Topik Terkait: Hal Yang Membatalkan Sholat (halaman 500)

  • Program Kemaslahatan BPKH RI untuk 11 Penerima Manfaat di Jawa Barat dan Banten
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:18 WIB
    Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia atau BPKH RI meresmikan dua Program Kemaslahatan yaitu pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di Jawa Barat.
  • Laznas PPPA Daarul Quran Jadi Pelopor Sedekah Melalui Aksi Gersena 2023
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:49 WIB
    Laznas PPPA Daarul Quran menggelar Gerakan Sedekah Nasional atau Gersena secara serentak di pusat dan cabang pada Senin (17/4). Dalam momen ini, Laznas PPPA Daarul Quran tidak hanya mengajak masyarakat untuk bersedekah, namun juga menjadi pelopor.
  • Ancaman Memutus Silaturahim dalam Islam, Salah Satunya Tidak Akan Masuk Surga
    Tausyiah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 16:42 WIB
    Silaturahim dalam Islam merupakan salah satu amalan perbuatan yang harus dijalankan dalam rangka mendekatkan diri pada Allah SWT. Silaturahim ini juga merupakan salah satu bentuk dari upaya habluminannas umat Muslim.
  • Ucapan Jazakallahu Khairan dan Cara Membalasnya
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 20:55 WIB
    Ucapan Jazaakallahu Khairan bukanlah hanya sekadar ungkapan basa basi. Kalimat ini mengandung doa yang di dalamnya terdapat kebaikan. Begini cara menjawabnya.
  • Menjaga Nilai-Nilai Ramadan dan Idulfitri untuk Wujudkan Persatuan Bangsa
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:29 WIB
    Nilai-nilai ibadah dan keluhuran yang dijalankan di bulan Ramadan perlu dijaga dan diimplementasikan untuk membentuk insan yang bertakwa kepada Allah SWT demi mewujudkan persatuan bangsa.
  • 5 Doa Mustajab Orang Tua untuk Anak, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • Metode Periwayatan dalam Menafsirkan Al-Quran Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Kalau kita mengamati metode penafsiran sahabat-sahabat Nabi SAW, ditemukan bahwa pada dasarnya --setelah gagal menemukan penjelasan Nabi SAW-- mereka merujuk kepada penggunaan bahasa dan syair-syair Arab.
  • Kisah Nabi Musa Tak Sengaja Membunuh Orang Mesir dan Menikahi Putri Nabi Syuaib
    Hikmah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 06:30 WIB
    Salah satu kisah Nabi Musa yang fenomenal yaitu ketika beliau tak sengaja membunuh orang Mesir dan kemudian menikah dengan putri Nabi Syuaib dalam masa pelariannya.
  • Masjid Banu Anif, Pernah Dikunjungi Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 14:09 WIB
    Salah satu masjid yang pernah dikunjungi Rasulullah SAW adalah Masjid Banu Anif. Masjid ini terletak di barat daya Masjid Quba, Madinah. Jamaah umrah dan haji sering mampir ke sini.
  • Doa agar Kaum Muslimah Semangat Bekerja Tanpa Keluhan
    Muslimah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 15:36 WIB
    Ketika lelah dan capek, ada doa yang bisa dijadikan zikir, agar tetap semangat dalam bekerja tanpa mengeluh itu. Doa ini dicontohkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam kepada putri tercintanya Fatimah.
  • Begini Upaya Konservator Menyelamatkan Warisan Budaya Irak
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 17:23 WIB
    Irak menanggung luka konflik puluhan tahun dan telah melihat barang antiknya dijarah, namun koleksi House of Manuscripts berhasil bertahan. Kini konservator Irak berusaha keras untuk melestarikan manuskrip kuno tersebut.
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (28): Mukjizat Al-Quran sebagai Petunjuk Hidup
    Tausyiah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 18:20 WIB
    Al-Quran yang diturunkan secara menyeluruh (jumlatan wahidatan) di malam yang istimewa itu, pada dirinya sangat Istimewa. Keistimewaan Al-Quran itu ada pada segala aspeknya.
  • Biografi Ibnu Khaldun, Bapak Sosiologi dan Ilmu Sejarah dari Islam
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 10:48 WIB
    Ibnu Khaldun merupakan tokoh terkemuka yang berhasil mengembangkan filosofi sejarah nonreligius pertama di dunia. Namun sebagian besar mengenalnya sebagai bapak sosiologi dan ilmu sejarah dari Islam.
  • Muslim India: Banyak Anak Mengundang Fitnah
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 12:17 WIB
    Berita bohong alias hoaks menerpa muslim India. Muslimah dituding sengaja melahirkan banyak anak dengan tujuan mengislamkan Negeri Hindustan itu. Fitnah tersebut cukup efektif merobek ketentraman di India.
  • Masjid Al-Ghamama, Tempat Terakhir Salat Idulfitri Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 14:37 WIB
    Masjid ini telah dikaitkan dengan perjalanan Nabi Muhammad SAW dan dikenal sebagai tempat terakhir beliau melakukan salat Idulfitri, yang kala itu sedang hujan deras.
  • Cara Cek Jadwal dan Perkiraan Keberangkatan Haji, Para Jemaah Harus Tahu
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 16:07 WIB
    Cara cek keberangkatan haji ini perlu diketahui oleh para jemaah yang telah mendaftarkan diri di penyelenggara perjalanan agar bisa tahu kapan akan diberangkatkan ke Tanah Suci.
  • Mazhab Imam Mahdi Ketika Muncul di Akhir Zaman
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 16:56 WIB
    Rasulullah SAW mengabarkan bahwa di akhir zaman nanti akan muncul seorang pemimpin yang akan memimpin dunia dengan keadilan namanya Imam Mahdi. Apakah mazhab beliau?
  • Dasar Penafsiran Al-Quran, Asbab Al-Nuzul dan Tawil
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 13:01 WIB
    Terkait Asbab al-nuzul, Quraish Shihab menjelaskan bahwa Al-Quran tidak turun dalam satu masyarakat yang hampa budaya. Sekian banyak ayatnya oleh ulama dinyatakan sebagai harus dipahami dalam konteks sebab nuzul-nya.
  • Ngerinya Makanan, Minuman, dan Pakaian Penghuni Neraka
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:25 WIB
    Ngerinya makanan, minuman serta pakaian penghuni neraka tidak terbayang. Makanan para pendosa ini berupa zaqqum dan dhari. Minumannya, hamim, ghislin, dan ghassaq. Di sisi lain pakaian mereka terbuat dari api.
  • 5 Sifat Teladan Sayyidah Aisyah Istri Rasulullah SAW Patut Ditiru
    Muslimah
    Rabu, 30 November 2022 - 22:38 WIB
    Sayyidah Aisyah radhiyallahu anha binti Abu Bakar adalah istri baginda Nabi Muhammad SAW yang sangat istimewa. Berikut 5 sifat teladan beliau yang patut ditiru.