mama-nya sendiri yang memasukkan Syarif ke Kauny Quranic School (KQS) setiap sore.
  • Zionis Internasional...
    Dunia Islam
    Senin, 13 November 2023 - 05:15 WIB
    Sebuah dokumen mengungkap rencana Zionisme internasional memprakarsai meletusnya Perang Dunia III. Dalam butir rencana ini terjadi benturan Zionisme Politik dengan para pemimpin kaum muslimin di dunia Islam.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran...
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:29 WIB
    Banyak keutamaan membaca Al-Quran surat az-Zumar. Surat ini termasuk Al-Matsani untuk Rasulullah SAW sebagai pengganti Injil. Nabi senantiasa membacanya setiap malam.
  • Genosida Israel: Profesor...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Desember 2023 - 08:50 WIB
    Kengerian yang dirasakan Israel dan negara-negara Barat yang mendukungnya sejatinya berasal dari penghinaan rasis mereka terhadap penduduk asli Palestina.
  • Hadis dari Sayyidah...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi menjelaskan di antara ulama yang mengharamkan bahwa musik dan lagu adalah haram bersandar pada hadis dari Sayyidah Aisyah ra. Hadis tersebut berbunyi sebagai berikut:
  • Daftar Masjid Bersejarah...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:01 WIB
    Menurut data resmi Palestina tahun 2019, sebagaimana dikutip Press TV, Jalur Gaza memiliki 1.117 masjid, yang berarti 55 persen dari semua masjid telah hancur.
  • Masjid Sunan Kalijaga...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 14:14 WIB
    Masjid ini dibangun ketika Sunan kalijaga tengah istirahat dalam perjalanannya ke Demak. Saat itu Adipati Terung diminta untuk mendirikan masjid di tempat ini. Perintah ini pun disanggupi, dan perjalanan ke Demak dilanjutkan.
  • Menyikapi Hagia Sofia...
    Hikmah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 13:45 WIB
    Banyak di antara umat Islam begitu senang dan bahagia karena Hagia Sophia, sebuah gedung yang bersejarah dan telah bergonta ganti status, kembali akan mengalami perubahan status (konversi) baru di tahun ini.
  • Hati-hati Pamer Kemesraan...
    Muslimah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 07:31 WIB
    Iblis sangat bangga bila berhasil memisahkan antara pasangan suami dan istri sehingga mereka bercerai. Akan tetapi, hubungan harmonis pasangan suami istri ini bisa jadi hancur karena ulah tangan mereka berdua sendiri.
  • Agar Anak Muslim Bangga...
    Muslimah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 09:00 WIB
    Selain dengan Islam anak mengenal Rabb-nya, dia juga akan mengenal syariat (tata aturan) Islam untuk hidupnya. Syariat Islam hadir dalam pembiasaan melakukan amal shaleh di dalam keluarga.
  • Umar bin Khattab Wafat:...
    Hikmah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 08:54 WIB
    Demi Allah, tak ada manusia di muka bumi ini yang lebih kudambakan akan memperoleh rahmat Allah daripada orang yang kini sedang terbujur berselubungkan baju ini!
  • Muslim Inggris Raya...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Januari 2022 - 19:39 WIB
    Program ini disiapkan untuk mempercepat pendirian masjid Indonesia, yang rencananya berdiri tidak jauh dari stadion sepak bola Wembley, London.
  • Kisah Kesatria Eropa...
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:03 WIB
    Kisah Kesatria Eropa membela Al-Aqsha di masa Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi (1137-1193) termasuk kisah yang jarang dibahas. Simak kisahnya berikut ini.
  • Amanat Haedar Nashir...
    Dunia Islam
    Kamis, 18 Juli 2024 - 14:38 WIB
    Mengurus pendidikan bukan perkara mudah, karena menyangkut dengan mendidik anak manusia. Berbeda dengan menyelenggarakan kegiatan yang tidak terkait dengan hajat hidup kemanusiaan, terutama hal yang fisik