Topik Terkait: Harta Karun (halaman 2)

  • Inilah Amalan yang Lebih Berharga dari Harta Karun
    Tausyiah
    Rabu, 29 Juni 2022 - 23:44 WIB
    Semua kekayaan dunia ternyata tak sebanding dengan amalan satu ini. Inilah amalan yang lebih berharga dari harta karun, bahkan lebih baik dari dunia dan seisinya.
  • Hati-hati Jika Sedekah dengan Harta Haram, Ini Akibatnya!
    Hikmah
    Senin, 11 September 2023 - 10:48 WIB
    Sedekah hendaknya dilakukan dengan harta yang halal serta baik sumbernya. Pasalnya, masih banyak orang yang salah kaprah. Mereka menyisihkan sebagian harta yang didapat dengan cara haram untuk bersedekah.
  • Dahsyatnya Harta Qarun, Kunci Gudang Hartanya Harus Dipikul Puluhan Orang
    Hikmah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Harta karun memang diidentikkan dengan Qarun, seorang saudagar kaya raya pada zaman Nabi Musa. Harta kekayaannya sangat fantastis, sayangnya dia lupa dan hurhaka kepada Allah.
  • Zakat untuk Sucikan dan Melipat gandakan Harta
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 09:45 WIB
    Bulan puasa seperti yang sedang kita jalani saat ini biasanya dikaitkan dengan zakat, terutama zakat fitrah. Tapi, juga banyak umat Islam yang menunaikan zakat mal pada bulan puasa.
  • Kisah Sufi: Wasiat Harta Karun dari Petani kepada Anaknya yang Pemalas
    Hikmah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 16:16 WIB
    Kisah ini diterbitkan oleh seorang Fransiskan, Roger Bacon yang suka mengutip filsafat Sufi dan mengajar di Oxford, dan oleh karena itu ia kemudian dipecat atas perintah Paus dan Boerhaave, ahli kimia abad ke-17.
  • Harta Kekayaan Nabi Ibrahim dan Pengorbanan yang Luar Biasa
    Hikmah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 05:10 WIB
    Tahukah Anda berapa harta kekayaan Nabi Ibrahim? Barang kali kita hanya mengetahui Nabi yang kaya adalah Nabi Sulaiman. Berikut nilai kekayaan Nabi Ibrahim dan pengorbanannya.
  • Zionis Internasional di Era Ottoman: Harta Melimpah, Seni Kerja Terorganisir
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:40 WIB
    Orang-orang Yahudi adalah orang-orang yang memiliki seni kerja yang terorganisir. Mereka memiliki beragam kekuatan yang akan memberikan jaminan bisa berhasil dalam aksinya.
  • Surat Al-Jumuah Ayat 4, Doa Agar Harta Menjadi Berkah
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:20 WIB
    Surat Al-Jumah ayat 4, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa agar harta yang kita miliki menjadi berkah. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut..
  • Bolehkah Bersedekah Selain Harta? Apa Saja Contohnya?
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 09:05 WIB
    Umumnya sedekah atau bersedekah dilakukan dengan harta atau benda. Padahal sedekah pun bisa dilakukan dengan non-materi atau selain harta dan benda tersebut
  • Inilah Tanda Harta Tidak Berkah
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.
  • Malaikat Ingin Harta Orang yang Kikir Dihancurkan Allah Taala
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:12 WIB
    Malaikat benci terhadap orang yang pelit alias kikir dan bakhil sampai-sampai bermohon kepada Allah SWT harta si pelit itu dihancurkan saja. Maknanya tidak berkah. Tidak bermanfaat.
  • Kapan Waktu Terbaik Membagi Warisan?
    Tausyiah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 18:27 WIB
    Kapan waktu terbaik membagi warisan? Al-Quran tidak mengatur secara jelas tentang masalah ini, hanya sja secara tersirat Islam mengajarkan agar menyegerakan dalam melakukan kebaikan.
  • 3 Kondisi yang Menjadi Penggugur Hak Waris
    Tips
    Kamis, 24 November 2022 - 16:06 WIB
    Prof Dr Muhammad Ali ash-Shabuni mengatakan ada 3 kondisi yang menyebabkan hak waris seseorang menjadi gugur. Salah satunya adalah seseorang yang berstatus sebagai budak.
  • Kisah Sufi: Legenda Harta Ajaib 4 Darwis
    Hikmah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 15:21 WIB
    Legenda ini menyerupai banyak cerita dari Timur tentang benda-benda ajaib, yang sering dijumpai dalam cerita-cerita rakyat. Beberapa kalangan menganggap kisah ini merujuk Yesus tidak mati di Salib
  • Sebelum Islam, Perempuan dan Anak-Anak Tak Terima Hak Warisan
    Tausyiah
    Sabtu, 26 September 2020 - 05:00 WIB
    Sebelum Islam datang, kaum wanita sama sekali tidak mempunyai hak untuk menerima warisan dari peninggalan pewaris dengan dalih kaum wanita tidak dapat ikut berperang membela kaum dan sukunya.
  • Kisah Hikmah : Amanah Berutang Seribu Dinar
    Muslimah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 05:14 WIB
    Ketika kita menyampaikan kisah kepada anak-anak, tentunya ada makna yang ingin kita sampaikan. Misalnya tentang pentingnya menjaga amanah dan menanamkan sifat amanah kepada anak.
  • Hadis Arbain: Terjaganya Darah dan Harta Seorang Muslim
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 10:52 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-8 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Dahsyatnya Fitnah Harta, Begini Pengakuan Iblis kepada Nabi Sulaiman
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 17:31 WIB
    Tiap ummat ada fitnah (ujiannya) sendiri dan ujian ummatku adalah harta kekayaan. Demikian sabda Rasulullah SAW yang bersumber dari Ibnu Abbas RA.
  • Fitnah Dunia yang Paling Banyak Menjerumuskan Manusia
    Muslimah
    Selasa, 07 September 2021 - 19:33 WIB
    Di antara fitnah dunia yang paling banyak menjerumuskan manusia adalah harta. Betapa banyak manusia rela menghabiskan waktunya hanya untuk berburu kemewahan harta dunia.
  • Hikmah Al-Kahfi dan Fitnah Kehidupan
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 15:04 WIB
    Ketika kehidupan beragama tergoyahkan maka goyahlah segala fondasi kehidupan manusia. Hal ini dapat kita lihat pada bagian kedua dari fitnah atau ujian yang disebutkan di Al-Kahfi.