Topik Terkait: Harta Karun (halaman 8)

  • 2 Syarat Janin dalam...
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 14:24 WIB
    Janin dalam kandungan berhak menerima waris dengan memenuhi dua persyaratan. Muhammad Ali ash-Shabuni dalam bukunya berjudul Pembagian Waris Menurut Islam menyebut dua syarat tersebut.
  • Mensyaratkan Memiliki...
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 10:00 WIB
    bila seorang perempuan muslimah akan menikah, kemudian ia memberikan syarat kepada calon suaminya untuk memiliki harta dalam jumlah tertentu baru kemudian bisa menikah, apakah ini dibolehkan?
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Kenapa iri dengan tetangga? Tidakkah kau tahu bahwa yang demikian ini melemahkan imanmu, mencampakkanmu di hadapan Tuhanmu dan membuatmu dibenci oleh-Nya?
  • Cara Bersikap Optimistis...
    Hikmah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 16:08 WIB
    Tentu apapun jenis bencananya pasti menimbulkan duka bagi kita, mulai dari kehilangan harta hingga jiwa. Namun, sebagai umat muslim kita harus selalu berusaha menumbuhkan sikap positif.
  • Kisah Abu Darda, Terlalu...
    Hikmah
    Sabtu, 17 September 2022 - 19:47 WIB
    Kisah Abu Darda rajin ibadah sehingga melupakan istri dan membenci harta diriwayatkan Imam al-Bukhari dalam kitab Ash-Shahabah. Rasulullah SAW tidak membenarkan tindakan Abu Darda itu.
  • Fitnah Dunia yang Paling...
    Muslimah
    Selasa, 07 September 2021 - 19:33 WIB
    Di antara fitnah dunia yang paling banyak menjerumuskan manusia adalah harta. Betapa banyak manusia rela menghabiskan waktunya hanya untuk berburu kemewahan harta dunia.
  • Kekayaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 08:27 WIB
    Nabi Muhammad SAW adalah orang yang berkecukupan, bahkan bisa disebut sebagai orang kaya raya. Berikut jumlah aset dan kekayaan Nabi Muhammad SAW.
  • Tak hanya Harta, Inilah...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 06:53 WIB
    Dorongan bersedekah berlaku untuk semua muslim, terutama kaum wanita, bahkan, Rasulullah memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat
  • Memanfaatkan Aset dalam...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Mempergunakan dan memfungsikan aset ekonomi dan kekayaan materi dengan baik bisa dilakukan dengan tidak membiarkan sesuatu tanpa guna dan tetap memeliharanya dengan baik.
  • Khasiat Surat Al-Fath,...
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 13:01 WIB
    Keistimewaan surat Al-Fath: barangsiapa yang mengikatnya di tubuhnya dia akan terlindung dari kejahatan penguasa, dan jika dia mengikatnya di atas dinding atau rumah maka setan tidak akan mendekatinya.
  • Di Balik Kisah Sengketa...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Juni 2023 - 05:28 WIB
    Rasulullah SAW tidak peduli terhadap bahaya kecil (ringan), yang menimpa Samurah dibanding dengan bahaya besar yang menimpa pemilik kebun itu yaitu tetap adanya pohon-pohon kurma yang jumlahnya sedikit itu.
  • Nasihat Penting untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 12:33 WIB
    Seorang muslimah harus berbahagia dengan agamanya, yakni Islam. Karena Islam merupakan karunia dan anugerah dari Allah Taala kepada wanita muslimah.
  • Hati-hati Orang yang...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 07:13 WIB
    Sifat kikir atau pelit, merupakan sifat tercela dalam Islam. Bahkan syariat melarang perbuatan tersebut, karena ancaman dan dosanya tidak main-main di akhirat kelak.
  • 5 Konsep Islam Mempersempit...
    Tausyiah
    Rabu, 05 Juli 2023 - 06:41 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam mengakui adanya perbedaan antarmanusia dalam masalah hak milik dan rezeki, karena fitrah (ciptaan) Allah menghendaki adanya perbedaan di antara mereka.
  • Zionis Internasional...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:40 WIB
    Orang-orang Yahudi adalah orang-orang yang memiliki seni kerja yang terorganisir. Mereka memiliki beragam kekuatan yang akan memberikan jaminan bisa berhasil dalam aksinya.
  • Abdurrahman bin Auf...
    Hikmah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 06:51 WIB
    Pada saat hijrah ke Madinah dari Makkah, beliau seperti umumnya saudara-saudaranya kaum Muhajirin, tanpa membawa rumah dan harta. Selanjutnya, Rasulullah SAW mempersaudarakan Abdurrahman dengan Saad bin Rabi.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.